6 Wisata Alam di Banten yang Cocok Jadi Tempat Liburan Long weekend

Rabu 07 Februari 2024, 12:30 WIB
6 Wisata Alam di Banten yang Cocok Jadi Tempat Liburan Long weekend (Sumber : google maps/sri rahayu)

6 Wisata Alam di Banten yang Cocok Jadi Tempat Liburan Long weekend (Sumber : google maps/sri rahayu)

SUKABUMIUPDATE.com - Provinsi Banten memiliki banyak sekali destinasi wisata alam eksotis yang cocok dijadikan tujuan berlibur saat musim libur tiba seperti long weekend misalnya.

Wisata alam di Banten cukup beragam mulai dari perbukitan, indahnya sungai serta eksotisnya pesisir pantai akan mampu membuat liburan jadi berkesan.

Nah, penasaran destinasi wisata alam mana saja yang bisa dikunjungi ketika berkunjung ke daerah Banten? berikut rangkumannya.

Baca Juga: Harga Glamping di Situ Gunung Sukabumi Untuk Liburan Akhir Pekan

1. Curug Leuwi Bumi

Curug Leuwi Bumi merupakan salah satu destinasi wisata alam di Banten yang cocok untuk liburan keluarga. Selain keindahan alam dan udara yang sejuk karena berada di kawasan Gunung Jengjing, Curug Leuwi Bumi juga memiliki camp ground yang lokasinya tepat berada di samping air terjun.

Hal tersebut menjadikan tempat ini akan memberikan pengalaman camping yang berbeda dan berkesan jika dibandingkan dengan camping di tempat lain. Tempat ini berlokasi di Kampung Turalak, Desa Ramea, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Baca Juga: Rute Menuju Paseban Fly Resort Sukabumi, Lokasi Glamping Tengah Hutan

2. Pantai Goa Langir

Pantai Goa Langir sangat cocok bagi yang suka dengan suasana pantai tidak ramai dan cenderung sepi ketika menikmati momen liburan.

Pantai yang berada di kawasan wisata pantai Sawarna, Bayah, Banten itu memiliki panorama alam indah dengan deretan tebing batu hampir di sepanjang pantai.

Pantai ini juga memiliki pasir yang cukup bersih sehingga semakin menambah keindahan destinasi wisata di banten tersebut. Hal ini sangat menarik terutama bagi mereka yang hobi dengan fotografi karena akan mendapati banyak spot foto keren di sini.

Baca Juga: 6 Varietas Durian Unggulan di Jawa Barat, Kerap Diburu Wisatawan

3. Pantai Ciputih

Pantai Ciputih ini sangat cantik dengan pasir putih bersih ditambah air laut yang jernih kebiruan memanjakan mata.

Apalagi di sepanjang pantai ditumbuhi berbagai pepohonan seperti kelapa yang berjejer rapi menjadikan pantai ini mirip pantai terkenal Pulau Maldives di Samudera Hindia.

Pantai Ciputih Pandeglang ini berlokasi di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Baca Juga: Wisata Panorama Cikondang di Cimanggu Sukabumi Sepi, Omzet Warung Turun Tajam

4. Curug Putri Carita

Air terjun ini memiliki daya tarik berupa aliran sungai yang diapit dua tebing batu eksotis. Banyak yang menyebut kondisi tersebut mirip wisata terkenal di Amerika Serikat Green Canyon.

Maka tak heran jika air terjun cantik di Banten ini kerap dijuluki Little Green Canyon atau Green Canyon versi kecil. Curug Putri Carita berlokasi di jalan. Raya Carita, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

5. Bukit Waruwangi

Bukit ini menawarkan pemandangan alam indah berupa hamparan padang rumput luas lengkap dengan hewan-hewan yang berkeliaran di dalamnya. Pemandangan tersebut sekilas mirip dengan yang ada di negara Eropa atau ada juga yang menilai mirip dengan landskap di New Zealand.

Baca Juga: Ada Batu Masigit, 4 Tempat Wisata Dekat Pabrik Semen di Bayah Banten

Di tempat wisata ini terdapat berbagai hewan seperti rusa, sapi dan kambing yang dibiarkan lepas bermain di padang rumput. Selain, padang rumput, pengunjung juga bisa menyaksikan view pegunungan, hutan bahkan gunung anak krakatau pun bisa terlihat dari atas Bukit Waruwangi ini.

6. Pantai Karang Taraje

Pantai Karang Taraje merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan wisata Pantai Sawarna. Tempat wisata pesisir ini memiliki pemandangan karang yang menakjubkan.

Pantai Karang Taraje terletak di timur Pantai Legon Pari. Akan tetapi kondisi kedua pantai ini tidak sama. Pantai Karang taraje lebih terlihat dingin dan keras, sementara Pantai Legon Pari lebih terlihat hangat dan lembut.

Itulah beberapa destinasi wisata alam di Banten yang bisa dijadikan tujuan berlibur menikmati momen long weekend atau musim libur lainnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life16 Mei 2024, 19:30 WIB

10 Cara Membantu Anak Berteman dan Bersosialisasi, Yuk Bunda Ajarkan!

Membantu anak berteman baik dan bersosialisasi adalah hal yang penting dilakukan.
Ilustrasi - Membantu anak berteman baik dan bersosialisasi adalah hal yang penting dilakukan. (Sumber : Pixabay.com/@Bessi)
Jawa Barat16 Mei 2024, 19:17 WIB

Terkait Publisher Rights, AMSI Dorong Perusahaan Pers Bisa Terverifikasi Dewan Pers

Di tengah kehadiran Perpres Publisher Rights, AMSI mendorong perusahaan pers yang jadi anggotanya agar bisa terverifikasi oleh Dewan Pers.
Suasana diskusi bertema "Publisher Rights dan Keberlangsungan Ekosistem Bisnis Media Siber di Jawa Barat". (Sumber : Istimewa)
Life16 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Bersikap Cuek Agar Beban Hidup Tidak Membuat Pikiran Stres

Dengan mengimplementasikan beberapa strategi ini, Updaters dapat membangun sikap yang lebih cuek terhadap beban hidup dan mengelola stres dengan lebih efektif.
Ilustrasi. Bersikap Dingin. Cara Bersikap Cuek Agar Beban Hidup Tidak Membuat Pikiran Stres (Sumber : Freepik.com /@peoplecreations)
Sukabumi16 Mei 2024, 18:54 WIB

Bahagianya Petani Simpenan Sukabumi Dapat Bantuan Tandon Air, Setahun Jadi Bisa 2 Kali Panen

Gandeng TNI, PLTU Palabuhanratu bangun tandon air bagi petani di Simpenan Sukabumi.
Tandon air yang berlokasi di kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Sehat16 Mei 2024, 18:30 WIB

8 Gerakan Yoga Asana untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi, Bisa Dilakukan Dirumah!

Kolesterol tinggi dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke jika tidak ditangani. Namun, Anda dapat juga mengelolanya dengan lebih baik dengan melakukan asana yoga ini untuk mengendalikan kolesterol.
Ilustrasi Yoga - Kolesterol tinggi dapat dikelola lebih baik dengan melakukan asana yoga ini untuk mengendalikannya. (Sumber : pexels.com/@Elina Fairytale)
Sehat16 Mei 2024, 18:15 WIB

Apa Hubungan Diabetes & Darah Tinggi? Ini 3 Penyakit yang Disebabkannya

Salah satu penyakit yang menyumbang banyak angka kematian adalah diabetes dan darah tinggi. Sebab, kedua penyakit ini berkesinambungan satu sama lain sehingga perlu perhatian khusus agar tidak menimbulkan penyakit komplikasi
Waspada dengan komplikasi antara diabetes dan tekanan darah tinggi, kesehatan bisa buruk. (Sumber : freepik.com/@pikselmentah.com)
Life16 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Mohon Perlindungan dan Keselamatan, Yuk Umat Muslim Amalkan

Berdoa mohon perlindungan dan keselamatan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.
Berdoa mohon perlindungan dan keselamatan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.| Sumber: Freepik.com (wayhomestudio)
Sukabumi16 Mei 2024, 17:51 WIB

Dinilai Hina Profesi Guru, Akun Facebook di Sukabumi Dipolisikan PGRI

PGRI Kabupaten Sukabumi melaporkan akun facebook yang dinilai hina profesi guru dan dikaitkan dengan kecelakaan bus SMK di Subang.
PGRI Kabupaten Sukabumi laporkan akun facebook Atep Romli yang dinilai hina profesi guru. (Sumber : Istimewa)
Sehat16 Mei 2024, 17:45 WIB

5 Ciri Gejala Asam Urat di Tumit, Simak Dengan Benar Agar Bisa Ditangani!

Banyak area sendi bisa terkena gejala asam urat. Salah satunya adalah tumit, karena sering menahan beban tubuh sehingga mudah untuk terserang penyakit menyerang sendi ini. Maka dari itu kenali ciri gelajanya agar bisa disembuhkan
Ilustrasi gejala asam urat di tumit ini yang harus segera diobati dengan tepat (Sumber : freepik.com/@schantalao)
Sehat16 Mei 2024, 17:30 WIB

5 Gaya Hidup Sehat untuk Menaklukan Asam Urat Agar Tidak Kembali Kambuh

Gaya hidup sehat sangat ampuh untuk mencegah serangan asam urat di masa depan.
Ilustrasi - Gaya hidup sehat sangat ampuh untuk mencegah serangan asam urat di masa depan. (Sumber : Freepik.com).