Bisa Jadi Teman Gabut! 15 Rekomendasi Game Google 2023, Bisa Main Tanpa Internet

Selasa 17 Januari 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi. Game Google bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu saat merasa suntuk | Foto: Pixabay

Ilustrasi. Game Google bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu saat merasa suntuk | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Video game bisa jadi alternatif hiburan saat merasa suntuk dengan rutinitas harian. Saat ini ada banyak jenis game yang bisa dimainkan mulai dari online hingga offline dengan berbagai genre game.

Dari banyaknya game yang ada, game Google bisa menjadi pilihan hiburan saat kamu merasa gabut.
Ya, Google tidak hanya bisa digunakan sebagai mesin pencari canggih yang bisa membantu kamu menemukan berbagai informasi di seluruh dunia.

Google juga menyediakan berbagai macam games seru yang bisa dicoba bahkan ada yang bisa dimainkan tanpa internet.

Baca Juga: Bisa Mabar Bareng Teman! Inilah Daftar 9 Game Online Multiplayer Terbaik 2023

Kamu tidak perlu download dan menginstal game tersebut, pasalnya game Google ini merupakan game atau permainan bawaan dari Google.

Berikut rekomendasi game yang disediakan oleh Google yang bisa dicoba dikutip dari Akurat.co.
Perlu diingat jika beberapa game ini memerlukan koneksi internet, tetapi kamu juga bisa memainkan sebagian besar games tersebut tanpa koneksi internet.

1. Tank Riders

Bersiaplah untuk bertempur di Tank Riders, sebuah game aksi 3D. Tank Riders adalah salah satu game google offline terbaik yang dapat kamu mainkan di Google Chrome.

Baca Juga: Dampingi Jokowi dan Kaesang, Erina Gudono Tenteng Tas Impor Seharga Rp 84 Juta!

Dalam gaya permainan pertempuran klasik, kamu harus menyerang gerombolan yang datang dengan meriam, misil, dan mortir. Tank Riders dapat dimainkan dalam tiga mode: Campaign, Multiplayer, dan Invasion.

Meskipun game ini berfungsi dengan joystick, untuk mempermudah kamu bisa menggunakan keyboard bawaan laptop atau PC. Untuk menggerakkan tank kamu bisa menggunakan tombol panah atau W, A, S, D.

Saat akan menembak, kamu bisa mengarahkan meriam tank dengan menekan tombol J dan L, dan untuk menembak gunakan tombol Spasi . Pertahankan, kalahkan, dan dominasi di Tank Riders.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

2. Funky Karts

Bagi kamu yang suka dengan jenis game penuh tantangan, bisa berlomba dengan waktu, sembari melompat dan jungkir balik untuk segera menyelamatkan temanmu. Game Funky Karts wajib kamu coba!

Game Google offline selanjutnya bernama Funky Karts dengan alur cerita tentang bagaimana menghindari objek berbahaya, melewati rintangan tajam yang mengelilingi, dan mengoleksi koin atau item berharga lain di dalam Funky Karts.

Baca Juga: Calon Juara! Ini Dampak Positif Hadirnya Luis Milla di Persib Bandung

Terdapat 48 challenging levels yang harus dilalui selama bermain game Google offline ini. Selesaikan tiap level untuk membuka dunia baru. Setiap level akan memberikan cerita yang lucu dan seru.

Kamu bisa menggunakan tombol panah atau arrow di keyboard untuk melakukan aksi jump, flip, dan bounce selama memainkan game ini.

3. Cut the Rope

Cut the Rope ini pernah menyabet penghargaan sebagai salah satu game yang menyenangkan dan masuk dalam kategori physics puzzler berbasis permainan teka-teki yang bisa mengasah otak.

Game populer versi online ini dibuat oleh Zeptolabs dimana kamu dapat memainkannya di browser saat ini juga.

