Profil dan Drama Korea Suzy, Pemeran Doona yang Mencuri Perhatian Pecinta Drakor

Sabtu 21 Oktober 2023, 19:00 WIB
Profil dan Drama Korea Suzy, Pemeran Doona yang Mencuri Perhatian Pecinta Drakor (Sumber : Instagram @/skuukzky)

Profil dan Drama Korea Suzy, Pemeran Doona yang Mencuri Perhatian Pecinta Drakor (Sumber : Instagram @/skuukzky)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Bae Suzy saat ini menjadi sorotan pecinta drakor setelah rilisnya drama korea Doona di Netflix pada Jumat, 20 Oktober 2023 kemarin. Banyak penonton dan penggemar membicarakan akting sang aktris yang bagus memerankan tokoh Lee Doona.

Tidak hanya itu, keyword Suzy dan Doona menjadi trending topic teratas di Twitter atau X pada Sabtu (21/10/2023). Itu membuktikan bahwa drama sang aktris sangat dinantikan dan begitu menarik untuk ditonton.

Apalagi, Suzy berperan sebagai seorang idol dalam drama korea Doona semakin menarik perhatian. Pasalnya, ia dulu seorang anggota girl grup Miss A, sudah pasti auranya sebagai idol K-Pop terpancar dalam drakor tersebut.

Baca Juga: 12 Ciri Orang Mengalami Gangguan Kepribadian, Apa Kamu Salah Satunya?

Untuk lebih mengenal sang aktris, yuk simak profil dan daftar drama korea Suzy yang dikutip dari Tempo.co

Profil Suzy

Bae Su Ji atau yang dikenal dengan nama Bae Suzy adalah penyanyi, aktris, model, dan MC asal Korea Selatan. Sebelum debut, ia merupakan seorang model belanja online. Suzy memulai debutnya dalam girl grup Tiongkok-Korea “Miss A” yang berada dibawah naungan JYP Entertainment bersama AQ Entertainment pada tahun 2010 dengan single “Bad Girl Good Girl”.

Bae Suzy kelahiran 10 Oktober 1994 ini kemudian membintangi serial drama Korea atau drakor berjudul Dream High pada 2011, yang menandai dimulainya karirnya sebagai seorang aktris. Melalui drama ini, Suzy berhasil memenangkan Baeksang Art Award tahun 2012 sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Tak hanya itu, ia juga telah mendapatkan penghargaan dalam MBC Drama Award tahun 2013 dalam kategori Aktris Terbaik.

Baca Juga: 11 Ciri-Ciri Orang Kecewa Pada Kita, Terlihat dari Sikapnya

Pada 27 Desember 2017, JYP Entertainment mengumumkan pembubaran girl grup Miss A. Meskipun demikian, Suzy tetap menjadi artis yang berada dibawah naungan JYP Entertainment sampai kontraknya berakhir pada 31 Maret 2019 lalu.

Setelah meninggalkan agensi yang membesarkan namanya tersebut, Bae Suzy kemudian bergabung dalam agensi akting dan resmi menandatangani kontraknya dengan Management SOOP. Selepas bubarnya Miss A pada 2017 lalu, Suzy merilis album solo pertamanya, dimana saat itu pra rilisnya memenangkan all kill di tangga musik.

Drama Korea Suzy

1. Doona (2023)

Drama korea Doona! bercerita tentang mantan anggota grup idola populer, Lee Doo Na yang pensiun dini dan menetap di rumah sewa. Suatu hari, dia bertemu dengan mahasiswa biasa bernama Won Joon yang menjadi teman rumah sewanya.

Dibintangi oleh Bae Suzy dan Yang Se Jong, drama korea Doona sudah bisa ditonton di Netflix. Drakor tersebut merupakan serial drama Korea terbaru yang diadaptasi dari webtoon berjudul The Girl Downstairs.

Baca Juga: Dalam Peti Kayu, Heboh Penemuan Ratusan Lembar Rp100 Ribu di Cibunar Sukabumi

2. Anna (2022)

Drama korea Anna mencerita tentang Yoo Mi, seorang perempuan yang melakukan kebohongan kecil tapi berujung menjalani kehidupan orang lain, yang dulunya adalah majikan dia.

