Dekat dari Sukabumi, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Belanja di Bandung yang Hits

Sabtu 18 Februari 2023, 14:04 WIB
Paris Van Java Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Bandung | Foto : Istimewa

Paris Van Java Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Bandung | Foto : Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bandung Jawa Barat menjadi salah satu kota yang kerap dijadikan pilihan dari berbagai daerah untuk berbelanja termasuk dari Sukabumi. Jaraknya tidak terlalu jauh, Bandung sangat cocok menjadi pilihan untuk berkunjung dan berbelanja, terutama akhir pekan. Beragam tempat belanja di Bandung yang hits tersedia untuk dikunjungi dan menjadi populer di semua kalangan.

Mengutip dari laman tripadvisor.co.id ada banyak wisata yang bisa dikunjungi, berbagai destinasi wisata menarik, mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, wisata edukasi, wisata belanja hingga aneka tempat rekreasi. Tidak heran jika di musim liburan Bandung selalu ramai oleh para wisatawan. Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi tempat belanja di Bandung, Berikut 5 rekomendasi tempat belanja yang sudah populer.

Paris Van Java Mall

Paris Van Java Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Mal ini bisa dicapai beberapa jam dengan mengemudi dari Tol Pasteur.

Mal yang diresmikan pada bulan Juli 2006 ini, dirancang dengan nuansa open air yang alami serta pemandangan burung-burung merpati hias yang beterbangan. Faktor lain yang menjadi daya tarik adalah konsep bangunan yang kental dengan desain Eropa.

Paris Van Java Mall (PVJ) adalah mal yang terbagi menjadi resort level, glamour level, sky level, serta concourse level dengan salah satu departement store terbaik di Indonesia, Sogo Department Store di lantai teratas. Fasilitas lainnya yang cukup menjadi daya tarik adalah pasar swalayan Carrefour, toko buku Gramedia, serta bioskop CGV* Blitz. Selain itu, di Paris Van Java Mall juga berjejer kafe-kafe yang menggugah selera, dimulai dari counter sushi di paling kiri hingga restoran Duck King di paling kanan.

Cihampelas Walk (Ciwalk)

Cihampelas Walk (Ciwalk) adalah salah satu pusat perbelanjaan mewah di Kota Bandung. Mall ini berdiri pada tahun 2004. Berjalan-jalan di Cihampelas pada siang, sore dan malam hari akan berbeda suasananya. Lampu dari tiap gerai dan bangunan utama pada malam hari akan memberikan atmosfer yang berbeda, belum lagi juntaian dan lilitan lampu hias yang digantungkan di pohon-pohon sekitar outdoor Ciwalk.

Pada tahun 2009 Ciwalk memberikan variasi baru untuk pengunjung. Yaitu dengan CX Cihampelas Walk Extension yang terdiri dari butik, hotel, dan skywalk. Ciwalk extention merupakan terobosan baru yang akan hadir melengkapi kawasan belanja Cihampelas Walk.

Di Ciwalk terdapat sebuah hotel baru yaitu ASTON Ciwalk dan Sensa Hotel dengan standar bintang 4 dengan jumlah 650 kamar, sehingga bagi para custemer yang menginap di Ciwalk hotel merasa lebih privat dan eksklusif. Selain desain hotel yang unik menyerupai kupu-kupu di kompleks Ciwalk inipun telah dibangun skywalk Pada tahun 2017 dan dikenal juga sebagai Teras Cihampelas Kehadiran 2 hotel di tengah-tengah Ciwalk yang sudah beroperasi pada tahun 2009 akan menambah lengkap Ciwalk.

Pada tahun 2010, dibangun sebuah wahana permainan baru yaitu ice skating rink Gardenice yang terletak di lantai Sky Level tempat parkir PVJ. Gardenice merupakan salah satu tempat permainan bagi masyarakat kota Bandung.

