Legolas Rompies Diduga Terlibat Perundungan, Ada Geng di Sekolah Anak Vincent Rompies?

Senin 19 Februari 2024, 19:26 WIB
Anak Vincent Rompies, Legolas Rompies diduga melakukan perundungan hingga mengakibatkan korban masuk rumah sakit (Sumber : Istimewa)

Anak Vincent Rompies, Legolas Rompies diduga melakukan perundungan hingga mengakibatkan korban masuk rumah sakit (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Farrel Legolas Rompies menjadi perhatian warganet, setelah beredar kabar anak artis Vincent Rompies itu diduga melakukan perundungan.

Kabar kasus perundungan yang menyeret nama anak Vincent Rompies itu bermula dari salah satu cuitan yang dibagikan oleh akun X (Twitter) @BosPurwa.

"Ada perundungan di SMA Binus International BSD. Seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit. Ngerinya lagi, sampai disundut rokok," bunyi cuitan tersebut.

Baca Juga: Profil Legolas Rompies, Anak Vincent Rompies yang Menarik Perhatian Netizen

Lalu, pemilik akun @Erik*** menambahkan jika salah satu terduga pelaku perundungan tersebut adalah anak sulung Vincent Rompies yang duduk di kelas 12.

"Anak-anak itu, salah satunya kalau enggak salah anaknya artis V****nt R***pies, namanya L*****s R******, anak kelas 12 di Binus School Serpong," tulis akun tersebut.

Kemudian, dikutip dari Yoursay.suara.com salah satu warganet mengungkapkan mengenai kultur perundungan di Sekolah Binus Serpong berasal dari sebuah geng remaja bernama Geng Tai (GT). Geng ini bergaul di sebuah toko kecil di belakang sekolah bernama Warung Ibu Gaul (WIG).

Baca Juga: Berapa Anak Vincent Rompies? Salah Satunya Diduga Terlibat Perundungan

"Dimana mereka berkumpul di toko tersebut setiap hari sepulang sekolah untuk melakukan kegiatan menyimpang yang mungkin mengandung unsur kriminal seperti kekerasan, merokok di bawah umur, dan vaping," ungkap sebuah akun Instagram yang namanya disensor.

Senior atau anak kelas 12 yang disebut Agit mengendalikan geng ini terhitung sudah berlangsung selama 9 generasi dimulai dari SMA. Agit berperan untuk merekrut anggota baru dengan memberikan iming-iming uang, akses parkir dekat Binus, serta status di sekolah.

"Di Binus, anak laki-laki diketahui memiliki status hierki yang lebih tinggi ketika mereka bergabung dengan geng, dan mereka juga mengalami tekanan teman sebaya dari para penghasut, yang seringkali berujung pada pemukulan jika mereka tidak mengikuti perintaj yang diberikan oleh penghasut," sambungnya.

Baca Juga: Anak Vincent Rompies Diduga Terlibat Perundungan Viral di X, Begini Kronologinya

Untuk menjadi anggota resmi Geng Tai, calon anggota baru dikumpulkan ke warung-warung guna melakukan perilaku menyimpang. Mulai dari meneriakkan nama, membelikan makanan untuk para penghasut, dan mengikuti perintah yang mereka minta, mendapat hukuman fisik serta pelecehan.

Akibat dari kejadian perundungan dan kekerasan ini seorang siswa menjadi korban Geng TAI sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Para pelaku berjumlah lebih dari 40 orang, ada yang mendapatkan skorsing dan drop out dari sekolah.

"Dalam kejadian tanggal 2 Februari, kelas 11 dan 10 menjadi saksi mata kejadian. Lebih dari 40 orang terlibat dala insisden ini, beberapa mengakibatkan skorsing dan bahkan drop out," tulisnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi03 Mei 2024, 18:12 WIB

Warga Ungkap Fakta, Suami Istri Tewas Tertabrak Kereta Api di Kebonpedes Sukabumi

Kecelakaan menimpa dua warga tertabrak kereta api atau KA Siliwangi terjadi di perlintasan kereta tepatnya di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 16.07 WIB.
Sepasang suami istri tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Life03 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Pengantin Baru Agar Rumah Tangganya Diberi Keberkahan dan Keharmonisan

Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.
Ilustrasi seseorang sedang berdoa. - Bagi pengantin baru dianjurkan untuk membaca doa agar rumah tangganya diberikan keberkahan oleh Allah SWT.(Sumber : istockphoto.com/@golfcphoto)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:55 WIB

PT KAI Soal Palang Pintu, 2 Warga Tewas Disambar KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi

Dua pemotor yang berboncengan dilaporkan tewas setelah disambar kereta api yang tengah melaju di perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi.
Lokasi kejadian dua pemotor disambar kereta api saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Kebonpedes Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat03 Mei 2024, 17:30 WIB

7 Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah, Salah Satunya Rendah Karbohidrat

Inilah Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah Agar Tetap Stabil, Salah Satunya Rendah Karbohidrat
Ilustrasi. Mentimun adalah salah satu satu contoh sayuran non amilase, tergolong makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah (Sumber : Sumber : Freepik/@jcomp)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:20 WIB

35 Anggota DPRD Kota Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Inilah Daftar Nama-namanya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi resmi menetapkan 35 nama anggota DPRD terpilih. Penetapan itu dilakukan berdasarkan PKPU 6 tahun 2024 dan keputusan KPU no 5 tahun 2024.
Rapat Pleno penetapan 35 nama Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kamis (2/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:08 WIB

Polisi Selidiki Temuan Senjata Api Terkubur di Cisaat Sukabumi, Stand dengan Amunisi Aktif

Pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan atas penemuan dua senjata laras panjang yang terkubur di dalam tanah lengkap dengan kotak senjata hingga peluru yang masih aktif yang di Cisaat Kabupaten Sukabumi.
Dua senjata api laras panjang yang ditemukan terkubur di Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 29 April 2024. | Foto: Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:04 WIB

Angkot Terbakar di Nagrak Sukabumi, Diduga akibat Selang Bensin Bocor

Berikut kronologi dan dugaan pemicu terjadinya kebakaran angkot di Nagrak Sukabumi.
Tangkapan layar video angkot yang terbakar di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Musik03 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral

Berikut Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral di Media Sosial.
Lagu Bleeding Love Leona Lewis (Sumber : YouTube/LeonaLewis)
Sehat03 Mei 2024, 16:30 WIB

9 Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat

Yuk Coba Sederet Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat Berikut!
Ilustrasi - Daging Ayam. Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : Freepik.com/@mdjaff)
Sehat03 Mei 2024, 16:00 WIB

Begini Cara Mengobati dan Mencegah Serangan Asam Urat yang Sering Kambuh

Asam urat yang sering kambuh terasa sangat menyakitkan dan sangat menganggu aktivitas.
Ilustrasi - Asam urat yang sering kambuh terasa sangat menyakitkan dan sangat menganggu aktivitas. (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com)