Baca Juga: Pengganti Kupu-kupu Malam? Series Terbaru WeTV Dibintangi Megan Domani dan Rayn Wijaya

Tidak jauh berbeda dengan versi mobile-nya, game ini juga mengharuskan kamu untuk menyelesaikan rintangan dengan memberi makan makhluk hijau kecil yang bernama Om Nom sekaligus mengumpulkan bintang untuk setiap levelnya.

Sesuai namanya, kamu memainkan game ini dengan cara memotong tali dalam urutan yang benar, mengirim permen berayun melewati level.

Hati-hati terhadap benda runcing, gunakan gelembung untuk keuntungan Anda, dan buat Om Nom senang saat Anda bergerak melalui berbagai dunia dan level.

Baca Juga: Trailer Terbaru Film ‘Bismillah Kunikahi Suamimu’ Dirilis MD Picture, Bikin Makin Penasaran

4. Word Search Puzzle Game

Bagi kamu pecinta game puzzle, Word Search Puzzle Game ini mungkin wajib dicoba. Game puzzle ini tergolong mudah dan simpel. Game ini menyediakan banyak variasi tema yang unik seperti tema reptil, astrologi, bintang dan masih banyak lagi.

Cara memainkannya juga cukup mudah, kamu cukup mencari kata yang terhubung dengan tema tertentu yang sudah kamu pilih di awal permainan.

5. Parkour Block 3D

Parkour Block 3D adalah game web yang ringan dan seru untuk dimainkan. Uniknya, game yang satu ini memiliki tampilan layaknya game Minecraft, lho.

Baca Juga: Agar Tak Hilang Tergerus Zaman, Nayor di Cibadak Sukabumi Diusulkan Miliki Pangkalan

Tugas kamu di dalam game ini adalah untuk menyelesaikan 35 level yang ada. Pada tiap levelnya, kamu harus melewati ragam jenis tantangan dengan parkour hingga menemukan sebuah portal berwarna ungu.

Semakin tinggi level yang Anda mainkan, semakin sulit pula tantangan yang harus dilewati.

6. Slither.io

Untuk kamu yang lahir di tahun 90-an pasti tidak asing dengan permainan Snake di handphone Nokia jadul. Dan saat ini game Snake telah upgrade dari segi gameplay dan grafis, maka jadilah Slither.io yang bisa dimainkan lewat PC maupun smartphone kamu.

Berbeda dengan game Snake yang mengharuskan pemain untuk menghindari tubuh ularmya sendiri, Slither.io justru menuntut pemain agar tidak mengenai badan dari ular lainnya.

Baca Juga: Bermain di Serial Open BO, Wulan Guritno Bikin Gagal Fokus Warganet

Ya, pemain bisa dimainkan secara multiplayer dan mulai melawan ratusan ular orang lainnya di internet, dan ular yang punya ukuran tubuh terpanjang yang akan menduduki peringkat pertama dan menjadi juaranya.

Berusahalah untuk melahap kumpulan titik-titik terang yang jadi makanan si ular tanpa mengenai ular musuh. Atau, pemain juga bisa menjebak musuh agar mereka menabrak ular yang kita mainkan agar mereka tereliminasi.

7. BrowserQuest

Jika kamu mulai bosan bermain game sendiri, maka kamu bisa mencoba game RPG multiplayer di web browser. Game satu ini sudah cukup populer loh.

Baca Juga: Jadwal Cuti Bersama Imlek 2023, Siap-siap Long Weekend!

Awal bermain kamu akan diberi 20 misi. Beberapa misi diantaranya, mengobrol dengan NPC (non-playable character), membunuh tikus-tikus yang berkeliaran, menjelajah hutan, sampai mengeksplorasi gua.

Game ini memiliki visual 2D sederhana. Untuk bergerak, menyerang musuh dan mengambil item, kamu hanya perlu menekan tombol sebelah kiri pada mouse.