Selain itu, terdapat juga wahana Skyfield, sebuah ladang dan taman buatan seluas 2.000 m2 di mana terdapat taman kupu-kupu yang memiliki ratusan jenis spesies, hamparan taman bunga, area persawahan yang sudah ditanami padi, kandang sapi perah, hingga kolam ikan dan kura-kura. Taman kupu-kupu ini menjadi event ketiga dari Butterfly Festival setelah tahun lalu dibuat kegiatan serupa di kolam teras PVJ yang semula hanya sekitar 200 m2. Di area taman kupu-kupu seluas 150 m2 ini dibentuk seperti labirin di mana sepanjang rute lintasan akan terpampang papan keterangan tentang berbagai jenis spesies kupu-kupu di dunia. Papan keterangan ini berbentuk atlas yang menampilkan berbagai jenis informasi kupu-kupu dari berbagai negara.

PVJ sendiri memiliki penangkaran khusus kupu-kupu. Spesiesnya berasal dari Jawa Barat, Sulawesi, sampai Papua sebagai spesies yang paling langka berwarna biru dan berukuran besar. Terdapat juga beberapa spesies dari luar negeri seperti dari Afrika.

Pada ujung labirin, akan dijumpai area orchid, khusus untuk taman anggrek, yang memiliki koleksi hingga 200 spesies yang berbeda-beda, dan sebagian ada spesies langka. Pengunjung yang tertarik mengoleksi anggrek juga sudah siap dilayani.

23 Paskal Shopping Center

23 Paskal Shopping Center adalah pusat perbelanjaan yang terletak di kompleks Paskal Hyper Square, Bandung dengan luas NLA sebesar 40.000 m². Bangunan ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu: mal 23 Paskal 3 lantai, Binus University 12 lantai, dan hotel Yello! 6 lantai

Di bagian lainnya, terdapat taman bunga lengkap dengan menara bambu setinggi 3 lantai sebagai titik snapshot berfoto dengan latar berupa hamparan taman bunga berwarna-warni, layaknya taman bunga tulip di Belanda.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah sebuah mal sekaligus taman bermain indoor terbesar pertama di Indonesia yang terletak di Kota Bandung, Jawa Barat. Trans Studio Bandung dibangun di lahan seluas 17 ha. Wahana yang terdapat didalamnya menawarkan petualangan dan sensasi untuk para penyuka adrenalin.

Trans Studio Bandung mempunyai fasilitas berikut ini: Trans Studio Theme Park: Pusat rekreasi indoor berkelas internasional, Trans Studio Mall Bandung: Pusat perbelanjaan kelas dunia yang artistik dan nyaman, Mega Tower: Kantor pusat Bank Mega cabang Bandung, The Trans Luxury Hotel - Hotel bintang 5, Ibis Hotel Bandung - Hotel bintang 3

Bandung Indah Plaza

Bandung Indah Plaza adalah salah satu pusat perbelanjaan besar di kota Bandung. Mall ini merupakan pusat perbelanjaan tertua di Bandung. Didirikan pada akhir tahun 80-an, mulai buka tahun 1989 dan secara resminya dibuka pada 19 Agustus 1990.

Dikenal dengan nama BIP, menjadi sebuah ikon belanja di Bandung masa itu. Sebelumnya, masyarakat Bandung hanya mengenal konsep department store dan pasar swalayan. Terletak di pusat kota, Jalan Merdeka Bandung. Dengan ada BIP maka kawasan ini menjadi tempat nongkrong/hang out baru beralih dari kawasan Alun-Alun kota dan juga menjadi awal pembangunan mall dan pusat perbelanjaan di Bandung Utara (sebelumnya hampir semuanya ada di Bandung selatan, batas rel kereta api).

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi08 Mei 2024, 12:00 WIB

Nyaris Terguling Akibat Jalan Miring, Truk Minyak Goreng Terhenti di Parungkuda Sukabumi

Truk mengalami kendala dan menyebabkan badannya menutup sebagian jalan.
Truk minyak goreng yang terhenti di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/5/2024). | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Bola08 Mei 2024, 12:00 WIB

Lupakan Statistik, Stefano Beltrame Optimis Persib Bandung Bisa Atasi Bali United

Stefano Beltrame yakin bahwa Persib akan mengatasi Bali United di Championship Series.
Stefano Beltrame yakin bahwa Persib akan mengatasi Bali United di Championship Series.(Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi08 Mei 2024, 11:44 WIB

Bidik Prestasi, Cara Dinsos Tangani Pengemis Pengamen dan Anak Jalan di Kota Sukabumi

Masalah anak dewasa ini menjadi makin mengkhawatirkan. Salah satunya anak korban eksploitasi ekonomi
Dinas Sosial Kota Sukabumi mencoba mengurai permasalah anak dengan sejumlah program inovatif, salah satunya Bidik Prestasi. (Sumber: dok Dinsos Kota Sukabumi)
Sehat08 Mei 2024, 11:30 WIB

7 Rekomendasi Olahraga untuk Penderita Asam Urat, Hidup Lebih Sehat!

Penderita asam urat sangat disarankan untuk melakukan kardio secara rutin. Selain meredakan nyeri asam urat, kardio juga memiliki banyak manfaat seperti menjaga kesehatan jantung dan memperlancar sirkulasi darah.
Ilustrasi. Aktivitas Fisik. Rekomendasi Olahraga untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : Freepik/@freepik)
Nasional08 Mei 2024, 11:26 WIB

Bappenas: Makan Siang Gratis Dijalankan Tahun Depan, Rp 20 Ribuan per Anak

Bujet anggaran ini lebih tinggi dibandingkan perkiraan pemerintah sebelumnya.
(Foto Ilustrasi) Bappenas memastikan program makan siang gratis akan mulai berjalan tahun 2025. | Foto: Pixabay
Life08 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Tanda Anak Stres Karena Kesepian Tanpa Sosok Orang Tua, Kamu Mengalaminya?

Jika Anda melihat tanda-tanda stres pada anak, penting untuk memberikan dukungan emosional, komunikasi terbuka, dan perhatian yang mereka butuhkan untuk mengatasi stres dan kesepian mereka.
Ilustrasi. Menyendiri. Anak yang stres karena kesepian tanpa kehadiran orang tua (Sumber : pixabay.com/@EsiGrunhagen)
Sukabumi Memilih08 Mei 2024, 10:52 WIB

Lengkap! Syarat dan Cara Daftar PPK, PPS, KPPS, dan Pantarlih Pilkada 2024

Prosedur pendaftaran anggota PPK dan PPS dilakukan secara online.
(Foto Ilustrasi) KPU telah membuka pendaftaran badan ad hoc untuk Pilkada 2024. | Foto: Istimewa
Sehat08 Mei 2024, 10:30 WIB

9 Makanan Tinggi Protein yang Bagus untuk Pertumbuhan Anak

Bagus untuk Pertumbuhan Anak, protein merupakan bahan bangunan utama bagi tubuh dan membantu dalam pembentukan jaringan, otot, dan organ.
Ilustrasi. Daging - Makanan Tinggi Protein yang Bagus untuk Pertumbuhan Anak (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)
Sukabumi08 Mei 2024, 10:14 WIB

Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten Sukabumi Sosialisasikan Program Subsidi Mandiri

Program subsidi mandiri dimulai sejak Januari 2024 sehingga saat ini sudah berjalan.
Kepala Perumdam TJM Sukabumi Cabang Purabaya-Sagaranten Tedy Sutady di kantornya. | Foto: Istimewa
Life08 Mei 2024, 10:00 WIB

Jangan Sedih, 10 Cara Agar Bisa Hidup Bahagia Meskipun Belum Punya Pasangan

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk hidup bahagia meski belum punya pasangan.
Ilustrasi. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk hidup bahagia meski belum punya pasangan. (Sumber : Freepik/pikisuperstar)