Tayang Hari Ini Di Disney Plus, Inilah 10 Superhero ETERNALS

Rabu 12 Januari 2022, 16:29 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah tayang di Bisokop, kini film Eternals siap dirilis oleh Disney Plus Hotstar pada 12 Januari 2022.

Pengumuman tersebut diketahui dari unggah Disney Plus Hotstar Indonesia yang menayangkan trailernya.

Eternals merupakan salah satu film terbaru di Univers MCU setelah rilisnya film Black Widow dan Shang Chi yang paling dinantikan di tahun ini.

Film yang disutradarai oleh Chloe Zhao sebagai pemenang Oscar ini telah tayang perdana di bioskop Indonesia pada 10 November 2021 kemarin.

The Eternals sendiri merupakan bagian dari cerita komik yang pertama kali dibuat oleh Jack Kirby di tahun 70an, saat ia kembali lagi ke Marvel setelah bekerja di DC.

Dalam ceritanya, anggota Eternals pada dasarnya merupakan alien humanoid dari planet yang bernama Olympia. Mereka direkayasa secara genetik oleh Celestial atau seorang dewa yang berada di dunia Marvel.

Eternals kemudian dikirim ke Bumi oleh Celestials untuk membela perdamaian umat manusia dan berperang melawan Deviants jahat. Secara diam-diam, mereka telah berjaga-jaga selama 7000 tahun sebelum akhirnya muncul di Bumi.

Baca Juga :

Aktor-aktor papan atas yang memerankan film tersebut menjadi sebuah ekspektasi besar bagi para fans layaknya aksi epik para anggota Avengers.

Karakter dan kekuatanya menjadi hal menarik untuk dibahas jika berbicara soal film yang mengangkat tema superhero. Eternals pun telah dianggap sukses dengan menghadirkan beberapa bintang-bintang dengan aksen bicara asli mereka.

Uniknya, dalam film The Eternal ini karakter Makkari yang dibintangi oleh Lauren Ridloff menjadi Superhero tunarungu pertama di MCU, ia berbicara menggunakan bahasa isyarat.

Hal menarik lainnya dari film terbaru MCU ini, kita akan disuguhkan dengan tokoh-tokoh yang tidak baik maupun jahat. Alasan tersebutlah yang berkaitan dengan ketidak ikut sertaan mereka melawan Thanos.

Dinamika dan juga hubungan para karakter menjadi alasan film ini sangat menarik untuk disaksikan.

Contohnya perkembangan dari karakter Sersi (Gemma Chan) serta nuansa romansa yang terjalin dengan Ikaris (Richard Madden) menjadi cerita yang akan berbeda dibandingkan dengan film-film Marvel yang lainnya.

Nah, sejauh ini apakah kamu sudah mengenal anggota-anggota dari The Eternals tersebut? Jika belum yuk simak profile anggotanya dibawah ini;

1 . Sersi

photoIlustrasi Sersi - (IMDb)

Karakter Sersi akan menjadi pusat dalam garis besar cerita Eternals. Ia merupakan karakter superhero yang memiliki kemampuan memanipulasi materi non-hidup.

Sersi yang diperankan oleh Gemma Chan ini tidak seperti anggota Eternals yang lainnya. Ia memiliki sisi kemanusiaan seperti memiliki rasa hormat dan cinta. Hal ini digambarkan saat ia berkencan dengan manusia dan bekerja sebagai kurator museum.

2. Ikaris

photoIlustrasi Ikaris - (IMDb)

Dalam ceritanya, Ikaris Madden memiliki hubungan asmara dengan Sersi, akan tetapi bisa dikatakan jika hubungan mereka merupakan hubungan yang rumit dan berlangsung selama ribuan tahun.

Karakter Ikaris Madden yang diperankan oleh Richard Madden merupakan salah satu pemimpin Eternals yang paling kuat. Ia memiliki kemampuan terbang dan menembakkan sinar cahaya yang berasal dari matanya. 

Jika dalam cerita komik Ikaris Madden merupakan anggota Eternals generasi ketiga. 

3. AJAK

photoIlustrasi AJAK - (IMDb)

Karakter Ajak yang digambarkan pada komik merupakan seorang laki-laki. Berbeda dari film Eternals ini karena AJAK seorang perempuan.

Karakter AJAK  ini diperankan oleh Salma Hayek. Dalam ceritanya ia dipuja oleh suku Inca sebagai Tecumotzin. Ia dikubur jauh di dalam makam Inca untuk tidur, hingga akhirnya dibangunkan oleh Ikaris Madden.

AJAK merupakan karakter yang dicintai serta dihormati oleh seluruh anggota Eternals. Ia memiliki kekuatan yang dapat menyembuhkan dan dapat berkomunikasi dengan Dewa Celestial sang penjaga alam semesta.

4. Thena

photoIlustrasi Thena - (IMDb)

Dalam film Eternals, Thena gambarkan sebagai prajurit terkuat di dalam grupnya dan mampu menggunakan energi kosmik untuk membuat senjata yang akan digunakan untuk bertarung dalam sebuah pertempuran.

Thena diperankan oleh artis papan atas Angelina Jolie, ia lahir di Olympia. Dalam komiknya, ia diceritakan mempunyai hubungan dengan Kro sebagai musuh Eternals. Thena mempunyai kemampuan terbang, kekuatan super dan kecepatan super.

5. Kingo

photoIlustrasi Kingo - (IMDb)

Jika diceritakan semua anggota Eternals harus bersembunyi agar tidak diketahui keberadaannya, namun tidak untuk Kingo yang diperankan Kumail Nanjiani ini. Ia harus mencari nafkah sebagai bintang Bollywood disisi harus bertarung melawan musuhnya.

Sama seperti anggota Eternals lainnya, ia memiliki kekuatan yang berasal dari tangannya untuk memanipulasi energi.

6. Makari

photoIlustrasi Makkari - (IMDb)

Di dalam komik, Makkari digambarkan seorang seorang speedster yang memiliki tabiat tidak sabaran. JIka di karakter MCU lainnya, ia memiliki sifat mirip dengan LOKI yang suka berbohong dan mengumpulkan artefak dari seluruh dunia.

Karakter yang diperankan oleh Lauren Ridloff dengan kostum dan topeng berwarna merah mencolok di komik ini juga menjadi salah satu pahlawan tunarungu pertama di MCU.

7. Sprite

photoIlustrasi Sprite - (IMDb)

Mungkin kamu akan mengira jika Sprite yang diperankan oleh Lia McHugh merupakan seorang anak-anak. Namun ternyata Sprite ini sudah berusia ribuan tahun.

Ia memiliki kemampuan untuk menggandakan, mengubah penampilan dan membuat dirinya dan orang lain menjadi tak terlihat.

8. Gilgamesh

photoIlustrasi Gilgamesh - (IMDb)

Gilgamesh merupakan teman baik Thena adalah salah satu anggota Eternals yang menghabiskan waktunya berbaur di sekitar manusia.

Gilgamesh diperankan oleh aktor korea Don Lee, ia digambarkan sebagai pejuang Eternals yang sangat kuat dan terkuat.

9. Phastos

photoIlustrasi Phastos - (IMDb)

Phastos termasuk karakter baru yang ada di Eternals dibanding anggota yang lainnya. Ia diperkenalkan di komiknya pada tahun 1985.

Phastos dalam filmnya diperankan oleh Brian Tyree Henry yang merupakan seorang penemu brilian. Dengan kemampuan yang hebat tersebut ia dapat menciptakan sebuah senjata dan teknologi, bahkan di dalam komik diceritakan jika dialah yang membuat pedang untuk Kingo. 

10. Druig

photoIlustrasi Druig - (IMDb)

Druig si pemilik kemampuan pengendali dan memanipulasi pikiran orang ini diceritakan dalam komiknya sebagai sepupu Ikaris. Karakter yang dibangun untuk seorang Druig merupakan karakter yang suka menyendiri.

Sinopsis

The Eternals pada filmnya akan dimulai dengan penampakan Bumi pada 5000 tahun SM (Sebelum Masehi). Pada waktu tersebutlah muncul Deviant yang merupakan alien jahat. Para Eternals pun berjuang untuk mempertahankan bumi dan menjadikan pertarungan abadi diantara mereka.