Setiap kali karakter kamu mati, kamu bisa melakukan revive dan karaktermu akan hidup kembali. Tenang, game ini menganut sistem save otomatis. Jadi, kamu tak perlu takut kehilangan progres.

Meski terlihat mudah, ternyata game ini punya tingkat kesulitannya sendiri. Anda tak bisa melawan musuh sembarangan jika tak punya senjata yang cukup mumpuni.

Baca Juga: Huni Posisi 4 Klasemen, 3 Alasan Persib Bandung Bisa Juara Liga 1 2022/23

8. Solitaire

Game selanjutnya yang bisa dimainkan di Google Chrome adalah Solitaire. Permainan klasik di PC ini memiliki konsep kartu remi yang sudah terkenal dari mulai PC tabung hingga sekarang dan biasanya dimainkan di Windows.

Permainan klasik ini mudah untuk dipahami, Anda cukup mengurutkan kartu remi tersebut dan harus berganti warna setiap kartunya.

Kalau Anda berniat memainkan game ini cukup mengetik “Solitaire” di kolom pencarian Google, dan game ini siap untuk dimainkan.

Game ini bisa dimainkan secara offline loh, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota.

9. Pac-man

Game legendaris Pac-Man juga disediakan oleh Google. Hampir semua orang pasti tidak asing dengan permainan yang satu ini.

Baca Juga: Warna Lidah Berubah Bisa Jadi Tanda Kolesterol Tinggi? Simak Penjelasannya

Meski klasik, game ini terbilang cukup menyenangkan. Kalian diwajibkan mengarahkan Pac-Man untuk mengambil makanan dan menghindari empat monster yang berwarna-warni lalu hindari para monster yang bisa memakan kamu.

Permainan asal Jepang ini bisa dimainkan dengan “Pac-man” di kolom pencarian Google lalu game ini akan muncul dan langsung bisa dimainkan di beranda pencarian.

10. Flappy Bird

Game Google selanjutnya adalah Flappy Bird. Pasti kamu tidak asing dengan game Flappy Bird yang sangat terkenal sebagai salah satu game tersulit.

Baca Juga: Muncul di Serial Animasi, Arti Kata Vrindavan yang Ramai Dibahas di Media Sosial

Permainan yang bisa membuat tensi darah naik ini memiliki gameplay yang mudah untuk dikuasai dengan cepat.

Flappy Bird menugaskan kamu untuk terus terbang dan menghindari pipa-pipa yang selalu muncul di depan untuk terus bermain. Caranya cukup mudah yaitu hanya menekan tombol spasi atau klik melalui mouse kamu.

11. PolyCraft

Bagi kamu yang tertarik dengan game Google bertema strategi, game ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dicoba. Selain bisa dimainkan saat offline, game ini juga bisa diajak untuk menemani kamu dalam menghabiskan waktu menunggu Internet yang mati.

Game Google offline ini bercerita tentang cara bertahan hidup dari sebuah pulau di Polycraft.
Pada game ini kamu akan berada pada lingkungan yang tidak dikenal dan akan sering menjumpai makhluk yang aneh.

Baca Juga: Mengenang Sandiah, Sosok Bu Kasur yang Lahir Hari Ini 97 Tahun Lalu

Namun jangan khawatir, kamu akan membangun kehidupan yang baru dan menangkis musuh-musuh yang berdatangan dengan menerapkan strategi pada skenario tower defense.

12. Little Alchemy

Little Alchemy adalah game yang tampak sederhana, namun bisa membuat ketagihan, game ini dimainkan dengan cara menggabungkan elemen untuk menciptakan segala macam hal menakjubkan.

Di Awal permainan akan dimulai dengan empat item dasar (udara, tanah, api, dan air), elemen tersebut bisa kamu klik dan seret ke papan utama.

Letakkan elemen di atas satu sama lain untuk melihat kombinasi apa yang kamu dapatkan.
Kamu bisa membuat hingga 580 kombinasi untuk ditemukan suatu elemen, termasuk dinosaurus dan pesawat ruang angkasa.

