TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Singkong dan Pisang Rebus, Musim Hujan di Situ Gunung Suspension Bridge Sukabumi

Sabtu 20 Nov 2021, 18:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Situ Gunung Suspension Bridge menjadi salah satu objek wisata di Sukabumi yang melakukan uji coba pembukaan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3. Singkong dan pisang rebus pun menjadi menu pembuka andalan musim hujan di kawasan ini.

Olahan singkong rebus tanpa tambahan apa pun menjadi menu khas yang dinikmati pengunjung saat berkunjung ke Situ Gunung Suspension Brigde. Singkong yang ditanam di tanah Sukabumi ini disajikan langsung dengan pisang tanduk rebus yang tak kalah enaknya disantap di nuansa dataran tinggi Gunung Gede Pangrango.

Alasan dipilihnya kedua menu itu sangat sederhana: mengenalkan makanan tradisional kepada para wisatawan. Sebab, Situ Gunung Suspension Brigde yang telah menjadi destinasi dunia, tak jarang dikunjungi wisawatan mancanegara yang ingin mengenal lebih dalam kebudayaan dan kearifan lokal Sukabumi.

"Budaya makan singkong dan pisang rebus memang sudah mendarah daging di orang tua Sunda, apalagi Sukabumi. Sehingga, kami ingin memperkenalkan kepada wisatawan singkong dan pisang tanduk rebus itu khas Sukabumi," kata Manajer Operasional Situ Gunung Suspension Bridge, Usep Suherla, Sabtu, 20 November 2021.

Semakin lengkap, singkong dan pisang rebus itu pun dipadukan dengan teh tawar panas atau kopi hitam. Ini menjadi menarik karena wisatawan bisa menikmati wisata kuliner sambil menjelajah alam pegunungan yang di dalamnya juga terdapat hiburan kesenian yang tampil di atas teater.

"Kudapan ini memang khas sekali. Di Jakarta belum menemukan yang seperti ini," tutur salah satu wisatawan asal Jakarta bernama Fauzi. Tarif memasuki objek wisata ini bervariasi, mulai Rp 50 ribu hingga Rp 125 ribu.

photoSitu Gunung Suspension Bridge Sukabumi - (Dokumentasi Eko Semangat)


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x