Syuting di Situgunung Sukabumi, Inilah Deretan Film Terbaik Luna Maya

Senin 15 April 2024, 12:30 WIB
Luna Maya di Film Suzzana. Inilah Deretan Film Terbaik Luna Maya yang Dikabarkan Syuting Film Baru di Situgunung Sukabumi (Sumber : Instagram/@lunamaya)

Luna Maya di Film Suzzana. Inilah Deretan Film Terbaik Luna Maya yang Dikabarkan Syuting Film Baru di Situgunung Sukabumi (Sumber : Instagram/@lunamaya)

SUKABUMUPDATE.com - Luna Maya kini tengah menjadi sorotan netizen usai dikabarkan melakukan syuting Film Horor di Situgunung Sukabumi, Minggu (14/4/2024). Luna Maya merupakan wanita multitalenta yang ahli dalam berbagai bidang, seperti menjadi presenter, aktris, hingga penyanyi.

Merujuk Suara.com, Luna Maya mengawali karirnya sebagai seorang model lalu pada 2004 silam ia mulai menjadi pemeran pendukung dalam sebuah film. 

Sepanjang karir Luna Maya, seorang wanita cantik dan multitalenta ini telah membintangi puluhan film layar lebar garapan sutradara Indonesia. Luna Maya juga telah menjajal berbagai genre dan memainkan karakter yang berbeda-beda dalam film yang dibintanginya. Film bergenre romantis hingga horor pun pernah dijajal olehnya.

Baca Juga: Profil Luna Maya, Artis yang Syuting Film Horor di Situgunung Sukabumi

Inilah deretan Film Luna Maya Terbaik yang bisa kamu tonton! Apa saja? Yuk, simak! 

Daftar Film Luna Maya

Jakarta Undercover (2007)

Jakarta Undercover merupakan film bergenre drama thriller yang diangkat dari novel karya penulis Moammar Emka dengan judul yang sama. Film besutan sutradara Lance Laggong ini menghadirkan Luna Maya sebagai pemeran utamanya. 

Luna Maya masuk dalam nominasi Lakon Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung berkat film ini.

Jakarta Undercover bercerita tentang seorang wanita bernama Vicky yang melarikan diri ke Jakarta setelah membunuh ayahnya secara tak sengaja karena telah menyiksa ibunya.

Vicky lalu menyamar sebagai waria penari striptis di sebuah kelab malam Jakarta. Pada akhirnya Vicky menyaksikan pembunuhan dan diburu oleh pelaku pembunuhan itu.

 Janda Kembang (2009)

Janda Kembang merupakan film yang dibintangi Luna Maya dan Ringgo Agus Rahman. Dalam film ini, Luna Maya berperan sebagai Asih. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Makanan untuk Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Asih datang ke pinggiran kota Jakarta. Asih yang diperankan Luna Maya memiliki wajah yang cantik, tubuh seksi, dan suara merdu. 

Asih merupakan wanita yang sering menutup diri dan masih single atau tidak memiliki pasangan. 

Asih yang dikabarkan adalah janda kembang itu bergabung dalam grup musik. Penampilannya membuat para istri kesal karena para suami menjadi lupa istri jika melihat Asih manggung.

The Doll 2 (2017)

Pada 2017 lalu, Luna Maya membintangi film horor berjudul The Doll 2. Film The Doll 2 merupakan sekuel dari film The Doll pertama yang tayang pada 2016. 

Dalam film ini, Luna Maya berperan sebagai Maira dan beradu akting dengan Herjunot Ali.

Film Luna Maya ini menceritakan tentang seorang ibu bernama Maira yang kehilangan putri kesayangannya dalam sebuah kecelakaan. 

Baca Juga: Lirik dan Terjemahan Lagu The Way You Look At Me Nyoman Paul Andi Rianto

Maira tidak bisa melupakan Kayla hingga temannya melakukan ritual pemanggilan arwah Kayla. Maira mulai merasakan kejanggalan setelah enam bulan putrinya yang bernama Kayla meninggal. 

Boneka kesayangan Kayla yang bernama Sabrina itu ternyata telah berpindah-pindah tempat dan tanpa disadari boneka itu telah kemasukan arwah.

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017)

Pada 2017, Luna Maya juga membintangi film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody yang merupakan sekuel dari Filosofi Kopi pertama. 

Film Luna Maya ini bercerita tentang kisah persahabatan dua orang laki-laki bernama Ben dan Jody. Dalam film ini, Luna Maya tampil sebagai Tarra.

Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody menceritakan tentang Ben dan Jody yang berkeliling Indonesia untuk mengenalkan kopi racikan mereka sendiri. Namun, usaha mereka belum kunjung membuahkan hasil. Mereka lalu sepakat mendirikan kedai Filosofi Kopi di Jakarta. 

Baca Juga: 10 Kebiasaan Baik Agar Anak Tidak Stres, Terapkan Gaya Hidup Sehat

Tarra hadir sebagai seorang yang menawarkan diri untuk menanamkan saham di Filosofi Kopi milik Ben dan Jody. 

 Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018)

Film Suzzana: Bernapas dalam Kubur merupakan film bergenre horor yang menampilkan Luna Maya sebagai pemeran utama. Luna Maya memerankan tokoh Suzzana, bintang film horor Indonesia. 

Berkat film Suzzana, Luna Maya mendapat penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Bandung 2019 dan Piala Maya 2019. Film Luna Maya ini menceritakan tentang Suzzana, wanita cantik yang sudah lima tahun menikah tapi tak kunjung hamil. 

Pada suatu ketika, Suzzana akhirnya hamil tetapi harus menjemput ajal saat rumahnya dirampok oleh empat karyawan suaminya. Suzzana lalu dikubur di belakang rumah. Ia lalu bangkit untuk membalaskan dendam pada para pembunuhnya.

Baca Juga: 10 Ciri Anak Bahagia Karena Orang Tua Baik Hati, Cikal Bakal Sukses!

Diketahui sebelumnya, Artis Luna Maya menghebohkan warga Sukabumi usai beredar potret dirinya sedang berada di Situgunung, Minggu (14/4/2024). Kehadiran Luna Maya di Situ Gunung diketahui dari foto Situ Gunung yang diunggah di story media sosial pribadi @lunamaya.

Bukan hanya berwisata, kedatangan Luna Maya di Situ Gunung diduga untuk pengambilan gambar film layar lebar bergenre horor.

Sepulang dari Sukabumi, rupanya aktris cantik itu sempat terjebak macet selama 3 jam. Hal itu diketahui dari story yang diunggah berikutnya. "Kelar shooting 13:20 di Sukabumi. Sekarang 18:00 and not moving, so total 3 jam di tempat yang sama!," kata dia.

Namun, dalam caption tersebut ia juga menuliskan kata-kata seperti pujian. Diduga pujian tesebut merujuk pada lokasi yang ia gunakan untuk shooting di Sukabumi, yakni Situ Gunung.

"Yup pinter banget pilih lokasi dan kapannya," kata Luna Maya diikuti emoticon jempol.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 19:00 WIB

10 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Diri Sendiri Bahagia Meski Banyak Masalah

Jangan Ragu untuk Melakukan Kebiasaan Sederhana Ini Agar Diri Sendiri Bahagia Meski Banyak Masalah Hidup.
Ilustrasi. Kebahagiaan. Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Diri Sendiri Bahagia. (Sumber : Pexels/BrettSayles)
Life02 Mei 2024, 18:38 WIB

Ketahui 6 Tanda Orang Tua yang Gagal dalam Mendidik Anak, Ini Buktinya

Tidak semua orang tua berhasil dalam mendidik anak. Sebagian di antara mereka justru gagal mendidik anak oleh sebab kesalahan pola asuhnya
Orang tua yang gagal dalam mendidik anak | Foto : Pexels/ Kampus Production
Life02 Mei 2024, 18:30 WIB

10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri Tanpa Harus Bergantung Pada Orang Lain

Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi.
Ilustrasi -  Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi. (Sumber : pexels.com/@Matheus Bertelli).
Sukabumi02 Mei 2024, 18:23 WIB

Status UHC Non-Cut Off Dicabut, Dinkes Sukabumi Jelaskan Layanan Kesehatan Warga Miskin

BPJS Kesehatan cabut status UHC Non-Cut Off Kabupaten Sukabumi, ini kata Dinkes soal layanan kesehatan warga miskin.
Sekretaris Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi Rahman saat menjelaskan soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Istimewa)
Life02 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Meminta Rezeki dari Segala Penjuru: Halal, Berkah dan Berlimpah

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi. Berdoa.  Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. Sumber Foto : Pexels/Alena Darmel
Jawa Barat02 Mei 2024, 17:52 WIB

Sukseskan WHO24, LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang

Untuk sukseskan program Wajib Halal Oktober 2024 (WHO24), formatur pengurus Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Edukasi Wakaf Indonesia (LP3H EWI) Kabupaten Bogor menginisiasi temu rembug dengan pengurus LP3H EWI Jabar
LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang | Foto : Ist
Sukabumi02 Mei 2024, 17:28 WIB

Setuju Duel Terkapar 1, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tawuran Pelajar di Palabuhanratu Sukabumi

Polisi ungkap kronologi aksi tawuran yang viral di media sosial antara dua kelompok pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang menelan korban luka parah.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Musik02 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Eks Personil CJR

Inilah Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Ex Personil Coboy Junior (CJR) yang Viral di Medsos.
Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan. Foto: YouTube/IqbaalRamadhan
Keuangan02 Mei 2024, 16:30 WIB

Hindari 5 Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya

Yuk Hindari Sekarang! Inilah Sederet Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya
Ilustrasi. Belanja berlebihan. | Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Bola02 Mei 2024, 16:28 WIB

Malam Ini, Nobar Piala AFC U-23 Indonesia VS Irak di Halaman Mapolres Kota Sukabumi

Perebutan juara ketiga yang mempertemukan antara Indonesia dengan Irak itu akan digelar hari ini pada Kamis (02/5) sekira pukul 22:30 WIB, malam.
Nonton bareng pertandingan Piala AFC U-23 Indonesia vs Irak di Halaman Maporles Kota Sukabumi | Foto : Ist