bankbjb

Kenapa Wisata ke Lembah Purba di Situ Gunung Sukabumi Mahal? Ini Jawabannya

Toni Kamajaya
Penulis
Senin 18 Okt 2021, 08:00 WIB
Kenapa Wisata ke Lembah Purba di Situ Gunung Sukabumi Mahal? Ini Jawabannya

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi obyek wisata alam di kawasan Situ Gunung Suspension Bridge di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi yang patut dikunjungi, yakni Lembah Purba.

Keberadaan tempat wisata tersebut sempat menarik perhatian menyusul beredarnya sebuah postingan tentang Curug Awis, masih berada di kawasan yang sama dengan Lembah Purba.

Baca Juga :

Untuk menikmati keindahan alam di Lembah Purba, memerlukan perjuangan fisik dan mental. Pasalnya jarak tempuh menuju lokasi tersebut mencapai kurang lebih satu jam dari lokasi utama Situ Gunung. Selain fisik dan mental, hal lainnya yang perlu dipersiapkan adalah keuangan atau finansial. 

Salah seorang guide, Usep Suherlan mengakui bahwa untuk dapat menikmati keindahan alam Lembah Purba wisatawan harus merogoh kantong agak dalam.

"Memang betul, untuk harga normalnya Rp 400 ribu, sekarang ini masa diskon 30% jadi total harga untuk menuju ke Lembah Purba menjadi Rp 280 ribu perorang," ujarnya, Minggu (17/10/2021).

Usep menambahkan bahwa harga tersebut sudah termasuk tiket masuk ke Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), tiket jembatan gantung dan biaya guide.

photoLembah Purba di kawasan Situ Gunung, Kadudampit, Sukabumi - (Istimewa)</span


Toni Kamajaya
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini