Kualifikasi Piala Dunia 2022: Chili vs Argentina, La Roja Tersungkur di Kandang

Jumat 28 Januari 2022, 09:34 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Chili vs Argentina dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Albicelestes (julukan Timnas Argentina).

Pertandingan sendiri berlangsung Stadion Zorros del Desierto, Jumat, 28 Januari 2022.

Dikutip dari Suara.com, timnas Argentina yang tampil tanpa mega bintang Lionel Messi, menang 1-2 lewat gol-gol yang dicetak Angel Di Maria (10') dan Lautaro Martinez (34').

Di sisi lain, Chile cuma mampu mencetak satu gol lewat Ben Brereton pada menit ke-21 usai memanfaatkan umpan Ignacio Nunez Espinoza.

Baca Juga :

Hasil ini membuat timnas Argentina tetap berada di posisi kedua dengan koleksi 32 poin dari 14 pertandingan. Kemenangan ini turut membuat La Albiceleste setidaknya tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi.

Sementara bagi Chile, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOl dengan koleksi 16 poin dari 15 pertandingan, terpaut tiga poin dari Uruguay di tempat keempat zona terakhir lolos otomatis ke Qatar 2022.

photo(Ilustrasi) Timnas Argentina - (Instagram/leomessi)</span

Timnas Argentina unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 10 menit lewat winger Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria.

Di Maria mencetak gol lewat proses yang cukup spektakuler di mana dirinya menggiring bola melewati beberapa pemain lawan untuk kemudian melepaskan tembakan jarak jauh saat mendapat ruang kosong.

Bola tembakan Angel Di Maria melesat ke sudut kiri bawah gawang dan tak mampu diamankan kiper Claudio Bravo.

Tertinggal 0-1 membuat Chile bereaksi cepat. Setelah terus menekan barisan pertahanan Argentina mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21.

Chile mengubah skor menjadi sama kuat 1-1 lewat gol yang dicetak Ben Brereton. Dia melepaskan sundulan akurat setelah menyambut umpan lambung dari Ignacio Nunez Espinoza.

Skor 1-1 nyatanya tak berlangsung lama, timnas Argentina kembali mencetak gol pada menit ke-34 lewat aksi penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Martinez menyarangkan bola ke gawang Chila untuk membawa Argentina unggul 2-1 setelah menyambar bola rebound di dalam kotak penalti.

Chile hampir menyamakan kedudukan dua menit pasca kebobolan. Alexis Sanchez melepaskan tembakan jarak jauh yang sayangnya melebar tipis di sisi kiri gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Chile kembali meneror gawang Argentina. Kiper Emiliano Martinez harus pontang-panting untuk memblokir tembakan jarak jauh Paulo Cezar Diaz Hincales yang mengarah ke sudut kiri atas gawang pada menit ke-45.

Di babak kedua, Chile tampil lebih dominan dari Argentina. Hingga menit ke-66, Cile nampak menemukan permainan terbaik merkea, lantaran terlihat begitu menikmati penguasaan bola.

Meski demikian, serangan yang mereka lancarkan masih belum menemui sasaran. Barisan bertahan Argentina tampil solid guna mempertahankan keunggulan.

Enam menit jelang waktu normal berakhir, Chile mendapat peluang lewat Eduardo Vargas.

Sang pemain melepaskan sundulan setelah menyambut umpan silang akurat. Sayangnya, bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang masih bisa diblokir Emiliano Martinez.

