5 Tren Warna Tahun 2023, Yuk Cek Buat Inspirasi Baju Lebaran Nanti

Minggu 12 Maret 2023, 22:00 WIB
Ilustrasi. Tren warna tahun 2023 yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu gunakan sebagai warna baju lebaran nanti | Foto: Freepik

Ilustrasi. Tren warna tahun 2023 yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu gunakan sebagai warna baju lebaran nanti | Foto: Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Tren warna setiap tahunnya selalu berubah yang menjadikan dunia fashion selalu dinamis. Seperti di tahun 2023 ini ada beberapa warna yang di prediksi menjadi tren.

Warna-warna tersebut kerap menjadi acuan untuk menciptakan pakaian. Padu padan warna yang sesuai akan menjadikan pakaian lebih menarik.

Nah, mengingat tidak lama lagi akan menyambut hari raya Idul Fitri, Anda bisa menyiapkan desain baju lebaran dari sekarang dengan warna yang tengah tren tersebut.

Dilansir dari cosmopolitan via Tempo.co, berikut lima jenis warna yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2023 dan bisa menjadi pilihan Kamu untuk baju lebaran tahun ini.

Baca Juga: 9 Tips Fashion Trendy dan Modis untuk Perempuan Gemuk Agar Tampil Lebih PD

1. Warna Viva Magenta

Viva magenta merupakan warna pink deep dengan kesan kuat dan empowering. Warna ini dinilai melambangkan kreativitas, kebaikan, dan kemandirian.

Warna ini biasanya dipadukan dengan khaki atau turquoise. Atau kamu juga bisa padukan dengan warna abu-abu atau biru tua.

2. Earthy Orange

Baju earthy orange cocok untuk dipakai ke pantai, bahkan ke acara malam sekalipun. Kamu akan terlihat mencolok tapi kalem dalam gaun malam berwarna earthy orange.

Baca Juga: Tampil Lebih Fresh, Inilah 7 Model Rambut Wanita yang Populer di 2023

Warna orange sangat cocok dengan warm skin tone. Kamu bisa memadukan earthy orange dengan warna netral seperti krem, camel, bronze, atau abu-abu.

3. Olive Green

Warna yang lebih sering dikaitkan dengan pakaian kasual dan memberi kesan teduh. Sehingga cocok untuk busana di hari fitrah.

Warna ini juga cocok dipadukan dengan burnt orange sehingga dengan perpaduan dua warna earth tone ini akan memberikan kesan cantik dan anggun.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Gaya Rambut yang Tepat dan Sesuai Bentuk Wajah, Yuk Simak!

4. Pale pink

Pale pink merupakan warna pastel dengan kesannya feminim dan juga berkonotasi dengan cinta dan romantis. Warna ini akan cocok dengan warna netral seperti abu-abu, coklat muda, ivory dan krem.

5. Digital Lavender

Digital Lavender adalah tren warna ungu yang erat akan wellness dan digital escapism. Warna bisa menciptakan ketenangan dan ketentraman sehingga cocok menjadi pilihan warna baju lebaran tahun 2023.

Baca Juga: 5 Cara Mencuci dengan Bersih Tanpa Merusak Pakaian, Emak-emak Wajib Simak

Itulah 5 warna yang diprediksi akan tren tahun 2023, cocok jadi pilihan untuk fashion lebaran.

Sumber: Tempo.co/Fani Ramadhani

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi20 April 2024, 12:50 WIB

Optimalisasi Pompanisasi, Sekda Kota Sukabumi Rapat Koordinasi di Gedung Sate

Peningkatan sistem irigasi menjadi fokus utama dalam rakor ini.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri Rakor Sekda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Bandung, Jumat, 19 April 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat20 April 2024, 12:30 WIB

Ini 7 Penyebab Stres yang Tidak Boleh Disepelekan, Yuk Jaga Kesehatan Mental!

Penyebab stres oleh masing-masing orang sangat beragam. Tapi, ada beberapa pemicu yang biasanya bisa terjadi demikian.
Ilustrasi. Memahami penyebab orang stres. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi20 April 2024, 12:05 WIB

Buruh di Sukabumi Ngaku Kaki Terlindas Ban Forklift saat Kerja, Kini Gaji Belum Dibayar

Nurrohman mengaku kecelakaan kerja ini sempat membuatnya tidak dapat berjalan.
Nurrohman (45 tahun) memperlihatkan kakinya yang pernah terlindas ban forklift saat bekerja di PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin
Life20 April 2024, 12:00 WIB

6 Cara Ampuh Menghadapi Catcalling, Wanita Wajib Tahu!

Catcalling dapat berupa seruan, lirikan, isyarat tubuh yang tidak pantas, atau komentar yang merendahkan dan merendahkan martabat seseorang.
Ilustrasi. Cara Mencegah Catcalling. Sumber : pixabay/fkpsiclgy12
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)
Sehat20 April 2024, 11:00 WIB

5 Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Cara mengelola keinginan penderita asam urat konsumsi asupan tinggi protein purin bisa dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein nabati rendah lemak, serta membatasi konsumsi daging merah, makanan laut, dan alkohol.
Kopi. Salah Satu Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/ChevanonPhotography)
Keuangan20 April 2024, 10:46 WIB

Buruh di Sukabumi: Kami Berjuang Sendirian! Mediasi Tunggakan Upah Kembali Buntu

proses mediasi turut dihadiri oleh para petinggi perusahaan yakni HRD, Personalia, PPIC, kepala produksi, direktur utama hingga penasehat perusahaan serta dihadiri sekurangnya 60 eks buruh.
Puluhan eks-buruh PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) kembali melakukan mediasi bersama Pihak Perusahaan untuk memperjuangkan haknya datangi Disnakertrans (Sumber: istimewa)
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)