Liga Champions Dinihari Tadi: PSG Hantam Real Madrid, Manchester City Bantai Sporting Lisbon

Rabu 16 Februari 2022, 09:16 WIB

SUKABUMIUPDATE.comLiga Champions babak 16 besar dimulai dini hari WIB tadi dengan menyajikan dua pertandingan yakni PSG vs Real Madrid dan Sporting Lisbon vs Manchester City.

Dua tim kaya raya yakni PSG dan Manchester City sama-sama meraih kemenangan atas lawannya, sehingga kedua tim sudah menjejakkan satu kaki di babak perempatfinal.

Baca Juga :

Sporting Lisbon vs Manchester City

photoBernardo Silva rayakan gol ke gawang Sporting Lisbon. - (via independent.co.uk)

Di babak 16 besar, anak asuh Pep Guardiola bertemu dengan salah satu raksasa asal Portugal, Sporting Lisbon. Pertandingan tersebut digelar di Estadio Jose Alvalade, Rabu (16/2/2022) dinihari WIB.

Pada pertandingan semalam, Manchester City menang atas sang tuan rumah dengan skor yang tidak main-main yakni 0-5. Kelima gol The Citizens dicetak oleh Riyad Mharez (7’), Bernardo Silva (17’, 44’), Phil Foden (32’) dan Raheem Sterling (58’).

Pada pertandingan ini, Manchester City menguasai sepenuhnya pertandingan. Sedangkan, sang tuan rumah hanya bermain bertahan sembari mencari celah untuk melakukan counter attack.

Namun, Manchester City terlalu tangguh, serangan yang dilancarkan tidak dapat dibendung oleh anak asuh Ruben Amorim. Alhasil, Sporting Lisbon kebobolan lima gol dan hanya mampu melakukan tiga tendangan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang Ederson.

Berkat kemenangan ini peluang Manchester City untuk lolos ke babak perempat final sangatlah tinggi, sebab di leg ke-2 nanti pertandingan akan digelar di Etihad Stadium, kandang City.

PSG vs Real Madrid

PSG vs Real Madrid merupakan salah satu pertandingan Big Match yang ditunggu-tunggu. Duel antar Ibukota ini sejatinya diprediksi akan berjalan saling serang, nyatanya sang tuan rumah PSG lebih mendominasi pertandingan.

Hal tersebut dibuktikan dengan penguasaan bola PSG yang lebih tinggi dibanding Real Madrid

Selain itu PSG sukses melancarkan 21 tendangan dengan 8 diantaranya sukses mengarah ke gawang. Sedangkan Real Madrid hanya mampu melepaskan 3 pertandingan tanpa ada yang mengarah ke gawang PSG.

Meski begitu, PSG kesulitan membongkar pertahanan Real Madrid yang dikomandoi David Alaba. 

Ketika pertandingan akan berakhir seri tanpa gol, Kylian Mbappe sukses menjebol gawang Los Blancos di menit ke 90+4’ memanfaatkan umpan dari Neymar.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan PSG. Namun, peluang PSG untuk lolos babak perempatfinal belum terbuka lebar, pasalnya Real Madrid bisa membalikkan agregat bisa berhasil mencetak dua gol tanpa balas.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Di Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap di Malam Hari

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi23 April 2024, 18:18 WIB

Drainase Tersumbat, Banjir Cileuncang Sempat Rendam Jalan Raya Sukaraja Sukabumi

Kapolsek Sukaraja Sukabumi Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa peristiwa banjir cileuncang ini sepengetahuannya baru pertama kali terjadi.
Kondisi ruas jalan raya Sukaraja Sukabumi tepatnya di depan RSU Hermina pada  Selasa (23/4/2024) siang. (Sumber : Istimewa)