4 Rekomendasi Superfood Agar Awet Muda, Buah Alpukat hingga Salmon

Rabu 22 Februari 2023, 05:15 WIB
Ilustrasi. Rekomendasi Superfood Agar Awet Muda (Sumber : pixabay.com)

Ilustrasi. Rekomendasi Superfood Agar Awet Muda (Sumber : pixabay.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Superfood atau makanan super adalah kelompok makanan yang dianggap memiliki kekayaan nutrisi begitu padat, sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Superfood kebanyakan adalah sumber makanan nabati meskipun ada juga ikan-ikanan dan produk susu

Namun demikian, hingga kini tidak ada kriteria maupun daftar khusus untuk menentukan makanan yang tergolong superfood atau bukan, menurut American Heart Association, dikutip via Hellosehat.com.

Baca Juga: 39 Contoh Paribasa Sunda dan Artinya, "Dibere Sabuku Menta Sajeungkal"

Manfaat Superfood yang cukup terkenal adalah beberapa makanan ini jika dikonsumsi bisa membuat awet muda, bersemangat, hingga tampil Lebih PD atau Percaya Diri, meski usia semakin bertambah.

Padahal, konsep sederhana Superfood sebenarnya adalah makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi. Nutrisi tersebut baik untuk kulit sehingga tanda penuaan dini dapat tersamarkan dan kulit menjadi glowing.

Adapun, berikut 4 Rekomendasi Superfood Agar Awet Muda, seperti dikutip via Suara.com!

Baca Juga: Daftar Top 50 Deep-Fried Dessert in The World, Pisang Goreng Indonesia Juara!

1. Buah Alpukat

Alpukat termasuk buah yang bisa dibilang superfood jika berbicara mengenai nutrisi untuk awet muda. Kandungan lemak baik yang sehat sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit secara umum.

Buah ini kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, serta serat. Ada pula senyawa unik dalam alpukat yang membantu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari serta dapat memperbaiki kulit rusak.

2. Tomat

Kandungan vitamin C dalam tomat terbilang sangat tinggi. Masih ada pula kandungan beta carotene, lutein, dan lycopene yang memiliki kekuatan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Terdapat penelitian yang menyatakan bahwa konsumsi makanan dengan kandungan lycopene dan antioksidan selama 15 minggu dapat membuat kulit terhindar dari kerutan.

Baca Juga: Link Nonton Mantan Tapi Menikah Episode 8, Ana-Maria Terlibat Cekcok!

3. Blueberry

Buah blueberry juga termasuk superfood yang bikin awet muda. Buah ini sendiri sejak lama dikenal memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit sehingga sudah digunakan oleh banyak produk kosmetik.

Kandungan yang ada di dalamnya termasuk anthocyanin yang membantu meningkatkan produksi kolagen pada tubuh. Asupan vitamin C harian juga dapat tercukupi ketika Anda memakan buah ini.

4. Ikan Salmon

Ikan salmon adalah salah satu Superfood yang bisa Anda masukkan ke dalam menu makanan harian jika ingin Awet Muda. Asupan ini dapat memberikan protein tanpa lemak jahat yang akan mempertahankan massa otot saat dewasa.

Salmon kaya akan asam lemak Omega-3 yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Jadi tak hanya baik untuk kulit, ikan ini juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

Sumber: Suara.com/I Made Rendika Ardian

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional28 April 2024, 01:43 WIB

Gempa Laut Garut Merusak, Sejumlah Rumah di Sukabumi Dilaporkan Ambruk

Sejumlah bangunan dilaporkan rusak, termasuk di Sukabumi.
Rumah rusak dampak gempa laut garut di Kampung Cigaru Rt 014 / 002 Desa Cidahu Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi (Sumber : Koramil surade)
Nasional28 April 2024, 01:13 WIB

Intra Slab Earthquake, Simak Rekomendasi BMKG pasca Gempa Kuat di Laut Garut

Gempa dipicu oleh aktivitas deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat.
Parameter gempa di laut garut (Sumber: Bmkg)
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram