5 Tren Warna Tahun 2023, Yuk Cek Buat Inspirasi Baju Lebaran Nanti

Minggu 12 Maret 2023, 22:00 WIB
Ilustrasi. Tren warna tahun 2023 yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu gunakan sebagai warna baju lebaran nanti | Foto: Freepik

Ilustrasi. Tren warna tahun 2023 yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu gunakan sebagai warna baju lebaran nanti | Foto: Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Tren warna setiap tahunnya selalu berubah yang menjadikan dunia fashion selalu dinamis. Seperti di tahun 2023 ini ada beberapa warna yang di prediksi menjadi tren.

Warna-warna tersebut kerap menjadi acuan untuk menciptakan pakaian. Padu padan warna yang sesuai akan menjadikan pakaian lebih menarik.

Nah, mengingat tidak lama lagi akan menyambut hari raya Idul Fitri, Anda bisa menyiapkan desain baju lebaran dari sekarang dengan warna yang tengah tren tersebut.

Dilansir dari cosmopolitan via Tempo.co, berikut lima jenis warna yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2023 dan bisa menjadi pilihan Kamu untuk baju lebaran tahun ini.

Baca Juga: 9 Tips Fashion Trendy dan Modis untuk Perempuan Gemuk Agar Tampil Lebih PD

1. Warna Viva Magenta

Viva magenta merupakan warna pink deep dengan kesan kuat dan empowering. Warna ini dinilai melambangkan kreativitas, kebaikan, dan kemandirian.

Warna ini biasanya dipadukan dengan khaki atau turquoise. Atau kamu juga bisa padukan dengan warna abu-abu atau biru tua.

2. Earthy Orange

Baju earthy orange cocok untuk dipakai ke pantai, bahkan ke acara malam sekalipun. Kamu akan terlihat mencolok tapi kalem dalam gaun malam berwarna earthy orange.

Baca Juga: Tampil Lebih Fresh, Inilah 7 Model Rambut Wanita yang Populer di 2023

Warna orange sangat cocok dengan warm skin tone. Kamu bisa memadukan earthy orange dengan warna netral seperti krem, camel, bronze, atau abu-abu.

3. Olive Green

Warna yang lebih sering dikaitkan dengan pakaian kasual dan memberi kesan teduh. Sehingga cocok untuk busana di hari fitrah.

Warna ini juga cocok dipadukan dengan burnt orange sehingga dengan perpaduan dua warna earth tone ini akan memberikan kesan cantik dan anggun.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Gaya Rambut yang Tepat dan Sesuai Bentuk Wajah, Yuk Simak!

4. Pale pink

Pale pink merupakan warna pastel dengan kesannya feminim dan juga berkonotasi dengan cinta dan romantis. Warna ini akan cocok dengan warna netral seperti abu-abu, coklat muda, ivory dan krem.

5. Digital Lavender

Digital Lavender adalah tren warna ungu yang erat akan wellness dan digital escapism. Warna bisa menciptakan ketenangan dan ketentraman sehingga cocok menjadi pilihan warna baju lebaran tahun 2023.

Baca Juga: 5 Cara Mencuci dengan Bersih Tanpa Merusak Pakaian, Emak-emak Wajib Simak

Itulah 5 warna yang diprediksi akan tren tahun 2023, cocok jadi pilihan untuk fashion lebaran.

Sumber: Tempo.co/Fani Ramadhani

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life20 Juni 2024, 20:30 WIB

5 Alasan Kenapa Pria Lebih Mudah Jatuh Cinta Ketimbang Wanita

Pria cenderung kaum yang dianggap gampang jatuh cinta daripada wanita yang masih terbiasa memfilter perasaannya. Hal ini didasari oleh beberapa faktor yang memicu pria mudah jatuh cinta
Ilustrasi Beberapa faktor yang menyebabkan pria lebih mudah jatuh cinta ketimbang wanita (Sumber : Pexels.com/@Jeswin Thomas)
Nasional20 Juni 2024, 20:27 WIB

Buka BSI International Expo 2024, Wapres: BSI Dorong Arus Baru Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin membuka secara resmi BSI International Expo 2024 yang diselenggarakan oleh PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), di Jakarta Convention Center pada tanggal 20-23 Juni 2024.
Dirut BSI Hery Gunardi (kanan) bersama Wapres RI KH Ma'ruf Amin (kiri), Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (tengah) saat seremoni pembukaan BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta, Kamis (20/06) | Foto : Istimewa
Life20 Juni 2024, 20:15 WIB

7 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Penyakit Jantung, Hindari Jika Ingin Selamat!

