Bakso Mercon Beranak Dalam Batok di Cikembar Sukabumi, Penasaran?

Sabtu 16 Maret 2019, 11:59 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Jika anda pecinta bakso, anda wajib mencoba bakso yang satu ini, yaitu bakso mercon kelapa dan bakso beranak dalam batok di kedai Bakso milik Farida (35 tahun), yang ada di Kampung Kebon jeruk RT 04/03 Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Makan Kerang Teritip Mentah Hasil Berburu di Pantai Karang Merak Sukabumi, Berani Coba?

Bakso mercon berbeda dengan bakso pada umumnya. Karena saat kita memakan bakso itu, lidah kita akan dikejutkan dengan rasa super pedas yang keluar saat dikunyah.

Kemudian, jika sajian bakso biasanya menggunakan mangkuk, lain hal dengan bakso mercon ini, yang disajikan menggunakan satu butir kelapa muda yang dilubangi bagian atasnya. Uniknya, bakso mercon ini selain dimakan dengan campuran mie, toge dan sayur juga bisa dimakan dengan isi kelapanya.

Bakso beranak dalam batok di kios bakso milik Farida di Kampung Kebon jeruk RT 04/03 Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Ruslan AG

"Kalau bakso beranak dalam batok itu hampir sama dengan bakso beranak lainnya. Hanya saja sajiannya menggunakan batok atau tempurung kelapa," kata sang pemilik usaha bakso, Farida kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (16/3/2019)

Wanita yang karib disapa Ida ini menuturkan, kedai baksonya itu baru dibuka dua bulan. Semua berawal dari hobinya memakan bakso, sehingga muncul ide jualan bakso dengan nama Bakso Mercon Kelapa dan Bakso Beranak dalam Batok.

BACA JUGA: Ground 68 Coffee Shop, Tempat Ngopi di Sukabumi Terbuka dan Hangat Bikin Betah

Meski baru dua bulan tetapi peminatnya lumayan banyak. Bahkan Ida sudah memiliki pembeli tetap yang setiap hari selalu pesan. Selain itu, pembelinya sampai dari wilayah Parungkuda dan Palabuhanratu. Pantas saja dalam satu hari Ida bisa menjual sampai 500 porsi.

"Sekitar 500 prosi dalam satu hari, jumlah tersebut berikut pembeli yang pesan melalu pesan whatsapp atau delivery order," bebernya.

Ida mematok harga Rp 23 ribu untuk bakso mercon kelapa dan Rp 20 ribu untuk bakso beranak dalam batok. Sementara untuk bakso yang biasa atau umum hanya Rp 10 ribu.

BACA JUGA: Suung Rampak Pajampangan Sukabumi, Jamur Musiman yang Mulai Langka

Rasanya yang lezat dan sajian yang unik serta harga yang terjangkau membuat salah seorang pelanggan, Desi (23 tahun) ketagihan membeli bakso di tempat Ida.

"Awalnya penasaran saja bagaimana rasanya makan bakso mercon yang super pedas dengan kelapa muda. Setelah mencoba jadi ketagihan, dan hampir setiap hari pesan bakso mercon kelapa," singkat Desi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life26 April 2024, 19:11 WIB

Tarik Perhatian Mereka, Terapkan 8 Tips Berikut Untuk Mengajak Anak Bekerja Sama

Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang baik, patuh dan mudah di ajak kerja sama. Untuk menerapkannya coba terapkan beberapa tips berikut.
Ilustrasi tips mengajak anak bekerja sama / Sumber Foto : Freepik/@freepik
Life26 April 2024, 19:00 WIB

5 Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Masalah Finansial, Awas Jangan Lakukan Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuat Hidup Sulit Kaya Ini!
Ilustrasi - Masalah keuangan. Kebiasaan Malas Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya (Sumber : Pixabay.com/@30726203)
Sukabumi26 April 2024, 18:55 WIB

3 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Sukaraja Sukabumi, 5 Orang Luka-luka

Berikut kronologi tabrakan beruntun yang melibatkan minibus Daihatsu Sigra dan dua angkot di Sukaraja Sukabumi.
Tabrakan beruntun di Sukaraja Sukabumi ini melibatkan dua angkot dan satu minibus. (Sumber : Istimewa)
Bola26 April 2024, 18:31 WIB

Analisis Reaksi Pasca Indonesia Tekuk Korsel; Netizen Antusias dengan Capaian Timnas U-23

Tim Nasional Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) melalui drama adu penalti dengan skor 10-11 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4)
Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah membekuk Korea Selatan (Korsel) | Foro : Ist
Bola26 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1 Pekan ke-33

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Istimewa).
Musik26 April 2024, 18:02 WIB

Selain IU, Inilah Daftar Idol K-Pop yang Akan Menggelar Konser di Indonesia

Selain IU, ada beberapa idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. Tentu saja mereka akan memberikan penampilan terbaik untuk penggemarnya.
NCT Dream, aespa, TREASURE, Babymonster, adalah idol K-pop yang akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2024. ( Sumber Foto: instagram @/aespa_official, @/nct_dream, @/yg_treasure_official,/ @/babymonster_ygofficial )
Life26 April 2024, 18:00 WIB

Amalkan Setiap Hari Usai Sholat, 5 Doa Mohon Diberikan Keselamatan

Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan.
Ilustrasi - Ketika berdoa untuk keselamatan, Anda menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT, dan menerima apapun takdir yang diberikan. (Sumber : unplash/@Masjid MABA)
Sukabumi26 April 2024, 17:44 WIB

Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah Terciduk Kembali ke Sukabumi

Emak-emak viral maksa minta sedekah terciduk kembali meresahkan warga Baros Sukabumi. Polisi dan kelurahan langsung turun tangan.
Petugas kepolisian saat mengadang emak-emak viral maksa minta sedekah yang kembali berulah di Baros Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Opini26 April 2024, 17:00 WIB

Kebangkitan Timnas U-23: Inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki nilai kebangkitan Timnas U-23 inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia.
Ayep Zaki bicara prestasi gemilang Timnas Indonesia U-23 yang lolos semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Istimewa)
Musik26 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini: Wahai Cinta Beri Pertanda

Inilah Full Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral: Wahai Cinta Beri Pertanda.
Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral di TikTok. Foto : YouTube/TiaraAndini