TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Resmi! AFC Merilis Nama Negara Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia 2023

Dede Imran
Penulis
Jumat 18 Feb 2022, 16:15 WIB
Resmi! AFC Merilis Nama Negara Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia 2023

SUKABUMIUPDATE.com - AFC (Asian Football Confederation) telah mengumumkan nama-nama negara yang menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023.

Melansir dari Suara.com, keenam negara yang ditunjuk AFC untuk jadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut yakni Kuwait, India, Mongolia, Kirgistan, Uzbekistan, dan Malaysia.

Tiga negara yang menjadi tuan rumah, yaitu India, Kirgistan, dan Uzbekistan, akan masuk pot 1 dan menjadi unggulan. Sementara itu, Kuwait akan masuk pot 2, Malaysia pot 3, dan Mongolia pot 4.

Baca Juga :

Sebanyak 24 negara akan mengikuti fase ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 ini. Seluruh kontestan akan memperebutkan 11 tiket tersisa untuk tampil di putaran final.

Dari 24 kontestan itu, nantinya akan dibagi menjadi enam grup. Tim-tim tuan rumah yang disebutkan sebelumnya akan menggelar masing-masing grup.

photo(Ilustrasi) sepak bola - (via collinsdictionary.com)</span

Enam tim yang menjadi menduduki puncak klasemen akhir di grup masing-masing akan otomatis lolos ke putaran final. Sementara itu, lima tiket lainnya akan diperebutkan oleh tim runner-up terbaik.

Saat ini, sudah ada 12 tim kontestan ditambah China selaku tuan rumah yang telah mendapat tiket untuk tampil di putaran fina Piala Asia 2023.

Negara-negara ini sebelumnya sudah memastikan diri melangkah ke babak itu karena sukses menjadi juara dan runner-up grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.


Dede Imran
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini