10+ Drama Korea Populer Sepanjang Tahun 2022 dari Berbagai Genre

Minggu 25 Desember 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi Drama Korea Popuer Sepanjang Tahun 2022 (Sumber : IMDb)

Ilustrasi Drama Korea Popuer Sepanjang Tahun 2022 (Sumber : IMDb)

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa tahun terakhir ini Drama Korea merupakan salah satu tontonan yang menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia.

Setiap Drama Korea yang akan atau baru tayang bahkan tidak jarang yang menjadi trending di berbagai platform media sosial.

Sebagian besar masyarakat Indonesia pun banyak yang menyukai Drama Korea, terlebih jika serial tersebut menayangkan kisah cinta atau dimainkan oleh aktor serta artis idola.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Hotel di Sukabumi untuk Staycation saat Libur Nataru

Dan di sepanjang tahun 2022 ini ada banyak drama korea yang populer dari berbagai genre, mulai dari misteri, romance, action, hingga kriminal. 

Berikut sederet drama korea yang populer sepanjang tahun 2022 seperti melansir dari Suara.com.

1. All of Us Are Dead

All of Us Dead menjadi drama pembuka di awal tahun 2022 yang cukup menarik perhatian pecinta drama Korea atau drakor.

Drama ini berkisah tentang sekelompok siswa yang mencoba bertahan dari serangan zombie, yang berubah akibat terinfeksi virus. 

Aksi penyelamatan para siswa mampu membuat penonton tegang dan penasaran siapa yang pada akhirnya akan selamat hingga akhir.

2. Business Proposal

Drama percintaan ini menarik banyak perhatian pecinta drakor karena diperankan oleh aktris dan aktor tampan, yakni Ahn Hyo Seop, Kim Se Jeong, Kim Min Kyu dan Seol In Ah.

Meski jalan ceritanya klasik, beberapa adegan lucu yang disajikan dalam drama ini berhasil membuat penonton tidak bosan.

3. Alchemy of Souls

Bagi pecinta setting kerajaan, drama ini sangat direkomendasikan. Selain itu, genre misteri dalam drama ini juga sangat menarik untuk diikuti.

Alchemy of Souls berkisah tentang seorang wanita yang bertukar jiwa dengan pembunuh legendaris. Perjalanan ke masa lalu di era Joseon juga tentunya akan membuat penonton terhibur.

4. Twenty Five Twenty One

Kisah bergenre slice of life serta percintaan ini akan sayang untuk dilewatkan.

Berlatar pada masa krisis moneter 1998, drama ini menceritakan perjuangan gadis SMA sekaligus atlet anggar dalam meraih kesuksesannya serta pemuda 20 tahun yang harus bertahan hidup karena keluarganya bangkrut.

5. Money Heist: Korea

Siapa yang tidak mengetahui drama kriminal satu ini? Drama ini merupakan adaptasi dari serial Money Heist asal Spanyol. Meski alurnya sama, ada beberapa adegan berbeda dalam versi Korea.

Selain itu, drama ini tidak hanya menceritakan pencurian besar saja. Tetapi juga kisah hidup masing-masing pelaku pencurian yang menarik untuk disimak.

6. Thirty Nine

Drama Korea tidak melulu tentang percintaan. Thirty Nine menceritakan kisah persahabatan antara tiga orang wanita, yakni Cha Mi Jo, Jung Chan Young, dan Jang Joo Hee.

Setiap dari mereka memiliki masalah masing-masing dalam hidupnya, terutama di usia yang hampir 40 tahun. Ada banyak pekajaran hidup yang dapat dipetik dalam drama ini.

7. Extraordinary Attorney Woo

Bagi pecinta drakor tentang hukum, Extraordinary Attorney Woo bisa menjadi pilihan.

Drama ini berkisah tentang seorang pengacara bernama Woo Young Woo yang mengidap autisme namun cerdas.

Meski awalnya dipandang sebelah mata saat magang di sebuah firma hukum besar, kehebatan Woo Young Woo menjadi diakui setelah sukses memecahkan kasus dengan cara uniknya sendiri.

8. Big Mouth

Selain Money Heist, inilah drama korea yang banyak dilirik oleh Klovers. Selain diperankan oleh Yoona Girls Generation dan Lee Jong Suk, plot misteri dalam drama ini mampu membuat penonton penasaran di setiap episode-nya.

Di sini, peran yang dimainkan Lee Jong Suk harus mengungkap dalang dari sebuah kasus pembunuhan dan sosok tersebut dikenal sebagai Big Mouse.

Sementara Yoona berperan sebagai istri Lee Jong Suk yang diam-diam membantu suaminya itu dalam mengungkap fakta.

9. Eve

Masih ingat dengan Penthouse? Kisah Eve tidak jauh berbeda dengan drama yang tayang 2020 tersebut.

Eve bercerita tentang seorang wanita yang ingin balas dendam atas nama keluarga kepada keluarga kaya raya di Korea.

Hebatnya, cara balas dendam wanita ini tidak seperti di drama pada umumnya. Sang wanita telah memperhitungkan langkahnya secara cermat sehingga memicu gugatan perceraian senilai 2 triliun won.

10. Our Blues

Drama ini memiliki banyak pemeran di dalamnya, yakni Lee Dong Suk, Min Sun Ah, Park Jung Joon, Lee Young Ok, Jung Eun Hee dan Choi Han Soo.

Meski saling berbeda, mereka saling berhubungan satu sama lain.

11. My Liberation Note

Drama ini berkisah tentang tiga bersaudara bernama Chang Hee, Mi Jung, dan Ki Jung yang ingin melarikan diri dari hidup yang tidak pasti.

Ternyata, mereka tertarik untuk mendekati pria misterius bernama Pak Goo. Padahal, pria ini dikenal sebagai seorang pemabuk serta penuh rahasia.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)
Sukabumi20 April 2024, 00:14 WIB

Usai Lebaran, Pasien Membludak di RSUD Palabuhanratu Sukabumi

Humas RSUD Palabuhanratu Sukabumi sebut pasien yang datang rata-rata mengeluhkan penyakit demam, pencernaan, metabolik, serta penyakit dalam.
Kondisi di sekitar IGD RSUD Palabuhanratu Sukabumi, Jumat (19/4/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 23:48 WIB

Yudi Suryadikrama Respon Perundingan Kebonpedes Soal Dukungan Maju Pilkada Sukabumi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama merespon pernyataan sejumlah kader partai yang memintanya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sukabumi 2024.
Yudi Suryadikrama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Keuangan19 April 2024, 23:24 WIB

Upaya Bapenda Sukabumi Mudahkan Layanan Perpajakan Bagi Wajib Pajak di Desa

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan inovasi tersebut menekankan pentingnya integrasi sistem administrasi pajak daerah dari tingkat desa hingga kabupaten.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri. | Foto: SU/Ilyas (Sumber : SU/Ilyas)
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari