PlayStation VR2 Segera Dirilis 22 Februari 2023, Dibanderol Rp 8,6 Jutaan

Kamis 03 November 2022, 22:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - PlayStation VR2 (virtual-reality) akan segera diluncurkan oleh Sony pada 22 Februari 2023. Seperti dikutip dari laman Gadgets360, Sony sudah mengkonfirmasi tanggal pre-order dan charger kontroler PS VR2 Sense akan dirilis di hari yang sama.


Melansir dari Suara.com, pre-order dijadwalkan akan ditayangkan pada 15 November 2022, dan diluncurkan dalam dua edisi utama yaitu PlayStation VR2, dan bundle PlayStation VR2 Horizon Call of the Mountain. 


Headset standar dibanderol dengan harga 549,99 Dolar AS atau sekitar Rp 8,6 Juta. Sedangkan bundel bertema berharga 599.99 Dolar AS atau sekitar Rp 9, 4 Juta. 


Harga, ketersediaan, dan edisi PlayStation VR2


Selama fase peluncuran awal, pemain di AS, Inggris, Prancis, Jerman, Belgia, Belanda, dan Luksemburg akan dapat melakukan pre-order PlayStation VR2 hanya melalui etalase online di direct.playstation.com.


Namun, pihak yang berkepentingan diharuskan mendaftar untuk pre-order 15 November 2022, yang saat ini ditayangkan langsung di situs web resmi. Semua pesanan, baik edisi solo maupun bundel, dari situs web langsung online akan dikirimkan selama minggu peluncuran pertama.


Di pasar lain, PlayStation VR2 hanya akan tersedia melalui pengecer yang berpartisipasi, dengan pre-order dimulai pada hari yang sama. Hingga kini belum ada kabar tentang peluncuran di India.


"Ketersediaan di setiap negara tunduk pada peraturan impor lokal," tulis postingan blog Sony.


Paket standar PlayStation VR2, dengan harga 549,99 Dolar AS atau sekitar Rp 8,6 Juta hadir dengan headset PS VR2, pengontrol PS VR2 Sense, dan headphone stereo. Sedangkan, bundel PlayStation VR2 Horizon Call of the Mountain menyertakan item tersebut, di samping kode voucher PlayStation Store untuk game Horizon VR, yang pertama kali diungkapkan di CES 2022 awal tahun ini.


Kedua kotak tampak berbeda dalam hal desain, tetapi yang terakhir kebetulan memiliki kode digital untuk permainan, Horizon Call of the Mountain. Judul juga akan tersedia untuk pre-order secara terpisah, akhir bulan ini.


Lalu ada charger untuk kontroler PS VR2 Sense, dengan harga 49,99 Dolar AS atau sekitar Rp 787 Ribu,  memungkinkan pemain untuk mengisi daya pengontrol mereka melalui desain "klik-masuk" yang sederhana, sehingga membebaskan port pada konsol PS5.


Game PlayStation VR2: 11 judul baru diumumkan


Sony telah mengkonfirmasi 20 game "utama" saat diluncurkan untuk PS VR2, termasuk game Horizon yang disebutkan di atas. Resident Evil Village, No Man's Sky, The Walking Dead: Saints & Sinners, dan Star Wars: Tales from the Galaxy's Edge – Enhanced Edition juga masuk dalam daftar.


Sony kini telah menambahkan 11 judul lagi ke dalam campuran untuk PlayStation VR2.


  • The Dark Pictures: Switchback VR

  • Cities VR – Enhanced Edition

  • Crossfire: Sierra Squad

  • The Light Brigade

  • Cosmonious High

  • Hello Neighbor: Search and Rescue

  • Jurassic World Aftermath Collection

  • Pistol Whip VR

  • Zenith: The Last City

  • After the Fall

  • Tentacular


Fitur PlayStation VR2


Sementara Sony belum mengungkapkan berapa berat PlayStation VR2, detail spesifikasi yang sama telah keluar untuk sementara waktu sekarang. PS VR2 menjanjikan resolusi panel OLED 4.000 x 2.040 (2000 x 2040 per mata), yang dapat berjalan pada kecepatan refresh 90Hz atau 120Hz dan memungkinkan navigasi yang mulus saat bermain game.


Headset ini juga siap untuk menampilkan FOV (bidang pandang) 110 derajat, sama seperti pendahulunya. Mode sinematik 1080p juga disertakan, yang mengalirkan antarmuka pengguna PS5 dan semua game non-VR ke layar virtual, berjalan pada 24Hz atau 60Hz.


Terdapat juga tombol tembus pandang, yang memungkinkan pengguna PS VR2 untuk melihat sekeliling mereka tanpa harus melepas headset, berkat kamera depan bawaan pada visor. Sementara itu, mode Broadcast yang disertakan memungkinkan anda mengalirkan gameplay anda di platform seperti Twitch atau YouTube, saat terhubung ke kamera PlayStation 5 HD.


Tak hanya itu, sistem realitas virtual saat ini membutuhkan kamera pelacak untuk dipasang di kedua sudut ruangan untuk penyesuaian ketinggian dan untuk membuat area bermain. Namun, headset PlayStation VR2 dilengkapi dengan empat kamera terintegrasi yang melacak gerakan tangan dan pengontrol.


Setiap gerakan memiringkan atau menggeser kepala terdeteksi dan langsung direfleksikan ke karakter anda dalam game. Lalu ada fitur sensorik yang mengandalkan getaran motor, untuk menambahkan elemen sentuhan cerdas, meniru indera dari dalam game.


Di CES 2022, PlayStation menyatakan bahwa begitu karakter anda berhenti berlari, motor headset PS VR2 akan mulai berdenyut menyerupai denyut nadi yang meningkat.


Kontroler PS VR 2 yang baru menampilkan perubahan desain besar-besaran, menghilangkan gaya mikrofon yang menyala untuk struktur bulat seperti bola. Dijuluki 'Sense Controllers', mereka mengikuti desain yang mirip dengan pengontrol VR yang lebih umum, mirip dengan Oculus Quest 2, dan hadir dengan umpan balik haptic.


Sumber: Suara.com


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 Maret 2024, 22:58 WIB

Jangan Diberi Racun, Ternyata Ini 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Tikus adalah salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi banyak orang karena dapat merusak makanan, kabel listrik, dan bahkan kesehatan kita.
Ilustrasi. Hewan tikus yang sering dianggap hama di rumah. (Sumber : Pixabay)
Keuangan28 Maret 2024, 22:41 WIB

KPPN Sukabumi Telah Realisasikan Seratus Persen Pembayaran THR 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KPPN Sukabumi telah merealisasikan pembayaran THR untuk 7.917 penerima di 67 satuan.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 22:11 WIB

Modal Rayuan di Medsos, Playboy asal Sukabumi Ini Kencani 5 Wanita untuk Gasak Motor

Polisi berhasil menangkap seorang Playboy asal Sukabumi yang melakukan penipuan dan penggelapan motor milik korban yang dikencaninya.
Tampang HH pria asal Cisaat Sukabumi pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor korban dengan modus berkencan dan berkenalan via medsos saat diinterogasi petugas. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)