Daftar 5 Keju Paling Terpopuler di Dunia, Salah Satunya Made In Sukabumi

Senin 17 Oktober 2022, 19:28 WIB
Ilustrasi. Keju | Daftar 5 Keju Paling Terpopuler di Dunia, Salah Satunya Made In Sukabumi

Ilustrasi. Keju | Daftar 5 Keju Paling Terpopuler di Dunia, Salah Satunya Made In Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi ternyata memiliki pabrik keju lokal yang terletak di area wisata bukit baros. Pabrik Keju ini berada di bawah naungan PT. Bukit Baros Cempaka. Pabrik Keju Bukit baros Cempaka Sukabumi ini memproduksi Jenis Keju Gouda yang merupakan khas negeri Belanda.

Keju Gouda yang diproduksi di Sukabumi termasuk salah satu dari lima jenis keju paling enak di dunia lho, Keren! 

Nah cheese lovers, mengutip dari Gotravelly.com, inilah lima jenis keju paling enak di dunia yang wajib kamu coba!

5 Keju Terpopuler di Dunia, Ada Made In Sukabumi

1. Keju Cheddar, Inggris

Keju cheddar adalah keju yang cukup mudah dijumpai di kalangan masyarakat Indonesia. Keju Cheddar berasal dari Desa Cheddar, negara Inggris. Keju Cheddar berwarna putih gading dan memiliki tekstur yang keras.

Keju cheddar biasanya digunakan sebagai bahan utama pembuatan kue. Keju cheddar terbuat dari susu sapi dan mengandung banyak vitamin, seperti vitamin B12.

2. Keju Mozzarella, Italia

Selain Keju Cheddar, Mozarella juga menjadi salah satu keju yang dikenal masyarakat Indonesia. Keju Mozarella memiliki warna yang putih.

Keju jenis Mozarella ini berasal dari daerah Campania, Italia. Kebanyakan keju terbuat dari susu sapi saja, tapi berbeda dengan keju Mozarella yang juga bersumber dari susu kerbau.

Keju Mozzarella cocok digunakan sebagai topping suatu hidangan karena tekstur yang lembut dan rasa yang gurih. Keju Mozarella sering kamu temukan dalam hidangan pizza, lasagna, hingga makanan lokal seperti ayam geprek mozzarella.

3. Keju Gouda, Belanda

Keju Gouda merupakan jenis keju yang berasal dari negara Belanda dan termasuk salah satu keju paling enak di dunia.

Keju Gouda dibuat dengan menggunakan susu sapi, seperti keju pada umumnya. Akan tetapi, Keju Gouda diproses lebih lama dibanding keju biasa dengan cara memanaskan susu sapi hingga dadih terpisah dengan susunya.

Setelah itu, proses pembuatan keju gouda masih terus berlanjut hingga menghasilkan cita rasa keju yang lezat.

Keju Gouda sangat cocok bagi pecinta rasa keju yang manis. Keju Gouda tak jarang membuat orang ketagihan karena tekstur nya yang renyah dan rasanya yang gurih. Keju Gouda dapat disantap secara utuh atau digunakan sebagai topping leleh.

4. Keju Parmesan, Italia

Keju Parmesan menjadi salah satu jenis keju yang cukup dikenal dan berasal dari negara Italia, tepatnya di daerah Parma.

Bentuk Keju Parmesan cukup unik dan mudah dikenali yakni berbentuk bundar seperti kue bolu. Keju Parmesan memiliki tekstur yang padat dengan rasa yang sedikit manis.

Ternyata pembuatan keju parmesan ini membutuhkan waktu yang cukup lama updaters, yakni sekitar 3 bulan hingga 1 tahun. Karena rasanya yang lezat, Keju Parmesan juga sering digunakan sebagai tambahan makanan atau topping karena rasanya yang lezat. 

5. Emmental, Swiss

Keju Emmental berasal dari negara Swiss. ini memiliki bentuk yang unik. Keju Emmental memiliki warna kuning dengan bentuk bulat. Bentuk keju sangat unik dengan banyak lubang seperti keju yang sering kamu lihat pada kartun Tom and Jerry.

Susu yang digunakan untuk membuat Keju Emmental merupakan susu yang berasal dari sapi yang diberi makan jerami. Proses pembuatan Keju Emmental ini memerlukan proses yang cukup panjang. Namun, hal tersebut juga menjadi rahasia keju emmental menjadi salah satu keju paling enak di dunia!

Pabrik Keju di Baros Sukabumi

Keju yang diproduksi oleh Pabrik Keju Bukit Baros Cempaka Sukabumi mendapatkan predikat “Excellent” dari para pembuat keju gouda asal Belanda. Keren!

Mengutip dari Indonetwork, produk utama PT. Bukit Baros Cempaka adalah keju natural Baros yang merupakan jenis keju Belanda-Gouda. Tak kalah dengan produk keju import, keju produksi Bukit Baros Cempaka Sukabumi memiliki kualitas premium. 

Bukit Baros Cempaka juga memproduksi makanan ringan (snack) olahan dari keju Gouda yang bernama Baros Gouda Garlic Cheese Chips.

Produk Baros Gouda Garlic Cheese Chips telah mendapatkan sertifikat Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Baros Gouda Garlic Cheese Chips didaftarkan ke LPPOM MUI memiliki sertifikat halal dengan nomor 00100067301213.

#SHOWRELATEBERITA

Writer: Nida Salma M

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 Mei 2024, 20:36 WIB

Kecelakaan di Jalur Lingsel Sukabumi, Dua Pemotor Remaja Terpental usai Tabrak Mobil

Berikut kronologi kecelakaan dua pemotor remaja yang terpental usai tabrak mobil yang sedang menyeberang di Jalur Lingsel Sukabumi.
TKP dua pemotor remaja terpental usai tabrak mobil yang sedang menyebrang di Jalur Lingkar Selatan (Lingsel) Cisaat Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat17 Mei 2024, 20:30 WIB

5 Alasan Mengendalikan Kadar Asam Urat dalam Tubuh Sangat Penting

Menjaga kadar asam urat agar tetap stabil adalah hal yang penting untuk kehidupan yang lebib sehat.
Ilustrasi - Menjaga kadar asam urat agar tetap stabil adalah hal yang penting untuk kehidupan yang lebib sehat. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik)
Sehat17 Mei 2024, 20:00 WIB

Sufor Pengganti ASI, Ini 10 Jenis Susu yang Bisa Dikonsumsi Anak

Alternatif lain, namun perlu diperhatikan bahwa susu almond biasanya lebih rendah protein dibandingkan ASI atau susu sapi. Maka dari itu, pilih jenis susu yang difortifikasi sebagai pengganti ASI.
Ilustrasi. Susu Formula Berbasis Susu Sapi adalah jenis susu formula yang paling umum dan mirip dengan komposisi ASI dalam hal protein, lemak, dan karbohidrat. (Sumber : Freepik/@jcomp)
Sukabumi17 Mei 2024, 19:34 WIB

Habiskan Rp10 Juta, Ini Alasan Warga Swadaya Cor Jalan Rusak di Cidahu Sukabumi

Perbaikan jalan rusak secara swadaya di Cidahu Sukabumi saat ini tengah dihentikan sementara.
Warga dan komunitas di Cidahu Sukabumi swadaya cor jalan rusak. (Sumber : Istimewa)
Sehat17 Mei 2024, 19:30 WIB

Sehat dan Bebas dari Kolesterol Tinggi: 5 Latihan Fisik yang Harus Anda Lakukan

Penderita kolesterol dapat meringankan gejalanya dengan latihan fisik sederhana.
Ilustrasi - Penderita kolesterol dapat meringankan gejalanya dengan latihan fisik sederhana. (Sumber : Freepik.com).
Life17 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Kelompok Ciri Anak Lelah Mental Karena Sering Dimarahi Orang Tua

Anak yang lelah karena sering dimarahi orang tua berusaha keras untuk menyenangkan orang tua dan menghindari konflik dengan melakukan apa pun yang diminta, tanpa memikirkan kebutuhannya sendiri.
Ilustrasi. Ciri Anak Lelah Mental Karena Sering Dimarahi Orang Tua (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi17 Mei 2024, 18:44 WIB

Dikeluhkan Warga, TPS Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi Ditutup Sementara

DLH Kabupaten Sukabumi dan pihak kelurahan Palabuhanratu sepakat tutup sementara TPS Pangsor Lio.
TPS Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi ditutup sementara usai dikeluhkan warga karena sampah menumpuk. (Sumber : SU/Ilyas)
Life17 Mei 2024, 18:30 WIB

Menebak Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bahasa Cinta yang Diungkapkan

Kepribadian seseorang dapat diketahui melalui bahasa cinta sekalipun.
Ilustrasi - Kepribadian seseorang dapat diketahui melalui bahasa cinta sekalipun. (Sumber : Freepik.com).
Life17 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa untuk Kedua Orang Tua, Sebagai Bentuk Kasih Sayang dari Seorang Anak

Berdoa untuk orang tua merupakan bentuk bakti dan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat memiliki orang tua yang baik.
Ilustrasi doa untuk kedua orangtua - Berdoa untuk orang tua merupakan bentuk bakti dan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, termasuk nikmat memiliki orang tua yang baik. | (Sumber : Pixabay.com)
DPRD Kab. Sukabumi17 Mei 2024, 17:34 WIB

DPRD Sukabumi Harap PPK Pilkada 2024 Dapat Bekerja dengan Sukses Tanpa Ekses

Usep menjelaskan bahwa kesuksesan PPK adalah kunci dalam menjalankan demokrasi yang baik dan adil untuk memilih pemimpin Kabupaten Sukabumi dan Jawa Barat
Anggota DPRD Usep Wawan berfoto bersama Bupati Sukabumi, Ketua KPU, Forkopimda dan PPK Pilkada 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)