Chile terus mencoba mencari gol penyama kedudukan di mana Ben Brereton, Alexis Sanchez dan beberapa pemain lain bergantian melancarkan serangan. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan timnas Argentina tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Sumber: Suara.com

Koleksi Video Lainnya:

4 Pemain Timnas Paling Disorot, Ricky Kambuaya Hingga Pratama Arhan

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 17:01 WIB

Edarkan Sabu, Pemuda Asal Gunungguruh Sukabumi Diringkus Polisi

Pemuda asal Cibolang Gunungguruh Sukabumi diamankan Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota karena diduga terlibat dalam peredaran narkoba jenis Sabu
DAM (31 tahun), pemuda asal Cibolang Gunungguruh Sukabumi diamankan Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota karena diduga terlibat peredaran Sabu | Foto : Ist
Musik04 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Too Much Of A Good Thing Niki Zefanya

Simak Lirik dan Terjemahan Too Much Of A Good Thing Berikut, Lagu Niki Zefanya yang Baru Dirilis pada Jumat, 3 Mei 2024.
Official Music Video Lirik dan Terjemahan Lagu Too Much Of A Good Thing Niki Zefanya (Sumber : YouTube/NIKI)
Sukabumi04 Mei 2024, 16:10 WIB

Motif Pembunuhan Pria di Citepus Sukabumi, Diduga Tolak Hubungan Sesama Jenis

Polisi mengungkap motif pembunuhan terhadap seorang asisten rumah tangga bernama Ajo Sutarjo alias Ceceu (55 tahun) di sebuah perumahan di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi
A (20 tahun) pelaku pembunuhan pembantu di Citepus Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life04 Mei 2024, 16:00 WIB

Menyebabkan Perpisahan, 6 Tanda Pasangan Anda Tidak Bahagia Hidup Bersama

Hubungan yang tidak sehat bisa menyebabkan perpisahan. Oleh sebab itu, setiap pasangan harus paham tanda bahwa kekasih sudah tidak bahagia.
Ilustrasi. Tanda pasangan sudah tidak bahagia. Sumber foto : Pexels/Vera Arsic
Sukabumi04 Mei 2024, 15:45 WIB

Usia 20 Tahun, Ini Tampang Pelaku Pembunuhan Pria di Citepus Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo melalui Kasi Humasnya Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan bahwa pelaku berhasil di tangkap di wilayah Parungkuda.
Tampang pelaku pembunuhan pembantu di Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Inspirasi04 Mei 2024, 15:00 WIB

Info Magang di Perusahaan Makanan, Penempatan Cakung Jakarta Timur

Simak Informasi Magang di Perusahaan Makanan, Penempatan Cakung Jakarta Timur
Ilustrasi. Melamar Kerja. Info Magang di Perusahaan Makanan,  Penempatan Cakung Jakarta Timur (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)
Life04 Mei 2024, 14:30 WIB

6 Kebiasaan Orang Tua yang Bisa Menghancurkan Mental Anak, Yuk Jangan Sepelekan!

Beberapa kebiasaan yang sering dilakukan orang tua kepada anak rupanya bisa menyebabkan hancurnya mental seorang anak tanpa disadarinya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang tua yang menghancurkan mental anak. Sumber foto : Pexels/Kampus Production
Life04 Mei 2024, 14:00 WIB

9 Tips Membahagiakan Diri Sendiri Saat Hidup Banyak Tekanan

Saat hidup banyak tekanan, setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk membahagiakan diri sendiri.
Ilustrasi. Ciri Orang Lelah Mental Karena Banyak Tekanan Hidup (Sumber : pixabay.com/@1388843)
Sukabumi04 Mei 2024, 13:58 WIB

Bupati Sukabumi Menang PTUN, 80 Kades Harus Kembalikan Dana Bantuan Hukum ke Kas Desa

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dinyatakan menang usai PTUN Bandung menolak gugatan Law Firm Marpaung terkait penghentian kerjasama bantuan hukum desa.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami | Foto : Dok. Sukabumi Update
Sehat04 Mei 2024, 13:00 WIB

9 Cara Sehat Menurunkan Gula Darah Secara Alami Tanpa Obat Diabetes

Sebelum mengubah pola makan atau gaya hidup, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran yang sesuai dengan kondisi kesehatan terkait menurunkan gula darah secara alami tanpa obat diabetes.
Ilustrasi. Olahraga di rumah. Tips menurunkan gula darah secara alami tanpa obat diabetes. | Foto: iStock