TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Rambut Mengalami Kebotakan, Berikut 6 Cara Mengatasinya

Administrator
Penulis
Senin 26 Sep 2022, 18:30 WIB
Rambut Mengalami Kebotakan, Berikut 6 Cara Mengatasinya

SUKABUMIUPDATE.com - Rambut pada kepala manusia merupakan salah satu mahkota yang harus dijaga supaya bisa terus tumbuh dengan baik. Rambut yang jarang mendapat perawatan akan menyebabkan kerusakan hingga kebotakan.

Dilansir dari Tempo.co yang dikutip dari Healthline, sudah umum bagi orang untuk kehilangan sekitar 100 helai rambut sehari. Jika mengalami kerontokan yang lebih tiba-tiba atau penipisan secara keseluruhan, mungkin perlu menemui dokter.

Beberapa shedding bersifat sementara dan mungkin merespon dengan baik terhadap perubahan pola makan, perawatan tertentu, atau perubahan gaya hidup. Namun, kerontokan rambut lainnya mungkin lebih permanen atau tidak berhenti sampai kondisi yang mendasarinya diobati.

Sekitar 50 persen laki-laki dan 15 persen wanita mengalami kerontokan rambut karena kondisi keturunan seperti androgenic alopecia (pola kebotakan pria dan wanita).

Baca Juga :

Cara terbaik untuk memperlambat atau menghentikan kerontokan rambut adalah dengan mengatasi penyebab yang mendasarinya. Terkadang, kerontokan rambut bersifat sementara. Ini dapat disebabkan oleh persalinan, pembedahan, atau stressor utama lainnya. Berikut beberapa tips untuk mengatasi kebotakan akibat kerontokan:

1. Makan Protein Ekstra

Dikutip dari Medical News Today, beberapa orang yang mengalami kerontokan rambut memiliki asupan protein dan asam amino yang rendah. 

Karena itu, perlu untuk memeriksa apakah kekurangan nutrisi berhubungan dengan kerontokan rambut.

2. Suplemen dan Obat-Obatan

Beberapa suplemen dan perawatan dapat membantu mencegah atau mengurangi kerontokan rambut. Carilah suplemen yang memiliki manfaat untuk kesuburan rambut.

3. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat membantu mencegah kerontokan rambut dan mengatasi rambut rusak karena kerusakan sinar ultraviolet atau kebiasaan perawatan. 


Administrator
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini