bankbjb

Hubungkan Alun-alun dan Lapdek, Mural Sukabumi Renyah Digarap 12 Seniman

Fitriansyah
Penulis
Selasa 21 Jun 2022, 17:53 WIB
Hubungkan Alun-alun dan Lapdek, Mural Sukabumi Renyah Digarap 12 Seniman

SUKABUMIUPDATE.com - 12 Seniman dari 4 kota mulai menggarap tembok di sepanjang jalan penghubung Alun-alun dan Lapdek (Lapang Merdeka) Kota Sukabumi. Mural Sukabumi Renyah akan mempercantik tembok di sepanjang kawasan penghubung ini dengan tema sportif dan toleransi.

Pengerjaannya mulai dari lakukan Senin kemarin 20 Juni 2022 dan ditargetkan selesai Rabu besok 22 Juni 2022. Hari ini Wali Kota Sukabumi Sukabumi Achmad Fahmi ikut menyumbang goresan lukisan tembok atau Mural, Selasa (21/6/2022). 

Menurut Fahmi upaya tersebut untuk mempercantik kota dengan melibatkan komunitas Mural Creaticity Jawa Barat. ''Berbagai cara dilakukan untuk mempercantik kota salah satunya mural di dinding di jalan penghubung Alun Alun dan Lapang Merdeka,'' ujarnya dikutip dari portal KDP Kota Sukabumi.

Selain itu lanjut Wali Kota untuk memberikan wadah berekspresi kalangan milenial yang mempunyai bakat dalam mural. Sehingga potensi mereka bisa tersalurkan dengan baik.

photoDesain mural Sukabumi Renyah yang akan hiasi tembok di jalan penghubung Lapdek dan Alun-alun Kota Sukabumi - (dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi)</span

Baca Juga :

Koordinator Mural Creativity Alga Indria mengatakan, Mural Creaticity adalah komunitas mural artis Jabar dan ini titik ke sembilan. Mereka pernah berkarya di Taman Cikondang Kota Sukabumi. 

Tema yang diambil yakni yang berdekatan dengan dinding ruang publik seperti Alun-alun, Lapang Merdeka dan berbicara olahraga rekreasi. ''Ada tagline Jabar juara dan Indonesia juara karena berkoordinasi dengan pemprov dan Sukabumi renyah,'' kata Alga. 

Selain itu gambar toleransi masjid agung dan gereja yang berdampingan sehingga jadi contoh bagi daerah lain. Ada 12 seniman yang terlibat, dari Sukabumi, Subang, Indramayu, dan Purwakarta.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini