Dibekali Chipset Unisoc Tiger T612, Spesifikasi HP Realme C53 dan Harga Terbaru Juni 2024

Rabu 05 Juni 2024, 17:30 WIB
Realme C53  memiliki harga yang kompetitif, menawarkan spesifikasi yang baik di kelas harganya. (Sumber : Istimewa)

Realme C53 memiliki harga yang kompetitif, menawarkan spesifikasi yang baik di kelas harganya. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Smartphone Realme memang terkenal dengan nilai jual yang menarik, yakni perpaduan antara harga terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni.

Hal ini menjadikannya salah satu pilihan populer, terutama bagi pengguna yang mencari smartphone dengan performa handal tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Salah satu HP yang akan dibahas kali ini adalah Realme C53. HP Realme C53 ini dirilis ke pasaran pada pertengahan tahun 2023 dan menjadi salah satu pilihan menarik di kelas harganya.

Namun, bagi Anda yang ingin membelinya, yuk cek harga terbaru Realme C53 dan spesifikasinya berikut ini, dihimpun dari Tempo.co.

Realme C53 Harga Terbaru Juni 2024

Realme C53 merupakan salah satu smartphone entry-level yang dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. HP ini tersedia dalam dua varian warna yaitu black dan gold. Berikut adalah rincian harga Realme C53.

  • Realme RAM 6/128 Rp 1.899.000
  • Realme RAM 8/256 Rp 2.199.000

Realme C53 Spesifikasi

Dirilis pada Juli 2023, smartphone ini hadir di kelas entry level dan didukung dengan memori internal cukup luas. Berikut adalah rincian Realme C53 Spesifikasi.

1. Desain dan Layar

Realme C53 hadir dengan desain yang modern dan elegan. Ketebalannya hanya 7.49 mm dan membuat HP ini lebih tipis dibanding yang lain. HP Realme C53 memiliki layar berukuran 6,74 inci dengan tipe IPS LCD.

HP ini beresolusi 1080 x 2400 piksel serta memiliki refresh rate 90Hz. Meskipun resolusinya tidak setinggi smartphone flagship, layar ini tetap menawarkan tampilan yang cukup tajam dan jernih untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing, menonton video, dan bermain game ringan.

2. Chipset

Realme C53 merupakan pilihan yang tepat sebagai ponsel gaming entry-level. Chipset Realme C53 ditenagai oleh chipset octa-core yang mampu menghasilkan performa lancar.

Dengan chipset Unisoc Tiger T612 (12 nm) Octa-core, Realme C53 menawarkan kinerja luar biasa yang membuat pengalaman bermain game sangat lancar.

3. Memori

Untuk mendukung kinerja chipset tersebut, Realme C53 tersedia dalam dua varian RAM, yaitu 6 GB dan 8 GB.

Kapasitas RAM ini cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi populer tanpa hambatan. Selain itu, perangkat ini juga menawarkan dua pilihan penyimpanan internal, yaitu 128 GB dan 256 sehingga pengguna bisa menyimpan berbagai file dan aplikasi.

4. Kamera

Salah satu fitur menarik dari Realme C53 adalah kameranya. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda beresolusi 50 MP, f/1.8 (wide) yang sudah didukung teknologi Artificial Intelligence (AI).

Untuk kamera depan, Realme C53 memiliki resolusi 8 MP, f/2.0 (wide) yang terdapat pada mini capsule.

5. Baterai dan Sistem Operasi

Salah satu kelebihan menarik dari Realme C53 adalah baterainya. Dengan kapasitas 5000 mAh, ponsel ini bisa digunakan seharian untuk tugas berat tanpa khawatir kehabisan daya.

Selain itu, Realme C53 dilengkapi dengan fast charging 33W yang mampu mengisi 50% daya dalam waktu 30 menit. Untuk sistem operasi, HP ini menggunakan Android 13.

6. Fitur Tambahan

Selain spesifikasi yang telah disebutkan, Realme C53 memiliki fitur lain seperti NFC 360 derajat yang memungkinkan transaksi digital dari setiap sisi ponsel.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Side fingerprint yang aman dan responsif. Terakhir, Realme C53 memiliki speaker UltraBoom yang mampu menghasilkan volume suara hingga 150%.

Sumber: Tempo.co (Rizki Dewi Ayu)

 

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Opini24 Juni 2024, 21:00 WIB

Penerapan Metode Kultur Jaringan pada Petani Pedesaan

Teknik kultur jaringan tanaman (plant tissue culture technique) tidak dapat dipisahkan dari berbagai teknologi terkini yang mewarnai kemajuan bidang pertanian.
Contoh kultur jaringan anggrek dendrobium | Foto : Istimewa
Sehat24 Juni 2024, 21:00 WIB

Pengaruh Terhadap Gula Darah: 3 Tips Memperbaiki Kualitas Tidur Bagi Penderita Diabetes

Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Bagi penderita diabetes, penting untuk selalu menjaga kualitas tidurnya demi mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com/DC Studio)
Sukabumi24 Juni 2024, 20:15 WIB

Selain Celana Merah dan Bra Ada Kemeja Bergaris Biru, Tengkorak di Cioray Sukabumi

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, tengkorak tersebut diduga berjenis kelamin perempuan dengan usia di perkirakan antara 20 sampai 30 tahun.
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 20:03 WIB

Misteri Uang 62 Ribu Di Saku Celana Tengkorak Di Cioray Sukabumi

Penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, masih menjadi misteri. Penemuan tengkorak itu disertai dengan temuan pakaian korban dan uang di saku celana.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life24 Juni 2024, 20:00 WIB

Kembang Kol dan Gula Darah: 10 Manfaat dan Memasukkannya ke Diet Ramah Diabetes

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes.
Ilustrasi - Kembang kol adalah salah satu sayuran yang bermanfaat baik untuk gula darah penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Sukabumi24 Juni 2024, 19:52 WIB

100 Meter Ke Pemukiman, Lokasi Penemuan Tengkorak di Cioray Sukabumi Jarang Dilalui Warga

Sekretaris Desa Bojongraharja, Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa lokasi penemuan tersebut jarang dilalui warga karena kondisi yang rimbun dan tidak terurus. Padahal cuma sekitar 100 meter dari pemukiman warga
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi jaraknya sekitar 100 meter dari pemukiman warga | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juni 2024, 19:20 WIB

Polisi Telusuri Identitas Tengkorak Celana Merah di Cioray Sukabumi

Pihak kepolisian tengah lakukan penyelidikan kasus penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.
Polisimi selidiki penemuan tengkorak manusia di Cioray Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Keuangan24 Juni 2024, 19:09 WIB

BPJS dan UU Desa Baru: Kades, Perangkat dan BPD Dilindungi Jamsostek

Melalui perannya dalam UU Desa, BPJS Ketenagakerjaan berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan perlindungan sosial di tingkat desa, sehingga masyarakat desa dapat merasakan manfaat nyata.
Peran BPJS Ketenagakerjaan dan UU Desa 2024 | Foto : Ist
Sehat24 Juni 2024, 19:00 WIB

Asam Lambung & GERD! Awas 7 Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong

Makanan pedas dapat merangsang produksi asam lambung, yang bisa memperparah kondisi seperti refluks asam (GERD) atau penyakit tukak lambung. Asam lambung berlebih dapat menyebabkan sensasi terbakar di dada dan tenggorokan.
Ilustrasi. Asam Lambung Naik! Awas Bahaya Makan Makanan Pedas Saat Perut Kosong (Sumber : Freepik/@jcomp)
Sehat24 Juni 2024, 18:30 WIB

Begini 7 Cara Menghindari Lonjakan Gula Darah yang Tepat Bagi Penderita Diabetes

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah lonjakan gula darah.
Ilustrasi - Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah lonjakan gula darah. (Sumber : Freepik.com)