Janette, Engineer Cantik Di Balik Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong Cibadak Sukabumi

Selasa 23 Februari 2021, 11:08 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan tol bocimi penghubung Cigombong dan Cibadak Kabupaten Sukabumi tak lama lagi rampung. Lupakan dulu rencana penjualan Tol Bocimi oleh PT Waskita Karya, karena dibalik teamwork pembangunan seksi 2 ini ada sosok Janette Anastacia,  si engineer cantik.

Keberadaan perempuan cantik yang menjabat sebagai site engineer manager Bocimi Seksi 2 ini, terungkap dalam postingan akun facebook PT Waskita Karya pada November 2020 silam. Admin akun ini memposting foto dan flyer sosok Janette Anastacia yang ikut berkontribusi di pembangunan tol bocimi seksi 2 sepanjang 12 kilometer tersebut.

Admin juga menulis narasi menarik terkait figur Janette Anastacia

Pahlawan adalah mereka yang bekerja. Tidak memandang gender. Tidak memandang rupa. Jika Janette Anastacia kita sebut bagian dari pahlawan wanita, sah-sah saja. Ia bekerja dan punya kemauan membangun Indonesia.

Proyek Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi 2 tempat ia berkontribusi bisa jadi saksi. Bahwa tantangan-tantangan seperti sulitnya koordinasi akibat pandemi hingga kampung halaman yang dirindukan adalah menu sehari-hari. Tetapi, toh Janette tetap bekerja sepenuh hati. Buatnya, pekerjaan adalah manifestasi. Bagian dirinya yang ia pasrahkan untuk negeri ini.

photoFigur Janette Anastacia yang diposting akun facebook PT Waskita Karya - (akun facebook PT Waskita Karya)

Tol Bocimi seksi 2 saat ini tengah ditunggu penyelesaiannya oleh warga Sukabumi dan sekitarnya. Pemerintah dan Waskita Karya menargetkan bagian tol dengan 7 jembatan panjang nan eksotis ini selesai pertengahan tahun 2021. 

Sebagai informasi tambahan, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR memaparkan progres pembangunan Jalan Tol Bocimi dan target selesainya 4 seksi. seksi 1 Ciawi-Cigombong sudah beroperasi Desember 2018. 

Baca Juga :

Cigombong-Cibadak Rampung 2021, Ini Bocoran Target Selesai Tol Bocimi Hingga Sukabumi Timur

Kemudian seksi 2 Cigombong-Cibadak dalam tahap rekonstruksi dengan progres diatas 70,9 persen dan direncanakan selesai pada Juni 2021.  Lalu seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat direncanakan selesai 2023. Adapun seksi 4 Sukabumi Barat-Sukabumi Timur direncanakan selesai 2024.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan konsultasi publik dengan Kementerian PUPR terkait proyek tentang Tol Cibadak-Palabuhanratu, Jumat tanggal 18 Desember 2020 silam bersama Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Sukabumi Zainul S, Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi Maman Abdurahman, Kepala Dishub, Kepala DLH, Kepala DPTR, Sekdis PU dan undangan lainnya.

Baca Juga :

Terbaru, PT Waskita Karya memasukan tol Bocimi dalam daftar aset yang akan dijual karena kekurangan dana segar. BUMN ini menyatakan sedang bernegosiasi dengan para investor dalam dan luar negeri terkait dengan divestasi sembilan ruas jalan tol milik perseroan. 

Menyalin tempo.co, SVP Corporate Secretary Waskita Karya (WSKT) Ratna Ningrum mengatakan bahwa pihaknya telah menentukan beberapa skema divestasi sembilan ruas tol tersebut. Adapun, skema yang dimaksud adalah share swap, direct sell, dan penerbitan instrumen ekuitas.

Baca Juga :

"Mayoritas jalan tol yang ditawarkan Waskita telah beroperasi, baik Pulau Jawa dan Sumatra, dan memiliki internal rate of return serta lalu lintas harian yang baik. [Hal tersebut] menjadikan aset tol tersebut cukup menarik untuk ditawarkan kepada para investor maupun sovereign wealth fund," katanya kepada Bisnis, Kamis 28 Januari 2021.

Ratna berujar bahwa aksi divestasi tersebut ditujukan agar perseroan mendapat dana segar. Selain itu, dana hasil divestasi akan digunakan untuk mengurangi utang dan beban bunga yang terkonsolidasi. Alhasil, ucap Ratna, perseroan dapat melakukan investasi pada proyek investasi lainnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Jawa Barat29 Maret 2024, 17:02 WIB

KA Pangrango Sukabumi Terlambat 3 Jam Imbas Mogok, KAI Minta Maaf

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan teknis yang dialami KA Pangrango Sukabumi di Stasiun Maseng, Jumat (29/3/2024).
Ilustrasi. KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor. (Sumber Foto: Unplash/Haidan)
Musik29 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral di TikTok dan YouTube Music. Sudah Dengar?
Official Music Video Lagu Obsessed Olivia Rodrigo. Sumber: YouTube/Olivia Rodrigo
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)