TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Sosok Brigjen Pol Asep Edi Suheri Dimata Mantan Ketua Panwas Sukabumi

Penulis
Jumat 19 Agt 2022, 20:12 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Brigjen Pol Asep Edi Suheri saat ini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Asep Edi pernah menjabat sebagai Kapolres Sukabumi pada tahun 2012 hingga 2015.

Menurut mantan Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi, Suhermat, Asep Edi merupakan sosok yang humble, mudah berkomunikasi dan enak diajak diskusi.

“Asep Edi sosok yang humble, mudah berkomunikasi dan enak diajak diskusi. Padahal waktu itu masalah pemilu 2014 begitu rumit. Namun karena beliau mudah ditemui dan enak diajak diskusi sehingga setiap masalah yang muncul bisa dipecahkan bersama untuk mencari solusi terbaik,” Kata Suhermat.

Kata, Suhermat, jika kasus pemilu berbeda dengan penegakan hukum di kasus lainya karena dalam kasus pemilu ada batas waktu yang harus segera diselesaikan jangan sampai masalah berlarut-larut sehingga dapat mengganggu tahapan pemilu selanjutnya.

Brigjen Pol Asep Edi Suheri mulai menjabat sebagai Dittipidsiber Bareskrim Polri pada Agustus 2021.

Pria kelahiran Tasikmalaya 1972 ini dikenal cukup dekat dengan media. Asep Edi selain sempat menjabat sebagai Kapolres Sukabumi juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Metro Bekasi pada 2015, kemudian sempat menjabat sebagai Kapolresta Tangerang pada 2016.

Baca Juga :

Dea Ramdania, Gadis Geopark Ciletuh Sukabumi Sang Juara Geografi se-Kabupaten

Tak lama menjabat sebagai Kapolresta Tangerang pria berpenampilan kalem ini kemudian diangkat menjadi Kabaglotas Set NCB Interpol Divhubinter Polri, sementara posisinya sebagai Kapolresta Tangerang digantikan AKBP M Sabilul Alif.

Karirnya terus menanjak lalu dia pun diangkat menjadi Wadirtipidter Bareskrim Polri. Tak lama setelah itu dia diangkat menjadi Karokorwas PPNS Bareskrim Polri, sebelum akhirnya menjadi Direktur Tindak Pidana Siber Mabes Polri hingga hari ini.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x