9 Artis Indonesia yang Beda Agama dengan Orangtuanya

Senin 10 April 2023, 20:30 WIB
Berikut deretan artis Indonesia yang memiliki agama berbeda dengan orangtuanya | Foto: Istimewa

Berikut deretan artis Indonesia yang memiliki agama berbeda dengan orangtuanya | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia menjadi salah satu negara yang membebaskan warganya dalam memilih keyakinan. Meskipun menjadi negara dengan mayoritas Muslim terbesar namun penganut agama lain di Indonesia juga tidak sedikit.

Bahkan tak jarang dalam satu keluarga ada yang memiliki keyakinan beragama berbeda. Hal tersebut juga dialami oleh beberapa artis Indonesia berikut yang memiliki keyakinan beragama berbeda dengan orang tuanya.

Mereka mampu menunjukan jika berbeda keyakinan tidak menjadikan perpecahan dalam keluarga mereka dan bisa tetap rukun serta terus menjalin silaturahmi.

Baca Juga: Kisah Adam Suseno yang Rela Jadi Mualaf Demi Nikahi Inul Daratista

Seperti yang baru-baru ini banyak diperbincangkan yaitu mengenai teka teki agama penyanyi cilik, Farel Prayoga yang akhirnya terjawab. Ternyata dia agama Islam sebagai keyakinannya.

Hal tersebut terjawab setelah fotonya sedang menjalani ibadah umrah beredar di media sosial.

Kabarnya keyakinan Farel Prayoga berbeda dengan ke-2 orangtuanya dan kakak lelakinya ternyata beragama Islam. Sedangkan kakak perempuannya sudah menjadi seorang mualaf terlebih dahulu.

Kabarnya ke-2 orangtua Farel Prayoga membebaskan anak-anaknya dalam memilih agama yang mereka ingin anut.

Baca Juga: 8 Pasangan Artis Beda Agama, Temani Puasa Ramadan hingga Idul Fitri

Melansir dari Suara.com, Sslain Farel Prayoga berikut beberapa artis yang memiliki agama yang berbeda dengan orangtuanya.

1. Farel Prayoga

Agama Farel Prayoga belakangan jadi perhatian. Awalnya banyak yang mengira penyanyi cilik itu seorang non muslim. Namun semua terbantahkan setelah beredar foto Farel Paryoga sedang menjalani ibadah umrah.

Bahkan bocah berusia 12 tahun itu lengkap menggunakan baju ihram dan berfoto dengan background kabah.

Baca Juga: 5 Artis dan Selebgram Lebaran di Penjara Tahun Ini, Salah Satunya Ammar Zoni

2. Shandy Aulia

Shandy Aulia diketahui pula beda agama dengan sang ayah. Ternyata orangtua Shandy Aulia menikah beda agama. Shandy Aulia mengikuti agama sang ibunda, sedangkan ayah dan tiga kakaknya beragama Islam.

3. Desta

Begitu pun Desta, orangtuanya menikah beda agama. Desta dan sang ayah merupakan seorang muslim, sedangkan ibu dan kakaknya menganut agama Kristen.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia yang Sempat Mualaf Tetapi Kembali Jadi Murtad

4. Vincent Rompies

Bukan hanya bersahabat dengan Desta, Vincent Rompies pun punya silsilah keluarga yang hampir sama. Almarhum ayahnya seorang Nasrani, sedangkan sang ibunda sama seperti Vincent yang menganut agama Islam.

5. Reza Rahadian

Sedangkan Reza Rahadian memutuskan menjadi mualaf di usia sekitar 19 atau 20 tahun. Padahal Reza Rahadian dibesarkan dalam keluarga penganut Nasrani, khususnya sang ibunda.

Baca Juga: 5 Artis Ini Mantap Jadi Mualaf Karena Sering Mendengar Kumandang Adzan Subuh

6. Naysilla Mirdad

Kakak beradik Nana dan Naysila Mirdad pun menganut agama yang berbeda dengan sang ayah, Jamal Mirdad. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad memang menganut agama yang berbeda. Pernikahan beda agama tersebut kandas pada 2013.

7. Nagita Slavina

Kakak beradik Nagita Slavina dan Caca Tengker pun beda agama dengan sang ayah, Gideon Tengker. Saat menikah dengan Rieta Amilia, Gideon sempat menjadi mualaf. Namun ketika bercerai, Gideon kembali ke agama yang semula dianutnya yakni Kristen.

Baca Juga: 9 Artis Ini Akting Beda Agama, Amanda Manopo hingga Marshanda

8. Gisella Anastasia

Fakta bahwa ayah Gisella Anastasia beragama Islam baru diungkap pada 2020. Gisel rupanya lebih memilih ikut keyakinan sang ibunda yang Kristen hingga sekarang.

9. Celine Evangelista

Apabila biasanya seorang anak yang memutuskan pindah agama, lain cerita dengan keluarga Celine Evangelista. Ibu Celine justru yang memutuskan menjadi mualaf setelah mempelajari agama Islam sejak 2006 silam.

Sumber: Suara.com/Neressa Prahastiwi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi11 Mei 2024, 22:20 WIB

Kontennya Viral! Cerita Cecep dari Kota Sukabumi Rutin Bersihkan Masjid Sejak 2012

Iltap mengungkapkan suaminya juga selalu mengerjakan pekerjaan rumah.
Cecep saat membersihkan toilet masjid. Cecep adalah warga Jalan Tipar RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa
Entertainment11 Mei 2024, 22:00 WIB

Profil dan Daftar Drama Korea Kim Hye Yoon, Pemeran Im Sol di Lovely Runner

Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di drama korea Lovely Runner sedang naik daun dan sedang dibicarakan oleh pecinta drakor. Biar lebih dekat dengannya cari tahu lewat profil dan daftar drama yang pernah diperankan
Profil dan daftar drama korea Kim Hye Yoon yang berperan sebagai Im Sol di Lovely Runner (Sumber : Instagram @/hye_yoon1110)
Jawa Barat11 Mei 2024, 21:46 WIB

Bus Rombongan SMK Depok Kecelakaan di Subang, Beberapa Orang Dilaporkan Tewas

Dalam kecelakaan bus ini dikabarkan lima penumpang meninggal dunia.
Kondisi bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana yang rusak akibat kecelakaan di wilayah Subang, Sabtu (11/5/2024). | Foto: Istimewa
Sehat11 Mei 2024, 21:00 WIB

Kolesterol Tinggi Ada Solusinya: Tips Menurunkannya Secara Alami dengan Gaya Hidup Sehat

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.
Ilustrasi - Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan meningkatkan kesehatan jantung Anda. (Sumber : Freepik.com).
Nasional11 Mei 2024, 20:12 WIB

Polri Bakal Berlakukan Pemberitahuan Tilang Lewat WhatsApp

Kompolnas mengapresiasi berbagai inovasi baru yang dibuat Polri untuk pelayanan kepada masyarakat.
(Foto Ilustrasi) Kompolnas akan melakukan supervisi terhadap sejumlah kebijakan Korlantas Polri seperti notifikasi tilang lewat WhatsApp. | Foto: Pixabay.com/@HeikoAL
Sehat11 Mei 2024, 20:00 WIB

Rebusan Daun Salam: Senjata Alami Untuk Menurunkan Gula Darah dan Kolesterol Tinggi

Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh.
Ilustrasi - Rebusan daun salam dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@ina_sugiarti/@ikasartikafrozen).
Film11 Mei 2024, 19:00 WIB

Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Film Vina: Sebelum 7 Hari yang tayang pada 8 mei 2024 merupakan kisah nyata yang pernah terjadi beberapa tahun lalu di Cirebon. Kisah seorang gadis yang ditemukan meninggal setelah diserang dan digauli oleh geng motor
Sinopsis dan Daftar Pemain Film Vina: Sebelum 7 Hari yang Diangkat Dari Kisah Nyata (Sumber : Instagram @/vinasebelum7hari.movie)
Life11 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa dan Ucapan untuk Keluarga yang Berangkat Haji, Sangat Menyentuh Hati

Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur.
Ilustrasi - Doa dan ucapan ini bertujuan untuk mendapatkan perjalanan ibadah haji yang lancar, penuh berkah, dan mabrur. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Bola11 Mei 2024, 17:04 WIB

PT LIB Siapkan 12 VAR Mobile untuk Championship Series Liga 1 2023-2024

Babak Championship Series Liga 1 dijadwalkan mulai pada 14 Mei 2024 hingga babak final pada 31 Mei 2024.
(Foto Ilustrasi) PT LIB memastikan babak Championship Series Liga 1 2023-2024 akan menggunakan teknologi VAR secara mobile. | Foto: Pixabay
Musik11 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu LALALI dari SEVENTEEN, Menampilkan Unit Hip Hop yang Swag

LALALI adalah lagu yang dinyanyikan oleh unit hip hop dari boygrup SEVENTEEN. Lagu ini merupakan sidetrack dari album pertama mereka yang bertajuk 17 IS RIGHT HERE
Lirik Lagu LALALI dari unit hip hop grup SEVENTEEN yang baru dirilis (Sumber : Youtube | HYBE LABELS)