Rektor Universitas Nusa Putra Dianugerahi Gelar Anggota Kehormatan IGI

Sabtu 25 Desember 2021, 11:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Rektor Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Dr. Kurniawan, ST., M.Si., MM dianugerahi gelar Anggota Kehormatan Ikatan Guru Indonesia (IGI). 

Acara penganugerahan disampaikan langsung oleh Ketua Umum IGI Danang Hidayatullah di sela Rapat Kerja Nasional IGI yang dihadiri oleh perwakilan pengurus IGI daerah dari seluruh Indonesia di Hotel Selabintana Resort Sukabumi pada Jumat (24/12/2021).

Baca Juga :

Rektor Universitas Nusa Putra Sebut Insinyur Profesi yang Berjuang untuk Kemajuan

Dalam sambutannya Danang mengungkapkan, gelar anggota kehormatan tersebut diberikan kepada Rektor Universitas Nusa Putra karena dianggap telah berjasa terhadap pendidikan dan keguruan Indonesia atau dunia.

“Kami melihat peran beliau sangat besar di dunia pendidikan, terutama beliau telah memberikan akses yang sangat baik kepada pelajar-pelajar dari seluruh penjuru Indonesia untuk bisa melanjutkan kuliah di Universitas Nusa Putra,” ungkap Danang.

Dikatakan Danang, apa yang dilakukan Kurniawan melalui kebijakannya sebagai Rektor, telah menunjukan aksi nyata dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

“Apa yang sudah dilakukan beliau tentunya itu pula yang menjadi cita-cita utama kami di IGI yaitu bagaimana agar kualitas pendidikan di Indonesia semakin meningkat dengan jalan mempermudah akses pelajar untuk meraih pendidikan yang berkualitas,” tambahnya.

Danang menambahkan, IGI pun siap bersinergi dengan Universitas Nusa Putra dalam berbagai program yang berorientasi pada peningkatan kualitas pendidikan, baik dari aspek penelitian bahkan hingga pada program-program pengabdian kepada masyarakat.

“Kami siap untuk bekerjasama, mendukung langkah-langkah konkrit yang telah dilakukan Pak Rektor di Nusa Putra agar kemanfaatannya makin bisa dirasakan oleh masyarakat utamanya generasi muda di seluruh Indonesia,” paparnya.

Sementara itu, Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada IGI yang telah mengapresiasi apa yang dilakukannya di Nusa Putra. Menurutnya, apa yang dilakukannya semata-mata adalah upaya untuk berkontribusi bagi perbaikan masa depan generasi muda bangsa.

“Sebagai institusi pendidikan, yang bisa kami lakukan adalah menyediakan sarana dan pola pendidikan yang berkualitas. Tidak hanya itu, kami juga memberikan kemudahan bagi siapapun untuk bisa mengakses pendidikan yang baik itu, utamanya di tingkat pendidikan tinggi,” ungkap Kurniawan.

Kurniawan juga bersyukur bahwa IGI terpanggil untuk turut serta bersama-sama dengan Nusa Putra dalam memfasilitasi pelajar-pelajar dari seluruh Indonesia untuk bisa menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas.

“Saya punya keyakinan, bila kita memberikan pendidikan yang baik kepada satu orang, maka kita telah merubah masa depan satu orang tersebut. Maka bila kita bisa memberikan pendidikan yang baik kepada lebih banyak orang, berarti kita telah merubah masa depan dunia menjadi jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Keuangan06 Mei 2024, 18:20 WIB

BPR Jampangkulon Sukabumi Gencar Sosialisasikan Program Pinjaman Bagi Honorer

Perumda BPR Sukabumi Cabang Jampangkulon terus berupaya melakukan sosialisasi program pelayanan pinjaman bagi honorer.
Kepala BPR Jampangkulon, Erviandi. (Sumber : SU/Ragil)
Life06 Mei 2024, 18:00 WIB

Dirumah Banyak Semut? Amalkan Doa Nabi Sulaiman AS untuk Mengusirnya

Bacaan Doa Mengusir Semut yang Dipanjatkan Nabi Sulaiman AS.
Ilustrasi - Bacaan Doa Mengusir Semut yang Dipanjatkan Nabi Sulaiman AS. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat06 Mei 2024, 17:55 WIB

Kabar Sukabumi Utara? Tanpa Cabut Moratorium 9 Kabupaten Baru di Jabar Hanya Wacana

Selama ini proses pemekaran daerah-daerah ini, termasuk Kabupaten Sukabumi Utara terganjal aturan moratorium pemekaran daerah otonom baru atau DOB.
Peta kecamatan yang akan ke wilayah Kabupaten Sukabumi Utara. Kabar terbaru 9 DOB di Jabar (Sumber: istimewa)
Life06 Mei 2024, 17:30 WIB

Taklukkan Monster Gadget: 7 Jurus Ampuh Menjauhkan Anak dari Kecanduan!

Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat membantu anak Anda untuk menggunakan gadget dengan bertanggung jawab dan terhindar dari kecanduan.
(Foto Ilustrasi) Dengan menerapkan tips-tips ini, Anda dapat membantu anak Anda untuk menggunakan gadget dengan bertanggung jawab dan terhindar dari kecanduan. | Foto: Pexels.com
Musik06 Mei 2024, 17:00 WIB

OTW Nikah, Ini Lirik Lagu Rizky Febian feat Mahalini Bermuara!

Dikabarkan Rizky Febian dan Mahalini menikah sesuai dat Bali pada Minggu, 5 Mei 2024 dan Ijab Qobul di Jakarta pada Rabu, 8 Mei 2024.
Foto Cover Latar Biru OTW Nikah, Ini Lirik Lagu Rizky Febian feat Mahalini Bermuara. Sumber: YouTube/@Rizky Febian