Tempat Melepas Stres 5 Danau di Sukabumi Untuk Papajar Jelang Ramadan

Minggu 25 Februari 2024, 19:00 WIB
Ilustrasi - Berikut ini beberapa danau di Sukabumi yang cocok dijadikan tempat papajar menjelang datangnya bulan Ramadan | Foto: SU/Oksa Bachtiar Camsyah

Ilustrasi - Berikut ini beberapa danau di Sukabumi yang cocok dijadikan tempat papajar menjelang datangnya bulan Ramadan | Foto: SU/Oksa Bachtiar Camsyah

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak tempat wisata di Sukabumi yang cocok dijadikan lokasi Papajar menjelang Ramadan seperti beberapa danau berikut ini.

Tradisi papajar atau kegiatan rekreasi menjelang datangnya bulan Ramadan dengan berkunjung menikmati waktu luang di tepian danau akan menjadi pengalaman yang menarik.

Suasana yang menenangkan dengan alam yang masih asri dan udara segar sangat cocok menjadi tempat melepas penat dari aktivitas harian.

Nah, danau mana saja yang bisa menjadi pilihan tempat papajar dan berlibur di Sukabumi? Berikut rekomendasinya.

Baca Juga: 4 Daya Tarik Telaga Remis Pasawahan Bisa Camping dan Mancing

1. Situ Dewa Dewi Cipiit

Situ Dewa Dewi Cipiit Sukabumi menjadi salah satu destinasi pilihan untuk masyarakat yang ingin berkumpul dan berwisata bersama keluarga saat hari libur tiba.

Objek wisata tersebut berada di kawasan hutan pinus Perhutani KPH Sukabumi di Kampung Rawa Seel Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Danau ini dikelilingi hutan pinus yang rimbun sehingga udara disini cukup sejuk. Di kawasan ini juga kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti memancing, menaiki perahu berkeliling danau, berkemah atau sekedar bersantai di bawah rimbunnya hutan pinus Situ Cipiit.

Baca Juga: Paket Wisata Rawdee Glamping Bogor Liburan Sambil Belajar Kopi

2. Situ Gunung

Danau yang berada di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi ini terletak di kaki gunung Gede Pangrango. Sehingga masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Tempat ini menyajikan panorama alam yang indah ditambah dengan udara yang segar bisa menjadi obat yang mujarab untuk stress karena pekerjaan yang menumpuk dan hiruk pikuk perkotaan.

3. Situ Cukang Paku

Menikmati objek wisata alam sekaligus mencoba wahana outbound bisa dilakukan Situ Cukang Paku di kampung Talaga Darmawangi, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

Situ Cukang Paku memiliki keindahan alam yang cocok untuk mengisi waktu libur bersama keluarga. Fasilitas penunjang di objek wisata ini diantaranya wahana permainan flaying fox. Pengunjung juga bisa bersantai di hammock bertingkat di tengah rimbunnya hutan pinus.

Baca Juga: Papajar di Sukabumi Coba Tempat Wisata di Kaki Gunung Gede Ini

4. Situ Sukarame

Susana sejuk khas pegunungan sangat terasa di Situ Sukarame yang berada di Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Situ Sukarame menawarkan pemandangan indah memadukan antara perkebunan teh, hutan pinus dan hutan damar yang rindang dengan jernihnya air dan birunya langit. Situ ini menjadi area pelepas lelah.

5. Situ Batukarut

Danau atau Situ Batu Karut terletak di daerah Kampung Batu Karut RT 3/RW 08, Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat.

Danau ini dikelilingi rimbunnya pepohonan dan memiliki air yang jernih sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih tempat ini sebagai tujuan berlibur.

Baca Juga: Daya Tarik Wisata Air Panas Cibolang, Tempat Nyaman Untuk Papajar

Selain itu, Yang menjadi tujuan utama orang berkunjung ke Danau Batu Karut yaitu adanya tempat pemandiannya bernama "Pancuran tujuh" yang berada di sebelah utara Danau.

Pancuran tujuh ini memiliki air yang sangat jernih yang langsung berasal dari sumber mata air.

Itulah beberapa danau di Sukabumi yang cocok dijadikan tempat papajar menjelang datangnya bulan Ramadan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).