Bagian tubuh yang menjadi sumber kehidupan adalah jantung. Maka dari itu, perlu menjaga kesehatan agar jantung juga menjadi sehat serta terbebas dari penyakit.
Ilustrasi Salah satu kebiasaan buruk yang sebabkan penyakit jantung yaitu makan berlebihan (Sumber : Freepik.com/@wayhomestudio)
Sukabumi20 Juni 2024, 20:08 WIB

Fraksi PAN Apresiasi Bupati Raih WTP 10 Kali, Ini Catatan Soal LPJ APBD Sukabumi 2023

Fraksi Partai Amanat Nasional (Fraksi PAN) DPRD Kabupaten Sukabumi salah satu dari delapan fraksi yang menyampaikan pandangan umum terhadap Raperda LPJ APBD 2023
Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sukabumi menyampaikan Pandangan Umum terhadap Raperda APBD tahun 2023 | Foto : Ist
Sehat20 Juni 2024, 20:00 WIB

8 Makanan yang Berkhasiat Meredakan Sakit Asam Urat, Langsung Pergi Gak Datang Lagi!

Asam urat dapat dicegah dengan beberapa langkah tepat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang berkhasiat tinggi.
Ilustrasi -  Asam urat dapat dicegah dengan beberapa langkah tepat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang berkhasiat tinggi. (Sumber : Pixabay.com/@cnick)
Mobil20 Juni 2024, 19:45 WIB

Driver Wajib Tahu, Ternyata ini 5 Penyebab Radiator Cepat Habis

Ketika air radiator cepat berkurang, mesin bisa cepat panas, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan serius dan biaya perbaikan yang mahal
Ilustrasi Penyebab Radiator Cepat Habis (Sumber : pixabay.com/@carotomo12)
Sehat20 Juni 2024, 19:30 WIB

Cara Membuat Rebusan Daun Kelor untuk Mengobati Sakit Asam Lambung

Rebusan daun kelor menjadi salah satu opsi untuk mengobati asam lambung.
Ilustrasi - Rebusan daun kelor menjadi salah satu opsi untuk mengobati asam lambung. (Sumber : Pixabay.com/@Ninetechno).
DPRD Kab. Sukabumi20 Juni 2024, 19:21 WIB

8 Fraksi Sampaikan Pandangan Umum LPJ APBD 2023 di Paripurna DPRD Sukabumi

Sebanyak delapan fraksi di DPRD Kabupaten Sukabumi menyampaikan pandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD tahun 2023
8 Fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi menyampaikan Pandangan Umum terhadap Raperda APBD tahun 2023 | Foto : Ist
Life20 Juni 2024, 19:15 WIB

5 Penyebab Kenapa Cinta Cepat Pudar Setelah Menikah, Kamu Termasuk?

Sejumlah penyebab menjadi faktor kenapa orang yang sudah menikah cenderung cepat pudar cintanya dibandingkan pada saat awal mula kasmaran
Ilustrasi Sejumlah penyebab kenapa cinta cepat pudar setelah menikah puluhan tahun (Sumber : Pexels.com/@Timur Weber)
Sehat20 Juni 2024, 19:00 WIB

No Minuman Manis! 10 Cara Mencegah Lonjakan Gula Darah Tinggi Setelah Makan Malam

Ada beberapa strategi yang dapat membantu untuk mencegah lonjakan gula darah setelah makan malam.
Ilustrasi. No Minuman Manis! 10 Cara Mencegah Lonjakan Gula Darah Tinggi Setelah Makan Malam (Sumber : Pixabay/Stanias)