10 Wisata Subang Untuk Libur Lebaran, Ada Kolam Air Panas Terbesar di Jabar

Senin 01 April 2024, 19:30 WIB
10 Wisata Subang Untuk Libur Lebaran, Ada Kolam Air Panas Terbesar di Jabar (Sumber : Istimewa via indonesiakaya.com)

10 Wisata Subang Untuk Libur Lebaran, Ada Kolam Air Panas Terbesar di Jabar (Sumber : Istimewa via indonesiakaya.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebentar lagi libur lebaran akan segera tiba. Momen ini biasa dimanfaatkan banyak orang untuk melakukan rekreasi mengunjungi tempat wisata.

Di Jawa Barat sendiri, salah satu daerah yang kerap menjadi tujuan wisatawan adalah Kabupaten Subang. Daerah yang terkenal dengan nanasnya ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dijadikan lokasi menghabiskan waktu saat libur lebaran.

Keindahan alam Subang ditambah dengan udara sejuk menjadikan banyak wisatawan memilih Subang sebagai tempat melepas penat.

Ada banyak destinasi wisata di Subang mulai dari air terjun, hamparan kebun teh hingga pemandian air panas alami yang sudah sangat populer di Jawa Barat.

Berikut ini daftar tempat wisata di Subang yang bisa dijadikan lokasi liburan saat menikmati momen libur lebaran bersama keluarga.

1. Pemandian Air Panas

8 Wisata Subang Yang Hits, Ada Pemandian Air Panas Terbesar di JabarPemandian Air Panas Terbesar di Jabar

Tak lengkap rasanya bila ke Ciater Subang tanpa ke pemandian air panas air panas terbesar di Jawa Barat. Pemandian air panas ini berlokasi di Jalan Raya Ciater, Nagrak. Di sini pengunjung bisa menikmati segarnya air panas alami sambil melepas penat setelah menjelajah seharian di Subang.

2. Curug Cijalu

Curug Cijalu juga bisa menjadi rekomendasi tempat wisata menarik di Ciater Subang. Air terjun ini selalu menjadi objek pilihan bagi masyarakat yang ingin berlibur dengan budget murah meriah.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau yakni hanya Rp 15.000 per orang, kemudian biaya parkir Rp 2.000 (motor) dan Rp 3.000 (mobil). Di sini pengunjung bisa bermain air sekaligus menikmati kesegaran suasana alam yang masih asri.

3. Curug Cileat

Curug Cileat Subang bisa menjadi alternatif wisata jika ingin menyalurkan hasrat bertualang kamuCurug Cileat Subang bisa menjadi alternatif wisata jika ingin menyalurkan hasrat bertualang kamu

Curug Cileat berlokasi di Desa Cibogo, Gardusayang, Cisalak. Curug ini buka setiap hari mulai pukul 06:00 sampai 23:00 WIB. Di destinasi wisata Subang ini pengunjung tidak hanya dapat menikmati kesegaran air terjun, tapi juga pemandangan sawah yang masih asri.

4. Astro Highlands Ciater

Asstro Highlands Ciater berlokasi di Jalan Raya Subang, Ciater. Destinasi wisata ini berada di tengah perkebunan teh dengan udara sejuk. Di sini juga terdapat berbagai fasilitas menarik, seperti restoran, area camping/glamping, hingga offroad yang menantang adrenalin.

5. Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy merupakan objek wisata di Subang yang dikelilingi tebing dengan rumput kehijauan. Air terjun ini berlokasi di kawasan Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat. Fasilitas yang ada cukup memadai mulai dari warung, toilet umum, rumah makan, dan penginapan.

6. Ciater Highland Resort

Ciater Highland Resort menjadi destinasi wisata di Subang yang memadukan wisata alam dan wisata buatan di satu tempat. Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Raya Ciater Km 21, Cisaat. Ciater Highland Resort menawarkan berbagai aktivitas seru seperti arung jeram dan outbound. Di sini juga ada villa dan guest house yang bisa digunakan untuk bermalam.

7. Kebun Teh Ciater

Kebun Teh Ciater Subang | Foto : IstKebun Teh Ciater Subang | Foto : Ist

Destinasi wisata ini menjadi salah satu yang paling populer di Subang. Kebun Teh Ciater merupakan perkebunan teh yang kerap dijadikan lokasi berlibur oleh warga saat musim libur tiba.

Pengunjung akan betah menikmati hamparan tanaman hijau sambil ditemani segelas teh hangat untuk menghilangkan penat. Tak hanya itu, di sini pengunjung juga bisa mencoba belajar memetik daun teh hingga cara mengolahnya menjadi produk siap konsumsi.

8. Museum Teh

Museum satu ini berlokasi di Cupunagara, Kecamatan Cisalak, Subang, Jawa Barat. Destinasi wisata ini menawarkan proses teknik pemrosesan teh. Museum Teh bisa menjadi alternatif wisata edukasi untuk anak-anak agar lebih mengetahui mengenai sejarah dari minuman teh.

9. Pantai Kelapa Patimban

Pantai Kelapa terletak di Pusakanagara, Patimban, Kab. Subang. Pantai ini dikelilingi hamparan pasir dan rimbunnya pepohonan kelapa. Pantai Kelapa buka selama 24 jam nonstop. Selain menikmati pantai, pengunjung juga dapat berkemah (camping) ria dengan keluarga dan teman-teman.