Sebenarnya, Yoo Mi adalah orang biasa yang kehidupannya sangat pas-pasan. Bahkan, ia rela hanya makan ramen agar tidak mengeluarkan banyak biaya dan berusaha mencari uang dengan mengambil banyak pekerjaan sampingan.

3. Start-Up (2020)

Dalam drama korea fenomenal ini, Suzy berperan sebagai Seo Dal mi yang dulunya bekerja di sebuah perusahaan minuman, lalu memilih untuk merintis perusahaan start-up bersama Nam Do San dan teman-temannya.

Seo Dal Mi dipercaya sebagai leader untuk memimpin Samsan Tech agar menjadi perusahaan IT ternama. Meski penuh tantangan, hambatan, hingga konflik, tidak membuat ia menyerah dan berusaha penuh semangat untuk membangun impian dirinya bersama sang pujaan hati.

Baca Juga: 4 Perbedaan ADHD dengan Autisme Pada Anak,  Orang Tua Wajib Tahu!

4. Vagabond (2019)

Dalam Vagabond, Suzy berperan sebagai agen rahasia NIS bernama Go Hae Ri, yang awalnya tidak percaya sama cerita Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) tentang pelaku pengeboman sebuah pesawat.

Vagabond menceritakan tentang Cha Dal Gun yang menyelidiki kecelakaan pesawat yang membuat keponakannya meninggal. Dia menemukan bukti-bukti tentang kejadian tersebut.

Bersama Go Haeri, Cha Dal Gun menemukan bukti yang membuka kisah dibalik peristiwa pesawat itu, kasus korupsi dan keterlibatan para petinggi negara ternyata berkaitan dengan kecelakaan yang telah menewaskan keponakannya.

Ternyata, kecelakaan pesawat tersebut sudah direncanakan untuk menjebak salah satu musuh terbesar orang-orang penting negara.

Baca Juga: 11 Tips Hidup Bahagia Meski Banyak yang Tidak Senang dengan Kita

5. While You Were Sleeping (2017)

While You Were Sleeping adalah drama korea terkenal dengan genre fantasi dan romantis. Drama ini menceritakan tentang Nam Hong Joo (Suzy) yang merupakan seorang reporter dengan kemampuan spesial bisa melihat kejadian masa depan melalui mimpi.

Nam Hong Joo bertemu dengan jaksa muda tapi dianggap tidak kompeten bernama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk). Keduanya berusaha untuk memecahkan kasus dengan memanfaatkan kemampuan milik Hong Joo.

Namun, beberapa kasus membuat keduanya harus mengalami masalah karena orang sekitar terlibat atau mendapat ancaman dari pelaku.

Baca Juga: 10 Gejala ADHD pada Anak yang Sangat Mudah Dikenali, Yuk Bunda Perhatikan!

6. Uncontrollably Fond (2016)

Uncontrollably Fond menceritakan No Eul (Suzy) berteman dekat dengan Shin Joo Young (Kim Woo Bin). Namun, karena sebuah kejadian menimpa keluarga No Eul membuat keduanya berpisah setelah SMA.

Mereka kembali lagi setelah menjadi dewasa, saat itu Shin Joon Young sudah menjadi artis terkenal yang menarik dan juga pintar. Sementara, No Eul menjadi produser film dokumenter.

Perlahan-lahan keduanya menjalin hubungan sembari mengingat masa lalu ketika remaja dulu. Meski begitu, Shin Joon Young menyimpan sebuah rahasia besar, yakni mengidap tumor yang membuat hidupnya tidak akan lama lagi.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Punya Mental Kuat Dilihat dari Sikapnya yang Dewasa

7. Dream High (2011)

Satu lagi drama korea fenomenal yang pernah dimainkan oleh Suzy yakni Dream High. Dalam drama ini ia berperan sebagai Go Hye Mi, seorang siswa populer dan memiliki mimpi sebagai penyanyi opera terkenal.

Hye Mi dianggap sebagai perempuan yang sempurna karena cantik, kaya, dan berbakat. Bahkan, sahabatnya bernama Yoon Becky sampai iri dengan kehebatan Go Hye Mi. Cuman dia memiliki satu kekurangan yaitu sikap kasar sekaligus sombong.