Akan tetapi para Eternals memiliki sumpah jika mereka tidak akan pernah ikut campur dalam urusan manusia, termasuk saat Thanos yang nyaris memusnahkan setengah populasi semesta.

Cerita dalam film berlanjut ke masa kini. Sersi yang tinggal di London bersama dengan Sprite (Lia McHugh) dan berkencan dengan Dane Whitman (Kit Harington).

Kedamaian mereka pun tidak bertahan lama saat Deviant mencoba kembali menyerang mereka. Saat itulah Ikaris mengajak seluruh anggota Eternals untuk bergabung.

Ikaris, Sersi dan Sprite kemudian berkeliling dunia untuk menemukan anggota yang lainnya seperti Ajak, Kingo, Thena, Gilgamesh, Druig, Phastos dan Makkari.

Setelah ditemukan satu persatu mereka pun berkumpul untuk kembali mengalahkan Deviant bersama-sama dan menjaga kedamaian di muka bumi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Food & Travel02 Mei 2024, 06:00 WIB

9 Langkah Mudah Membuat Air Rebusan Daun Kumis Kucing untuk Menurunkan Gula Darah

Yuk Ikuti Langkah Mudah Berikut untuk Membuat Air Rebusan Daun Kumis Kucing guna Menurunkan Gula Darah.
Ilustrasi - Daun kumis kucing. Foto: Instagram/@kebonmojo
Science02 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 2 Mei 2024, Pagi Hari Cerah dan Siang Hujan Sedang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Kamis 2 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi01 Mei 2024, 22:58 WIB

Kepergok Warga, Maling Kotak Amal Kabur Tinggalkan Motor di Cicantayan Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait upaya pencurian kotak amal di Cicantayan Sukabumi. Pelaku kabur tinggalkan motor.
Motor maling kotak amal yang ditahan warga Kampung Cijabon RT 19/07, Desa Cimahi, Cicantayan Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life01 Mei 2024, 21:37 WIB

6 Gaya Bicara yang Menjadikan Anda Lebih Berwibawa dan Berkharisma, Ini Caranya

Gaya bicara seseorang menentukan apakah nanti akan dipandang berwibawa atau justru diremehkan orang lain di masyarakat.
Ilustrasi. Gaya berbicara yang dipandang berwibawa. | Sumber foto : Pexels/Werner Pfenning
Life01 Mei 2024, 21:31 WIB

Fokus Pada Jangka Panjang, Ini 10 Tips Menerapkan Disiplin Pada Anak Tetap Konsisten

Penerapan disiplin pada anak tidaklah mudah, maka dari itu orang tua perlu melakukannya dengan konsisten.
Ilustrasi menerapkan disiplin tetap konsisten / Sumber : pexels.com/@Emma Bauso
Sehat01 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi dalam Tubuh

Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif.
Ilustrasi - Bahan alami ini dipercaya dapat membantu menurunkan gula darah secara efektif. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
DPRD Kab. Sukabumi01 Mei 2024, 20:56 WIB

May Day, Komisi IV DPRD Sukabumi Serap Aspirasi Buruh Terkait Upah Hingga Isu Pungli

Komisi IV DPRD Sukabumi serap aspirasi serikat buruh terkait upah hingga isu praktik pungli di perusahaan.
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar terima kunjungan serikat buruh di momen May Day 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sehat01 Mei 2024, 20:30 WIB

Pantangan! 4 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi.
Ilustrasi - Beberapa makanan dan minuman dianjurkan dihindari bagi penderita asam urat karena memiliki kandungan purin tinggi. (Sumber : pexels.com/@Julia Filirovska).
Life01 Mei 2024, 20:00 WIB

8 Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental, Melepaskan Emosi yang Terpendam

Salah Satu Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental Yakni Menjadi Sarana Melepaskan Emosi yang Terpendam.
Ilustrasi. Bersedih. Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental. (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Sukabumi01 Mei 2024, 19:57 WIB

Termasuk dari Bule, Uluran Tangan Berdatangan Bantu Titin Penghuni Rumah Reyot di Sukabumi

Bantuan mulai berdatangan untuk mak Titin, janda paruh baya asal Surade Sukabumi yang sebatang kara huni rumah reyot.
Seorang Bule asal Australia saat berkunjung ke rumah Mak Titin di Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)