Rumor Pratama Arhan Diminati Lazio, Ini Respons Pelatih Maurizio Sarri

Minggu 06 Februari 2022, 18:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bek sayap Indonesia Pratama Arhan memang menarik perhatian setelah penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia, dan baru-baru ini dikaitkan dengan salah satu tim Serie A Italia SS Lazio.

Dikutip dari Suara.com, Pelatih Lazio Maurizio Sarri menegaskan tak usah membicarakan terkait bursa transfer yang kini sudah ditutup.

Rumor ini memanas setelah lama Lazio Press disebut tengah memantau bek milik PSIS Semarang tersebut.

Selain itu, jurnalis ternama di Italia, Jerry Mancini merekomendasikan klub berjuluk Biancocelesti itu untuk memboyong Pratama Arhan. Ia mengaku kagum dengan performa pemain berusia 20 tahun ini ketika membela skuad Garuda.

Baca Juga :

Melalui media social Twitter, Jerry Mancini bercuit agar Lazio mendatangkan bek milik PSIS Semarang itu ke Lazio, yang tengah membutuhkan bek kiri handal.

Bahkan, Jerry Mancini terus mempropagandakan sosok Pratama Arhan agar Lazio meliriknya dan memboyongnya. Propaganda ini terlihat saat ia membandingkan bek kiri Timnas Indonesia itu dengan Verdat Muqiri.

photoPratama Arhan saat membela Timnas Indonesia - (Instagram/pratamaarhan8)</span

Menurut Jerry Mancini, Pratama Arhan tak akan membuat Lazio banyak mengeluarkan uang, mengingat harga sang pemain hanya berkisar di angka ratusan ribu euro saja.

Kendati begitu, pelatih Lazio yang bernama Maurizio Sarri buka suara. Eks juru latih Napoli itu nampaknya sudah muak membicarakan bursa transfer karena kini sudah ditutup.

"12 belas pertandingan terakhir kami hanya kalah dari Sassuolo dan Inter. Tim sedang berkembang dan oleh karena itu saya tidak berpikir momennya sedang sulit," ucap Sarri dikutip dari Calciomercato pada Minggu (6/2/2022).

"Pasar transfer sudah berakhir, tidak ada gunanya membicarakan itu. Sebaliknya tim kami harus melakukan lebih baik dengan apa yang kita miliki," tegasnya.

Dengan komentar tegas tersebut, Sarri mengindikasikan Lazio memang tidak ingin merekrut pemain baru. Apalagi kini bursa transfer musim dingin sudah ditutup.

Di sisi lain, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyebut ketertarikan Lazio kepada Arhan hanya rumor. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar belum menerima penawaran dari klub luar negeri.

"Itu cuma rumor. Sejauh ini belum ada tawaran dari manapun, rumor-rumor saja," kata Yoyok kepada Suara.com, Jumat (4/2/2022).

Terlepas dari itu, Lazio baru saja meraih kemenangan saat menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia. Mereka menang tiga gol tanpa balas yang dicetak Sergej Milinkovic-Savic, Ciro Immobile, dan Cristiano Biraghi.

Berkat kemenangan ini, Lazio berada di urutan ke-7 klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 39 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Fiorentina ada dua tingkat di bawahnya dengan koleksi 36 poin dari 23 laga.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life05 Maret 2024, 05:00 WIB

Baca Doa Ini Agar Kamu Selamat dan Terhindar dari Orang Zalim

Doa Agar Hidup Terhindar dari Orang-Orang Zalim, Amalan Pelindung Diri
Ilustrasi . Doa Agar Hidup Terhindar dari Orang-Orang Zalim, Amalan Pelindung Diri (Sumber : Freepik)
Sukabumi Memilih04 Maret 2024, 23:25 WIB

Protes Suara DPR RI PDIP Diduga Hilang, Pleno KPU Kabupaten Sukabumi Memanas

Hari keempat Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 tingkat kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palabuhanratu, sempat ricuh, Senin (4/2/2024).
Pleno Rekapitulasi Suara KPU tingkat kabupaten di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Entertainment04 Maret 2024, 21:37 WIB

Lisa Blackpink Pamer Kedekatan dengan Taylor Swift di Singapura, Akrab Banget!

Lisa Blackpink menghebohkan penggemarnya sedang menonton konser Taylor Swift “The Eras Tour” di Singapura pada Minggu (3/3/2024).
Lisa Blackpink pamer foto bareng Taylor Swift usai konser “The Eras Tour” hari kedua di Singapura, Minggu (3/3/2024). (Sumber : Instagram/@lalalalisa_m)
Internasional04 Maret 2024, 21:29 WIB

Perkosa PRT Asal Indonesia, Eks Anggota Dewan Malaysia Dihukum 8 Tahun Penjara & 2 Cambukan

Mantan anggota dewan di Malayasia, Paul Yong Choo Kiong dinyatakan bersalah karena memperkosa pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia, kasus terjadi pada Juli 2019.
Ilustrasi seorang PRT asal Indonesia diperkosa eks anggota dewan di Malayasia | Foto Freepik/raybon)
Entertainment04 Maret 2024, 21:00 WIB

Rafathar Salting Wajahnya Sudah Tumbuh Jerawat, Mbak Lala: ‘Ciye Udah Gede’

Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya.
Video TikTok menunjukkan bahwa wajah Rafathar, anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, terlihat memiliki jerawat di pipinya. (Sumber : Tiktok @rayyanzacipung_acikule).
Nasional04 Maret 2024, 20:51 WIB

KPK Soroti Dugaan Suap Izin Tambang yang Seret Menteri Bahlil Lahadiala

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi pemberitaan soal Menteri Investasi Bahlil Lahadalia diduga menerima uang suap dari perizinan tambang. Ia menyebut tengah mempelajari laporan berita investigasi tersebut.
Menteri Investasi Bahlil Lahadiala sat berfoto dengan Paslo Prabowo-Gibran | Foto : Ist
Life04 Maret 2024, 20:32 WIB

4 Tips Mudah Atasi Kecemasan Pada Anak di Rumah, Yuk Terapkan Bunda

Kecemasan yang dirasakan anak-anak merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, apabila hal ini berlangsung lama maka orang tua perlu mencari cara mengatasinya.
Ilustrasi seorang Ibu membantu anaknya atasi kecemasan di rumah. (Sumber : Freepik)
Life04 Maret 2024, 20:30 WIB

10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental

Inilah tips menggunakan media sosial agar tetap sehat fisik dan mental serta terhindar dari dampak negatif lainnya
Ilustrasi - 10 Tips Menggunakan Media Sosial Agar Sehat Fisik dan Mental (Sumber : Freepik/freepik)
Food & Travel04 Maret 2024, 20:26 WIB

Menggrilla Sukabumi Tawarkan Sensasi Nge-Grill Nikmat Dengan Harga Terjangkau

Menggrilla Sukabumi menawarkan sensasi kenikmatan makan daging panggang atau grill yang lembut dan empuk dengan harga terjangkau.
Menu daging panggang di Menggrilla Sukabumi yang memanjakan lidah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi04 Maret 2024, 20:17 WIB

Pasien DBD Di RSUD Jampang Kulon Sukabumi Alami Peningkatan Kasus

Seksi Pelayanan Medis RSUD Jampangkulon, dr. Lastri Asmuniati mengatakan dari data bulan Desember 2023 hingga bulan Februari 2024, kasus Dengue memang ada kenaikan.
Pasien DPD di RSUD Jampang Kulon alami peningkatan kasus | Foto : Ragil Gilang