Inilah 2 Brand Indonesia yang Diundang Resmi di Paris Fashion Week 2022

Selasa 08 Maret 2022, 13:33 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Akhirnya terungkap dua Brand Indonesia yang resmi  mendapat undang di  Paris Fashion Week 2022.

Sebelumnya, netizen heboh dengan karena label busana Indonesia hingga kosmetik dan makanan yang tampil di ajang  Paris Fashion Week 2022

Dikutip dari Matamata.com, ternyata cuma ada dua brand asal Indonesia yang secara resmi mendapat undangan dari Paris Fashion Week. Brand tersebut adalah Jewel Rock dan Sean Sheila yang mendapat slot jadwal di acara tersebut. 

Baca Juga :

Dalam website resmi Paris Fashion Week, hanya ada 1 tanggal yakni 4 Maret 2022 ketika desainer dan label Indonesia mendapatkan slot.

Bukan melenggang di runway, mereka hanya showroom atau seperti pameran. Yuk kepoin langsung brand Indonesia yang diundang resmi Paris Fashion Week 2022.

1. Sean Sheila Akan Hadirkan 23 Look di PFW

photoSean Sheila - (Instagram)

Selain Jewel Rocks, Sean Sheila adalah brand lokal yang mendapat undangan untuk turut berpartisipasi dalam Paris Fashion Week 2022. Sean Sheila akan menghadirkan 23 look, di mana koleksi yang mereka hadirkan di Paris Fashion Week 2022 ini terinspirasi dari film "Annihilation".

Awal Mula Sean Sheila

Sean Sheila merupakan sebuah label yang didedikasikan untuk memberdayakan fashion perempuan melalui penggunaan kain berkualitas dan siluet yang dramatis. Sheila Agatha dan suaminya Sean Loh mendirikan label Sean And Sheila tahun 2014, setelah keduanya lulus dari Raffles Design Institute di Singapura.

Konsisten di PFW Sejak 2017

Sean Sheila membuktikan prestasinya di industri fashion hanya dalam rentang waktu beberapa tahun setelah kelulusan tersebut. Sejak tahun 2017, Sean Sheila telah konsisten berpartisipasi di berbagai showroom selama momen Paris Fashion Week.

2. Jewel Rocks, UMKM Perhiasan Asal Bali

photoJewel Rocks - (Instagram)

Jewel Rocks merupakan pegiat usaha perhiasan buatan tangan yang menggunakan berbagai material unik. UMKM lokal asal Bali ini ikut dalam perhelatan Paris Fashion Week 2022.

Pamer Koleksi Autumn/Winter 2022 di PFW

Jewel Rocks akan memamerkan koleksi autumn/winter 2022 di Paris Fashion Week Showroom dalam program "Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency". Showroom itu berlangsung pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris.

Didukung Tokopedia

Hadirnya Jewel Rocks di Paris Fashion Week didukung oleh Tokopedia yang bersinergi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Perancis. Disebutkan bahwa Tokopedia berkomitmen memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM lokal Indonesia agar terus berkembang hingga kancah global.

Untuk perhelatan Paris Fashion Week, pemilik usaha Jewel Rocks, Imelda Widjaja telah menyiapkan 10 desain baru yang belum diluncurkan di Indonesia. Mereka juga akan memamerkan koleksi favorit pelanggan dari Jewel Rocks.

Awal Mula Jewel Rocks

Dalam menjalankan usahanya, Imelda berkolaborasi dengan sejumlah pengrajin perak, resin, manik kaca dan pembuat warna natural yang tersebar di Bali, Jawa Timur dan Bandung. Dengan modal awal Rp500 ribu, kini Jewel Rocks telah memiliki 10 karyawan, yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga.  

Rasa Salut Netizen Pada Jewel Rocks dan Sean Sheila

Sementara itu netizen ramai memenuhi kolom komentar postingan Instagram Jewel Rock dan Sean Sheila. Mereka mengungkap rasa salut karena brand lokal asal Indonesia bisa diundang oleh Paris Fashion Week.

Komentar Netizen

"Yang beneran diundang PFW aja ga gembor2 sama sekali, salutt," kata netizen. "Bangga banget, ini yang perlu dibanggain," sambung yang lain. "The real diundang Paris fashion week yang lain cuman fashion show di Paris wkwkwkw halu nya ngeri," seru netizen lain. "Yang real mah low profil banget..tanpa koar2 kualitas yang berbicara..," timpal lainnya.