13. Tic-Tac Toe

Game Google web berikutnya ada Tic Tac Toe yang biasa dimainkan bersama teman di secarik kertas untuk mengisi waktu luang.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Srikaya untuk kesehatan Tubuh yang Perlu untuk Diketahui

Tic Tac Toe memiliki ruang dalam kotak 3x3 yang harus kalian urutkan peranannya sebanyak 3 tanda O atau X dalam garis vertikal horizontal atau diagonal untuk mendapatkan satu poin.

Untuk bisa memainkan game Google Chrome ini, ketik “Tic Tac Toe” di kolom pencarian Google.

14. Memo Flip

Memo-Flip adalah permainan memori kartu sederhana. Anda mengklik untuk membalik dua kartu, mencoba menemukan pasangan yang cocok.

Semakin sedikit kartu yang Anda balik, dan semakin cepat waktu Anda, semakin tinggi skor Anda.
Ada beberapa tema kartu yang berbeda untuk dipilih, seperti emoji, bunga, dan bahkan Natal jika Anda sedang dalam semangat perayaan. Ini adalah cara sempurna untuk melatih otak kamu dan meningkatkan daya ingat kamu.

Baca Juga: Tersembunyi Selama 2.000 Tahun, Kota Kuno Suku Maya Ditemukan di Dalam Hutan

15. Mancala

Game Google yang terakhir adalah Mancala. Masih ingat permainan tradisional yang bernama congklak? Mengusung konsep yang sama dengan congklak, Mancala dapat kamu mainkan sendirian atau bersama teman. Saat bermain sendiri, kamu dapat memilih melawan bot dengan tiga level kesulitan.

Itulah beberapa deretan game yang disediakan Google. Game-game diatas bisa dimainkan secara online maupun offline yang bisa menjadi alternatif kamu mengisi waktu liburan.

Sumber: Akurat.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Motor25 April 2024, 11:00 WIB

8 Dampak yang Terjadi Apabila Motor Jarang Dipanaskan, Yuk Kenali!

Jarang memanaskan motor dapat menimbulkan beberapa dampak negatif.
Jarang memanaskan motor  dapat menimbulkan beberapa dampak negatif. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Sehat25 April 2024, 08:00 WIB

10 Rekomendasi Asupan Sehat untuk Mengatasi Serangan Asam Urat

Berikut Rekomendasi Asupan Sehat untuk Mengatasi Serangan Asam Urat. Yuk Coba Konsumsi!
Ilustrasi. Minyak Zaitun. Rekomendasi Asupan Sehat untuk Mengatasi Serangan Asam Urat (Sumber : pixabay.com/@SteveBuissinne)
Life25 April 2024, 07:00 WIB

Komunikasi Terbuka, 10 Cara Mendidik Anak Laki-laki yang Susah Diatur

Penting untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan dan kepribadian anak laki-laki yang sulit diatur sambil tetap memegang nilai-nilai dan prinsip yang diyakini.
Ilustrasi pola asuh orang tua. | Komunikasi Terbuka: Cara Mendidik Anak Laki-laki yang Susah DiaturFoto: Freepik/@foto tekan
Food & Travel25 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Daun Mahkota Dewa untuk Mengatur Gula Darah, Ini 7 Langkahnya!

Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan sebelum mengonsumsi rebusan atau ramuan herbal apa pun, termasuk rebusan daun mahkota dewa.
Cara Membuat Rebusan Daun Mahkota Dewa. Foto: Instagram/@kebuhbuahkita
Science25 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 25 April 2024, Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat.
Ilustrasi - Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat. (Sumber : Freepik)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 00:04 WIB

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Tercatat sebanayk tujuh orang yang menyatakan akan maju menjadi calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan maju melalui partai demokrat
Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 23:27 WIB

Dinas PU Perbaiki Titik Kerusakan di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.
Petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki jalan Jendral Ahmad Yani di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa