Wibu Ngumpul! Ini 9 Anime Paling Ditunggu di Tahun 2023, Ada Favorit Kamu?

Kamis 26 Januari 2023, 20:00 WIB
Anime yang Tayang Tahun 2023 (Sumber : Istimewa)

Anime yang Tayang Tahun 2023 (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun 2023 ini ada banyak Anime yang siap untuk dirilis dan tentunya ditunggu-tunggu oleh para wibu diseluruh dunia.

Pada bulan Januari 2023 ini bahkan Anime Tokyo Revengers season 2 menjadi trending di beberapa platform media sosial, karena saking banyaknya penggemar dari Anime tersebut.

Selain Tokyo Revengers, inilah 9 Anime yang paling ditunggu-tunggu oleh para wibu. Kira-kira apa saja ya? Yuk simak selengkapnya di bawah ini seperti melansir dari Yoursay.id (Portal Suara.com).

1. Spy × Family (Season 2)

Spy × Family adalah salah satu serial terpopuler di tahun 2022 dan masih menjadi pusat perhatian hingga tahun ini.

Anime ini merupakan adaptasi dari manga yang diserialisasikan oleh Shonen Jump+ pada 2019. Sejak diangkat menjadi anime pada 2022, popularitas Spy × Family meningkat dan banyak penggemar yang telah menantikan season kedua dari anime ini.

Direncanakan tayang pada 2023, season kedua Spy × Family masih mengisahkan keseruan keluarga mata-mata palsu serta keimutan karakter Anna. 

2. Attack on Titan (Season 4 Part 3)

Attack on Titan adalah salah satu serial anime dengan tema dark-fantasy yang sangat terkenal. Serial anime ini mengungkap banyak misteri tentang para Titan dan pada bagian akhir akan menggambarkan apa yang terjadi pada sang protagonis, Eren Yeager.  

Tahun ini Attack on Titan memasuki season keempat. Sebelumnya, tiga season pertama yang terdiri dari 59 episode dibuat oleh Wit Studio dari tahun 2013 hingga 2019. Sementara musim keempat digarap oleh Mappa dan dimulai pada akhir tahun 2022.

Setelah 28 episode antara tahun 2020 dan 2022, Attack on Titan (Season 4 Part 3) direncanakan rilis pada 2023.

3. Jujutsu Kaisen (Season 2)

Jujutsu Kaisen menjadi salah satu anime yang sukses besar baru-baru ini. Serial ini diadaptasi dari manga dark-fantasy berjudul sama yang terbit di Weekly Shonen Jump. 

Musim pertama Jujutsu Kaisen terdiri atas 24 episode dan rilis pada tahun 2020 dan 2021. Lalu diikuti dengan film anime berjudul Jujutsu Kaisen 0 yang rilis pada akhir tahun 2021.

 Musim kedua Jujutsu Kaisen masih mengisahkan protagonis Yuji Itadori dan berfokus pada gurunya serta penyihir terkuat bernama Satoru Gojo. Jujutsu Kaisen (Season 2) tayang pada Juli 2023.

4. Ranking of Kings: Treasure Chest of Courage

Ranking of Kings: Treasure Chest of Courage merupakan season kedua dari serial anime fantasi populer, Ranking of Kings.

Anime ini mengisahkan seorang anak yang ingin menjadi raja nomor satu di dunia, meski dengan ketidakmampuannya dalam mendengar dan berbicara. Season pertama Ranking of Kings terdiri dari 23 episode yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama.  

Season kedua akan tayang pada 2023, dan menghadirkan episode spesial Bojji yang mengharukan serta tidak pernah ada di season sebelumnya. 

5. Rurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic Story

Beberapa seri klasik telah dibuat ulang sebagai versi baru dengan kualitas tinggi, salah satunya adalah Rurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic Story.

Karya petualangan bertema samurai ini pertama kali tayang pada tahun 1996 dengan 94 episode. Kini, di tangan seniman manga Nobuhiro Watsuki dan teknologi animasi mutakhir, Rurouni Kenshin akan dibangun kembali dari episode pertama.

Versi mutakhir Rurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic Story akan rilis pada 2023.

6. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (Season 3)

Dalam beberapa tahun terakhir, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah menarik banyak perhatian dari pecinta manga maupun anime di seluruh dunia.

Serial anime dark-fantasy ini memulai season pertamanya dengan 26 episode di tahun 2019, disusul sekuel anime movie Mugen Train Arc di tahun 2020, dan season kedua Entertainment District Arc dengan 11 episode pada tahun 2021. 