10. Penangkaran Buaya Blanakan

Penangkaran buaya merupakan objek wisata edukasi di Subang. Tempat penangkaran buaya ini tentu akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan buaya berukuran besar dengan didampingi petugas profesional. Untuk harga tiket masuk berkisar Rp 11.000, parkir motor Rp 2.000, dan parkir mobil Rp 5.000.

Itulah deretan destinasi wisata Subang yang populer untuk dijadikan tujuan berlibur saat menikmati momen liburan bersama keluarga.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi04 Mei 2024, 15:00 WIB

Info Magang di Perusahaan Makanan, Penempatan Cakung Jakarta Timur

Simak Informasi Magang di Perusahaan Makanan, Penempatan Cakung Jakarta Timur
Ilustrasi. Melamar Kerja. Info Magang di Perusahaan Makanan,  Penempatan Cakung Jakarta Timur (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Life04 Mei 2024, 14:30 WIB

6 Kebiasaan Orang Tua yang Bisa Menghancurkan Mental Anak, Yuk Jangan Sepelekan!

Beberapa kebiasaan yang sering dilakukan orang tua kepada anak rupanya bisa menyebabkan hancurnya mental seorang anak tanpa disadarinya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang tua yang menghancurkan mental anak. Sumber foto : Pexels/Kampus Production
Life04 Mei 2024, 14:00 WIB

9 Tips Membahagiakan Diri Sendiri Saat Hidup Banyak Tekanan

Saat hidup banyak tekanan, setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk membahagiakan diri sendiri.
Ilustrasi. Ciri Orang Lelah Mental Karena Banyak Tekanan Hidup (Sumber : pixabay.com/@1388843)
Sukabumi04 Mei 2024, 13:58 WIB

Bupati Sukabumi Menang PTUN, 80 Kades Harus Kembalikan Dana Bantuan Hukum ke Kas Desa

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dinyatakan menang usai PTUN Bandung menolak gugatan Law Firm Marpaung terkait penghentian kerjasama bantuan hukum desa.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami | Foto : Dok. Sukabumi Update
Sehat04 Mei 2024, 13:00 WIB

9 Cara Sehat Menurunkan Gula Darah Secara Alami Tanpa Obat Diabetes

Sebelum mengubah pola makan atau gaya hidup, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran yang sesuai dengan kondisi kesehatan terkait menurunkan gula darah secara alami tanpa obat diabetes.
Ilustrasi. Olahraga di rumah. Tips menurunkan gula darah secara alami tanpa obat diabetes. | Foto: iStock
Life04 Mei 2024, 12:30 WIB

Jangan Disepelekan Bund! Inilah 5 Tanda Rendahnya Harga Diri pada Anak

Harga diri yang rendah dapat berdampak pada perkembangan akademis, pribadi, dan sosial anak. Untungnya, ada tanda-tanda yang dapat dicari orang tua dan cara untuk membantu.
Ilustrasi. Rendahnya harga diri pada anak. Sumber : Pexels.com/@PuskarRai
Life04 Mei 2024, 12:00 WIB

Stres Termasuk 7 Penyebab Berat Badan Turun Drastis, Kamu Mengalaminya?

Stres fisik yang disebabkan oleh cedera, operasi, atau trauma, serta stres emosional yang berkepanjangan, dapat menyebabkan penurunan berat badan karena tubuh mengalami kelelahan dan kekurangan energi.
Ilustrasi. Orang Mengalami Stres Sehingga Menyebabkan Berat Badan Turun Drastis (Sumber : Pexels/NathanCowley)
Jawa Barat04 Mei 2024, 11:43 WIB

Jarkom PDs Canangkan Dana Abadi Berbasis Wakaf Bersama LW Doa Bangsa

Pengurus Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) Provinsi Jawa Barat bersilaturahmi kepada Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jaringan Komunikasi Pembangunan Desa (Jarkom PDs)
Perwakiln LP3H Provinsi Jawa Barat Agus Kamil dan Entus Wahidin serta Ketua Umum Jarkom PDs Pusat, Ayi Kosasih, dan Sekretaris Jenderal Jarkom PDs Pusat, Dasep Saepuloh | Foto : Ist
Life04 Mei 2024, 11:30 WIB

Temukan Akar Masalahnya, 3 Cara Membantu Anak yang Memiliki Harga Diri Rendah

Harga diri pada anak sangatlah penting. Namun bagaimana cara membantu apabila harga diri anak rendah?
Ilustrasi. Membantu Anak Yang Memiliki Harga Diri Rendah. Sumber : pexels.com/@Annushka
Sukabumi04 Mei 2024, 11:21 WIB

Pria Dipanggil Ceuceu, Korban Pembunuhan di Citepus Sukabumi Diduga Penyuka Sesama Jenis

ria yang menjadi korban penganiayaan hingga terjadi pembunuhan di sebuah perumahan di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (4/5/2024) diduga penyuka sesama jenis.
Evakuasi korban pembunuhan di perumahan di Citepus Sukabumi | Foto : Ist