Suatu hari, ayah Go Hye Mi mengalami kebangkrutan dan semua barangnya disita oleh bank. Mimpinya sebagai penyanyi opera hampir sirna sebelum mengikuti audisi di SMA Kirin. Namun, perjalanannya memasuki sekolah musik ternama itu cukup sulit dan harus melakukan berbagai hal.

Selain itu, drama korea Dream High juga berfokus pada cerita lima siswa lainnya yang berusaha untuk meraih cita-cita sebagai menjadi penyanyi sukses di SMA Kirin.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Anak Perempuan Stres Karena Sering Dimarahi Ayah

Itulah profil dan daftar drama korea Suzy. Nah, jangan lupa buat nonton drama korea Doona yang sudah tayang di Netflix. Selamat menonton.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Gadget13 Mei 2024, 00:36 WIB

Balita di Cikole Sukabumi Tewas Usai Dipatuk Ular Welang Saat Tidur

Peristiwa nahas menimpa seorang bayi berusia tiga tahun asal Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Balita itu meninggal dunia usai digigit ular welang di kamarnya.
Balita meninggal setelah dipatuk ular welang di Cikole Sukabumi | Foto : Ilustrasi Pixabay
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 00:10 WIB

Koalisi 5 Partai Kantongi Tiga Nama Calon Bupati Sukabumi

Pasca deklarasi koalisi 5 partai untuk bekerjasama di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, komunikasi antar pimpinan partai politik terus dilakukan.
Pertemuna Ketua DPC Partai Demokrat Iman Adinugraha dan Ketua DPC PKB Hasim Adnan, Minggu (12/5/2024) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi12 Mei 2024, 23:56 WIB

Debit Air Bendungan Ciletuh Sukabumi Menurun, Area Pertanian di Dua Kecamatan Terancam

Bendungan Ciletuh sebagai penyuplai air untuk pertanian di Kecamatan Ciemas dan Kecamatan Ciracap debit airnya muali menurun.
Bendungan Ciletuh Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sehat12 Mei 2024, 21:00 WIB

Langkah Mudah Membuat Rebusan Teh Daun Jambu Biji untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol.
Ilustrasi - Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol. (Sumber : Screenshot YouTube/@Kunci Sehat).
Sukabumi12 Mei 2024, 20:45 WIB

Truk Box Terbalik Di Puncak Dini Geopark Ciletuh Sukabumi, 3 Orang Terluka

Mobil truk box yang membawa dua unit sepeda motor Nmax, terbalik diturunan Puncak Dini, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/5/2024), sekitar pukul 10.30 WIB.
Truk box terbalik di tanajakan dini Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 Mei 2024, 20:23 WIB

PKS Runner Raih Juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi

Sejumlah pelari yang tergabung dalam PKS Runners mengikuti event Geopark Ciletuh Run 2024
PKS Runner raih juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi | Foto : Ist
Sehat12 Mei 2024, 20:00 WIB

Menurunkan Kolesterol Tinggi: 5 Bahan Alami yang Harus Segera Anda Coba

Beberapa bahan alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Beberapa bahan alami yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. (Sumber : pexels.com/@Pixabay).
Sukabumi Memilih12 Mei 2024, 19:25 WIB

Caleg Terpilih Bisa Dilantik Belakangan Bila Mencalonkan Pilkada 2024, Begini Teknisnya

Calon anggota legislatif yang terpilih pada Pemilu 2024 bisa dilantik belakangan, bila yang bersangkutan maju Pilkada serentak yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari | Foto : Capture Youtube KPU RI
Sehat12 Mei 2024, 19:00 WIB

Rahasia Sukses Bebas dari Serangan Asam Urat, 5 Langkah Ini Cegah Kembali Kambuh

Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba.
Ilustrasi minum air putih - Dengan melakukan tips ini, Anda bisa mencegah serangan asam urat yang sering datang tiba-tiba. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi12 Mei 2024, 18:04 WIB

Pengelola Geopark: Longsor di Curug Cimarinjung Sukabumi Harus Segera Ditangani

Pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu sekaligus Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menanggapi longsoran yang terjadi di sekitar wisata Curug Cimarinjung kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark Sukabumi.
Iyos Somantri, Wakil Bupati Sukabumi sekaligus pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ragil Gilang