Season ketiga berjudul Swordsmith Village Arc dijadwalkan tayang pada musim semi 2023. Season ketiga mengisahkan Tanjiro dan kelompoknya yaitu Nezuko, Zenitsu dan Inosuke, serta memperkenalkan lebih banyak karakter Hashira dan dua belas iblis Kizuki yang lebih kuat.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (Season 3) tayang pada April 2023.

7. Oshi no Ko

Oshi no Ko menjadi salah satu anime adaptasi manga serialiasi Weekly Young Jump yang paling dinanti para penggemar.

Anime ini mengisahkan seorang gadis idola populer bernama Ai Hoshino yang menyimpan sebuah rahasia mendalam. Anime bergenre slice of life ini memiliki cerita yang menarik yang tak terduga di episodenya.

Oshi no Ko sendiri ditulis oleh Aka Akasaka, seniman manga yang juga membuat Kaguya-sama: Love Is War. Kisah Ai Hoshino dalam Oshi no Ko dapat ditonton pada April 2023.

8. Dr. Stone: New World

Dr. Stone adalah salah satu judul yang paling ditunggu di tahun 2023. Season ketiga Dr. Stone hadir dengan judul Dr. Stone: New World.

Musim pertama Dr. Stone tayang pada 2019 hingga 2021 dengan 35 episode, lalu diikuti dengan episode khusus Dr. Stone: Ryusui yang tayang pada musim panas 2022.

Dr. Stone: New World akan mengisahkan ilmuwan jenius Senku Ishigami dan anggota Kingdom of Science lainnya dalam menjelajah Stone World bersama anggota pelaut baru, Ryusui Nanami. Musim ketiga Dr. Stone tayang pada April 2023.

9. Vinland Saga (Season 2)

Vinland Saga merupakan salah satu serial anime bertema historis-petualangan yang sangat populer.

Setelah sukses dengan season pertama, Vinland Saga hadir kembali dengan season kedua di awal tahun 2023.

 Anime produksi Mappa ini melanjutkan kisah Thorfinn yang kehilangan tujuan hidup setelah musuh lamanya, Askeladd, meninggal.

Vinland Saga (Season 2) sudah tayang di Netflix pada 10 Januari 2023.

Itu dia 9 Anime populer yang dijadwalkan tayang pada 2023. Dari 10 anime di atas, mana saja yang paling kamu tunggu-tunggu?

Sumber: Yousay.id (Portal Suara.com)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat19 April 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Updaters Wajib Mengetahui Apa Saja Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat.
Ilustrasi - Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat (Sumber : pexels.com/@Sebastian Coman Photography)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 19:25 WIB

Gelar Perundingan Kebonpedes, Kader PDIP Minta Yudi Suryadikrama Maju Pilkada Sukabumi

Sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar pertemuan dalam rangka menyikapi pemilihan bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.
Kader PDI Perjuangan menggelar Perundingan Kebonpedes, Jumat (19/4/2024) | Foto : Syams
Sukabumi19 April 2024, 19:15 WIB

SDN Sundawenang Sukabumi Dibobol Maling, Pelaku Gondol Proyektor dan Gitar

Berikut kronologi kejadian SDN Sundawenang Parungkuda Sukabumi dibobol maling. Pelaku sempat kepergok dan dikejar penjaga sekolah.
SDN Sundawenang Parungkuda dibobol maling, Jumat (19/4/2024). (Sumber : Istimewa)
Life19 April 2024, 19:00 WIB

Ajak Bicara dengan Perasaan, 9 Cara Mengatasi Anak Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua

Mengatasi stres yang disebabkan oleh seringnya anak dimarahi oleh orang tua memerlukan pendekatan yang sensitif dan mendukung.
Ilustrasi. Mengatasi stres yang disebabkan oleh seringnya anak dimarahi oleh orang tua memerlukan pendekatan yang sensitif dan mendukung. (Sumber : pixabay.com/@AnnieSpratt)
Sukabumi19 April 2024, 18:20 WIB

Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi, Sosok Kayla di Mata Keluarga

Kayla Nur Syifa siswi SMAN 1 Cisaat yang meninggal dunia saat seleksi Paskibraka dimakamkan di TPU Cimuhara Gunungguruh Sukabumi.
Jenazah Kayla Nur Syifa Siswi SMAN 1 Cisaat yang meninggal dunia saat seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi dimakamkan. (Sumber : SU/Asep Awaludin)