TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Hoaks, Video Sejumlah Negara Siap Bela Indonesia Terkait Pulau Pasir

Narasi dan isi video sejumlah negara siap membela Indonesia dari Australia terkait Pulau Pasir adalah keliru atau hoaks.

Selasa 8 Nov 2022, 08:46 WIB
Hoaks, Video Sejumlah Negara Siap Bela Indonesia Terkait Pulau Pasir

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyatakan sebuah akun YouTube diketahui mengunggah video hoaks berjudul "Tonton Sekarang !! Benarkah Negara Ini Siap Bela Indonesia Dari Australia Di Pulau Pasir?". 

Video itu memperlihatkan peralatan perang dan sejumlah kepala negara di antaranya Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese.

Selain itu, terkait Pulau Pasir, narator video menyebut ada beberapa negara akan membantu Indonesia jika sewaktu-waktu diserang Amerika Serikat. Negara-negara itu antara lain Rusia, Cina, Korea Utara, Turki, Jepang, Mesir, Thailand, dan Sudan.

Dikutip dari cekfakta.tempo.co, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menegaskan narasi dan isi video sejumlah negara siap membela Indonesia dari Australia terkait Pulau Pasir adalah keliru atau hoaks.

Potongan-potongan video yang menampilkan pimpinan negara tersebut sebenarnya tidak membahas soal serangan Amerika Serikat ataupun membela Indonesia dari Australia di Pulau Pasir.

Para kepala negara itu hanya membicarakan kerja sama di berbagai bidang seperti pertahanan hingga perdagangan.

#SHOWRELATEBERITA


Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini