Untuk Pak Marwan dan Iyos, Ini Harapan Putri Nelayan Sukabumi

Sabtu 27 Februari 2021, 10:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan Marwan Hamami - Iyos Somantri telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi pada Jumat (26/2/2021) kemarin. Ada banyak harapan kepada kepala daerah ini termasuk dari kalangan milenial salah satunya Putri Nelayan 2020, Silvana Yunita (18 tahun).

Silvana berharap pasangan Marwan-Iyos dapat mengemban tugas dengan amanah sesuai visi dan misinya yang telah dinyatakan selama masa kampanye.

Baca Juga :

"Harapannya semoga lebih baik dan amanah serta sesuai dengan visi dan misinya dan capaian kinerjanya lebih nyata lagi. Kemudian memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi dengan pelayanan yang terbaik," ujar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/2/2021).

Menurut dia, pasangan Marwan - Iyos juga harus bisa menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) serta Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Sukabumi. Tujuan meningkatkan menjadi Sukabumi yang lebih maju aktif dan inovatif.

photoPutri Nelayan 2020 Silvana Yunita (18 tahun). (Nandi)

Mewakili kaum milenial, Silvana berharap di masa jabatan periode 2021-2026, Marwan-Iyos dapat memberikan perhatian terhadap para pemuda dalam rangka peningkatan SDM. Agar para pemuda sebagai generasi penerus di masa yang akan datang dapat mengangkat potensi kekhasan yang telah ada.

"Semoga bisa memberikan edukasi-edukasi lebih baik lagi dan memberikan pemahaman bagi para kaum milenial agar menjadi kaum milenial yang mempunyai SDM yang berpotensi untuk kemajuan Sukabumi," jelasnya.

Lahir dari keluarga nelayan Silvana juga berharap, pasangan Marwan-Iyos bisa lebih memperhatikan kesejahteraan nelayan baik dari segi keamanan saat melaut, kesehatan. Kemudian mampu memberikan inovasi dan mencetuskan nelayan yang berdedikasi, kreatif dan sejahtera.

"Mewakili para nelayan sangat besar harapan kepada bapak bupati Sukabumi agar lebih memperhatikan kalangan nelayan kecil sampai menengah, mendukung tradisi nelayan serta bagaimana agar nelayan bisa meningkatkan potensi dalam bidang sektor perikanan dan kelautan guna lebih bisa berdaya saing," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Keuangan20 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Tips Menabung untuk Investasi Masa Tua, Hidup Bahagia dan Sejahtera

Kurangi pengeluaran yang tidak perlu dan fokus pada kebutuhan daripada keinginan bisa menjadi cara hidup yang membantu suksesnya investasi masa tua.
Ilustrasi. Menabung untuk Investasi Masa Tua (Sumber : Freepik/@freepik)
Science20 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 Juli 2024, Cek Dulu Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Sabtu Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Sabtu Juli 2024. (Sumber : pexels.com/Jonathan Young)
Food & Travel20 Juli 2024, 05:30 WIB

Spot Berburu Kerang, Sisi Lain Pantai Cikadal Sukabumi Lokasi Utama GCS Ke-3

Pantai Cikadal di Desa Mandrajaya Ciemas Sukabumi disebut juga Pantai Patireman. Lokasi favorit berburu tiram atau kerang laut.
Warga saat berburu tiram/kerang laut di Pantai Cikadal atau Pantai Patireman, Desa Mandrajaya, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi19 Juli 2024, 23:32 WIB

Identitas Wanita Korban Tabrak Lari di Parungkuda Sukabumi Terungkap

Keluarga korban tabrak lari di Parungkuda Sukabumi berharap polisi bisa menangkap pelaku.
Polisi saat olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan seorang wanita usai disambar mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto : Istimewa)
Nasional19 Juli 2024, 22:41 WIB

Wanita Sukabumi Ini Ditangkap Bareskrim Karena Terlibat Kasus Scam Online Internasional

Berikut peran dari Wanita Sukabumi yang ditangkap Bareskrim Polri saat pulang kampung karena terlibat kasus Scam Online Internasional Jaringan Dubai.
Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Alfis Suhaili saat konpers terkait penangkapan wanita Sukabumi tersangka scam online internasional di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024). (Sumber : Humas Polri)
Sehat19 Juli 2024, 21:44 WIB

BPA pada Kemasan Air Minum Dilarang, Uni Eropa Resmi Terapkan Akhir 2024

Sebanyak 27 negara maju yang bergabung dalam Uni Eropa tegas menyatakan, BPA sudah tidak boleh lagi digunakan mulai akhir tahun 2024.
(Foto Ilustrasi) Uni Eropa mengeluarkan aturan terkait penggunaan BPA pada kemasan galon isi ulang. | Foto: Istimewa
Life19 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mendidik Anak ADHD dengan Pola Pengasuhan yang Efektif dan Tepat

Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Beberapa pengasuhan yang tepat untuk mendidik anak ADHD adalah solusi yang bisa dilakukan. (Sumber : unsplash.com/@Séan Gorman)
Sukabumi19 Juli 2024, 20:53 WIB

Resmi Jadi Kapolres Sukabumi Kota, Ini Pesan AKBP Rita Suwadi

Kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota baru disambut polisi cilik dan tradisi pedang pora.
Tradisi pedang pora sambut kedatangan AKBP Rita Suwadi sebagai Kapolres Sukabumi Kota yang baru. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi19 Juli 2024, 20:32 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi Terkait Penyelenggaraan Healthy Cities Summit 2024

Harapan dan pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi terkait penyelenggaraan event HCS 2024 pada 28-31 Juli 2024 mendatang.
Badri Suhendi, Anggota Komisi I DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto: dok setwan
Sukabumi19 Juli 2024, 20:00 WIB

Terekam CCTV, Wanita Tanpa Identitas Tewas Ditabrak Lari Mobil di Parungkuda Sukabumi

Berikut keterangan Polisi terkait insiden wanita tanpa identitas tewas ditabrak lari mobil saat menyeberang jalan di Parungkuda Sukabumi.
Wanita tanpa identitas jadi korban tabrak lari mobil di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Parungkuda Sukabumi. (Sumber Foto: Tangkapan layar CCTV/Istimewa)