17 Rekomendasi Wisata di Bandung, Alternatif Liburan Akhir Pekan

Sabtu 15 Juli 2023, 12:30 WIB
Inilah deretan tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur di akhir pekan | Foto: Pixabay/Putriane

Inilah deretan tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur di akhir pekan | Foto: Pixabay/Putriane

SUKABUMIUPDATE.com - Bandung menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang menawarkan banyak pilihan lokasi wisata. Maka tak heran jika setiap musim libur tiba baik Kota maupun Kabupaten Bandung selalu didatangi banyak wisatawan.

Nah, untuk Anda yang saat ini mencari referensi tempat wisata di Bandung untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan. Berikut deretan lokasi wisata Bandung dan sekitarnya yang bisa dikunjungi.

1. Jalan Braga

Jalan Braga adalah salah satu jalan paling ikonik di Bandung. Di sini Anda dapat menemukan bangunan-bangunan bersejarah, galeri seni, toko-toko antik, dan kafe-kafe yang menarik.

2. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terkenal di dekat Bandung. Anda dapat melihat kawah yang mengesankan dan menikmati pemandangan indah di sekitar area ini.

3. Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan Raya Juanda adalah kawasan hutan yang luas dan cocok untuk rekreasi dan piknik. Di sini, Anda dapat menjelajahi alam, berjalan-jalan di jembatan gantung, atau sekadar menikmati keindahan lingkungan.

4. Kawah Putih

Berada di Kabupaten Bandung, Kawah Putih adalah danau kawah yang terkenal dengan airnya yang berwarna putih kehijauan. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk.

5. Saung Angklung Udjo

Tempat ini menampilkan pertunjukan musik dan tarian tradisional Sunda dengan menggunakan alat musik angklung. Anda dapat menyaksikan pertunjukan yang menghibur dan bahkan belajar memainkan angklung sendiri..

6. Trans Studio Bandung

Bagi penggemar taman hiburan, Trans Studio Bandung adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Ini adalah taman hiburan dalam ruangan terbesar di Indonesia dengan berbagai wahana dan atraksi menarik.

7. Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah kawasan wisata alam yang menawarkan suasana pedesaan yang nyaman. Di sini Anda dapat menikmati keindahan danau, taman, serta berbagai aktivitas seperti berkemah, bersepeda, dan berperahu.

8. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland adalah taman rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai wahana dan atraksi, termasuk wahana air, permainan anak-anak, dan kebun binatang mini.

9. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort adalah kompleks wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan berbagai kegiatan outdoor seperti bersepeda, berkuda, dan bermain flying fox.

10. Kampung Daun Culture Gallery & Café

Kampung Daun adalah tempat yang populer untuk bersantai dan menikmati hidangan khas Sunda. Di sini Anda dapat menikmati suasana pedesaan, rumah-rumah tradisional, dan taman yang asri.

11. De Ranch

De Ranch adalah tempat wisata yang menawarkan suasana peternakan ala Barat dengan berbagai kegiatan seperti berkuda, menunggang kereta kuda, dan bermain peternakan mini.

12. Dago Pakar

Dago Pakar adalah daerah perbukitan yang terkenal dengan pemandangan alam yang indah. Anda dapat menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian, mengunjungi kafe-kafe yang menawarkan suasana yang nyaman, atau menjelajahi jalur-jalur hiking di sekitar area ini.

13. Pasar Baru Bandung

Pasar Baru adalah pusat perbelanjaan yang terkenal di Bandung. Di sini Anda dapat membeli berbagai produk fashion, tekstil, dan kerajinan khas Bandung.

14. Museum Geologi

Museum Geologi Bandung adalah tempat yang menarik untuk mempelajari tentang geologi dan kekayaan alam Indonesia. Di sini Anda dapat melihat koleksi batuan, fosil, dan artefak geologi lainnya.

15. Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung adalah pusat kota yang ramai dengan berbagai kegiatan dan hiburan. Anda dapat berjalan-jalan di sekitar alun-alun, menikmati makanan kaki lima, atau sekadar duduk dan menikmati suasana kota.

16. Sari Ater Hot Spring

Sari Ater Hot Spring Resort adalah resor yang menawarkan kolam-kolam air panas alami. Anda dapat bersantai di kolam-kolam air panas, menikmati fasilitas spa, atau bermain di wahana air yang tersedia.

17. Kampung Batik Trusmi

Jika Anda tertarik dengan batik, kunjungilah Kampung Batik Trusmi di Cirebon, yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Bandung. Di sini Anda dapat mempelajari proses pembuatan batik, membeli berbagai produk batik, dan mencoba menggambar batik sendiri.

Itulah deretan tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang bisa dijadikan pilihan untuk berlibur di akhir pekan.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat21 Juni 2024, 09:00 WIB

7 Pengobatan Rumahan untuk Asam Lambung, Dijamin Efektif Cegah Perut Sakit

Pengobatan rumahan ini dapat membantu mengatasi asam lambung.
Ilustrasi. Pengobatan rumahan ini dapat membantu mengatasi asam lambung. Sumber foto : Freepik/@jcomp
Life21 Juni 2024, 08:30 WIB

15 Cara Mengetahui Apakah Anda Korban Gaslighting, Renungi Pernyataan Psikologis Ini!

Saat Anda berhadapan dengan seseorang yang menggunakan gaslighting sebagai alat manipulasi, perhatikan baik-baik apa yang dilakukannya, bukan kata-kata yang dipilihnya.
Ilustrasi. Cara Mengetahui Apakah Anda Korban Gaslighting, Renungi Pernyataan Psikologis Ini! (Sumber : Pexels/ChristinaMorillo)
Food & Travel21 Juni 2024, 08:00 WIB

9 Makanan Manis Ini Sebaiknya Tidak Dimakan Penderita Gula Darah Tinggi

Meskipun tidak mengandung kalori, beberapa pemanis buatan dapat mempengaruhi kadar gula darah dan insulin. Penggunaan berlebihan harus dihindari oleh penderita gula darah tinggi.
Ilustrasi. Makanan Manis yang Sebaiknya Tidak Dimakan Penderita Gula Darah Tinggi (Sumber : Freepik/@timolina)
Food & Travel21 Juni 2024, 06:04 WIB

Resep Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat!

Yuk Intip Membuat Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Bisa Jadi Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat di Rumah!
Ilustrasi. Resep Tumis Daging Sapi Cabe Hijau, Inspirasi Olahan Kurban yang Lezat! (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science21 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 21 Juni 2024, Semua Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Jumat 21 Juni 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan pada Jumat 21 Juni 2024.  (Sumber : Pixabay.com/@Franz26)
DPRD Kab. Sukabumi21 Juni 2024, 00:12 WIB

Mengenal Kang Yudi Suryadikrama, Wakil Rakyat Sukabumi yang Lekat dengan Thoriqoh

Yudi Suryadikrama, politisi PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, dikenal oleh banyak orang. Namun, hanya sedikit yang mengetahui aktivitas sehari-harinya.
Yudi Suryadikrama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi / Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Dok. Sukabumi Update
Sukabumi20 Juni 2024, 22:28 WIB

5 Nama Digodok Tertutup, Gerindra Akan Segera Umumkan Dukungan di Pilkada Sukabumi

Proses penjaringan kandidat untuk Pilkada Sukabumi tengah dilakukan secara tertutup dengan beberapa nama yang telah mendaftar, yaitu Asep Japar, Iyos Somantri, Yudha Sukmagara, Deden Deden Deni Wahyudin, dan Rastya.
Yudha Sukmagara, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi20 Juni 2024, 21:29 WIB

Pemkab Sukabumi Tawarkan Investasi Pengolahan Padi di Investment Challenge 2024

emerintah Kabupaten Sukabumi berpartisipasi aktif dalam kegiatan Investment Challenge 2024, yang merupakan bagian dari West Java Investment Roadshow 2024. Acara ini digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat presentasi di Investment Challenge 2024 di Jakarta | Foto : Dokpim
Life20 Juni 2024, 21:15 WIB

7 Cara Hilangkan Kebiasaan Ngorok, Ternyata Ini yang Paling Ampuh

Ngorok bisa menjadi indikasi adanya masalah kesehatan yang perlu diperhatikan lebih serius, terutama jika terjadi secara teratur dan mempengaruhi kualitas tidur serta kesehatan secara keseluruhan.
Ilustrasi Cara Hilangkan Kebiasaan Ngorok (Sumber : pixabay.com/@another90)
Sehat20 Juni 2024, 21:00 WIB

5 Langkah Efektif untuk Mengatasi Lonjakan Gula Darah Setelah Makan

Ada beberapa cara untuk mengatasi lonjakan gula darah setelah makan.
Ilustrasi Kurang Tidur - Ada beberapa cara untuk mengatasi lonjakan gula darah setelah makan.. | (Sumber : Freepik.com/@DCStudio)