Demikianlah sederet brand Indonesia yang diundang resmi Paris Fashion Week yakni Jewel Rocks dan Sean Sheila. Diketahui, ajang Paris Fashion Week 2022 digelar pada 28 Februari hingga 8 Maret 2022. Ajang ini menjadi buah bibir di media sosial karena sejumlah label mengaku tampil di ajang Paris Fashion Week seperti Scarlett, MS Glow, Geprek Bensu, dan 3Second. 

Sumber: Matamata.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Jawa Barat29 Maret 2024, 22:13 WIB

Gempa M3,0 di Barat Daya Bogor, Guncangannya Terasa Hingga Kalapanunggal Sukabumi

BMKG melaporkan gempa tektonik dengan magnitudo 3,0 mengguncang wilayah Kota Bogor Jawa Barat dan sekitarnya pada Jumat (29/3/2024) malam.
Episenter gempa M3,0 di Barat Daya Bogor, Jumat (29/3/2024) pukul 21:22:42 WIB. (Sumber : BMKG)
Sehat29 Maret 2024, 22:03 WIB

7 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan Tubuh, Picu Diabetes dan Obesitas!

Penting dalam hidup mengetahui bahaya keseringan bergadang. Sebab, hal itu bisa menimbulkan masalah pada kesehatan tubuh lama kelamaan.
Ilustrasi. Bahaya begadang bagi kesehatan tubuh. (Sumber foto : Pexels/cottonbro pro)
Life29 Maret 2024, 21:21 WIB

6 Kebiasaan yang Membuat Anda Selalu Spesial dan Menarik di Mata Orang Lain

Terdapat kebiasaan keseharian yang bila diterapkan akan membaut anda dianggap pribadi yang menyenangkan dan menarik oleh orang lain.
Ilustrasi kebiasaan yang membuat spesial dan menarik. (Sumber foto : Pexels/Sora Shimazaki)
Sehat29 Maret 2024, 21:00 WIB

8 Bahan Herbal untuk Mengatasi Asam Lambung Naik, Alami Tanpa Obat-obatan

Bahan-bahan herbal ini dipercaya mampu mengatasi asam lambung yang naik.
Ilustrasi Lemon Balm - Bahan-bahan herbal ini dipercaya mampu mengatasi asam lambung yang naik. (Sumber : Freepik.com/@jcomp).
Kecantikan29 Maret 2024, 20:51 WIB

Agar Tampil Makin Cantik, Ini 7 Item yang Wajib Dipakai Perempuan

Dalam dunia mode dan gaya, aksesori tubuh memainkan peran yang sangat penting dalam menambahkan dimensi dan pesona pada penampilan seseorang.
Ilustrasi item yang dipakai perempuan agar semakin cantik. (Sumber : Pixabay)
Sehat29 Maret 2024, 20:30 WIB

Aman untuk Dikonsumsi, 5 Buah yang Membantu Anda Menurunkan Asam Lambung

Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya
Ilustrasi - Asam lambung naik dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa meredakannya. (Sumber : Freepik/ @lifeforstock)
Sukabumi29 Maret 2024, 20:19 WIB

3 Ruang Kelas SDN Sukalaksana Sukabumi Rusak Parah dan Nyaris Roboh, Butuh Perbaikan

Tiga ruang kelas SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi bertahun-tahun kondisinya rusak parah, sehingga tak layak untuk KBM.
Kondisi salah satu ruang kelas di SDN Sukalaksana di Curugkembar Sukabumi yang rusak parah. (Sumber : Istimewa)
Life29 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Gaya Hidup Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Jangan Lakukan Sederet Gaya Hidup Tidak Sehat Berikut Karena Bisa Menyebabkan Potensi Penyakit Asam Urat di Kemudian Hari.
Ilustrasi - Asam urat kambuh. Ketahui Gaya Hidup Tidak Sehat yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Maret 2024, 19:30 WIB

Memahami Apa Itu Kolesterol: Gejala, Jenis, Penyebab dan Cara Memantau Kadarnya

Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan.
Ilustrasi - Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan. (Sumber : Freepik.com/@wayhomestudio).
Sehat29 Maret 2024, 19:00 WIB

5 Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat: Pengganti Minuman Tinggi Kalori

Perlu diingat bahwa infused water tidak menggantikan perawatan medis yang tepat dan diet sehat secara keseluruhan untuk penderita asam urat.
Ilustrasi. Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat, Pengganti Minuman Tinggi Kalori. Sumber: Freepik/bublikhaus