Hotman Paris Ditunjuk Jadi Pengacara Kasir Alfamart yang Diancam Pengutil Cokelat

Senin 15 Agustus 2022, 16:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pengacara kondang, Hotman Paris ditunjuk oleh Alfamart sebagai pengacara untuk membela karyawannya yang diancam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) oleh seorang ibu pengutil cokelat.

Melansir dari Tempo.co, Hotman bersedia memberikan bantuan kepada pegawai Alfamart tersebut secara gratis.

"Salam pagi dari Bali, Hotman lagi di Bali baca semua DM-DM yang datang ke Hotman mengadu tentang pegawai Alfamart. Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu gratis," kata Hotman Paris dalam video yang diunggah di Instagramnya pada Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga :

Alfamart Buka Suara Soal Karyawannya Minta Maaf karena Diancam UU ITE

Pengacara kondang itu meminta pegawai Alfamart tersebut segera menghubunginya melalui DM untuk menindaklanjuti kasus ini ke jalur hukum. Hotman Paris tidak terima ketika melihat video pegawai Alfamart dipaksa meminta maaf kepada ibu pengendara Mercy itu beserta kuasa hukumnya. "Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah, lawan," kata Hotman Paris.

Dua jam lalu, Hotman Paris menunjukkan bukti pesan singkat di mana ia telah resmi ditunjuk sebagai kuasa hukum dari Alfamart untuk menangani kasus ini. "Pak, mau announce untuk Alfamart menunjuk bapak sebagai kuasa hukum untuk ambil tindakan hukum," demikian pesan pertama yang diterima Hotman Paris. "Saat ini Alfamart sedang mempersiapkan langkah hukum dan telah menunjuk Hotman Paris Hutapea."

Youtuber dan pemengaruh, Arief Muhammad juga mengutarakan niatnya untuk membantu pegawai Alfamart di daerah Cisauk, Tangerang Selatan, Banten itu. Arief mengunggah mengunggah kembali video di akun gosip Lambe Turah yang memperlihatkan saat pegawai Alfamart itu membaca permohonan maafnya.

Si ibu yang datang bersama pengacaranya mengapit pegawai itu saat membacakan permohonan maafnya, Ahad, 14 Agustus 2022. Mereka mengancam akan melaporkan pegawai Alfamart dengan ancaman UU ITE jika tidak mau meminta maaf. Ibu itu merasa dipermalukan lantaran video pegawai Alfamart yang memergokinya mengutil cokelat itu viral di media sosial.

photoCuplikan Video Klarifikasi Soal Viral Wanita Bawa Mercy Ngutil Coklat di Minimarket, Pegawai Malah Kena UU ITE - (Twitter @/zoelfick)</span

"Geram sekali ngeliat postingan ini. Bener-bener abuse of power. Ada ibu-ibu (diduga) nyolong cokelat di Alfamart, divideoin sama pegawai Alfamart, videonya viral, ibunya nggak terima dan nuntut balik si pegawai pakai UU ITE. Ini kalau kira-kira pihak Alfamart nggak mau belain harkat dan martabat pegawainya, saya siap memberi bantuan hukum untuk mbaknya dalam bentuk apapun. Barangkali ada yang kenal sama mbak Alfamartnya, tolong sampaikan pesan ini ya," tulis Arief di halaman Instagramnya, Ahad malam, 14 Agustus 2022.

Baca Juga :

Peristiwa ini terjadi sehari sebelumnya. Pegawai Alfamart memergoki seorang perempuan mengutil cokelat yang diletakkan di depan kasir. Cokelat itu dimasukkan ke dalam tas tanpa membayarnya. Pegawai Alfamart itu mengikuti ibunya ke tempat parkir, yang ternyata menyetir mobil Mercy. Sambil meminta cokelat itu kembali, pegawai Alfamart itu memvideokan kejadian itu.

Alih-alih meminta maaf, ibu itu justru marah-marah dan memaksa menutup pintu mobilnya. Pegawai Alfamart tetap memaksa ia membayar. Tak bisa berkelit, ibu itu keluar dari mobil dan membayar barang-barang yang sudah diambilnya.

Sebelum menunjuk Hotman Paris sebagai pengacara untuk kasus ini, Alfamart telah membuat pernyataan yang membenarkan kejadian itu dan akan melindungi karyawan mereka. Tanggapan Alfamart sudah diunggah di akun Instagram dan Twitter pada Senin dinihari, 15 Agustus 2022.

SUMBER: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat29 Maret 2024, 06:00 WIB

6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja!

Berikut ini buah-buahan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - 6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja! (Sumber : pexels.com/Melike A.)
Science29 Maret 2024, 05:30 WIB

Sedia Payung! Prakiraan Cuaca Jabar 29 Maret 2024 Didominasi Hujan Saat Siang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)