Antiklimaks! Liverpool Gagal Taklukkan 10 Pemain Arsenal di Anfield

Jumat 14 Januari 2022, 06:11 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Liverpool hanya bisa bermain imbang 0-0 ketika bersua Arsenal pada partai semifinal leg pertama Piala Liga Inggris 2021/2022. Pertandingan tersebut digelar di Anfield Stadium, Jumat (14/1/2022) dinihari WIB.

Hasil ini tentunya cukup mengecewakan bagi Liverpool, pasalnya Arsenal harus bermain dengan 10 orang pemain dalam 75 menit terakhir.

photoGranit Xhaka lakukan pelanggaran keras terhadap Diogo Jota. - (instagram.com/carabao cup)

Berkat hasil ini, kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak final. Namun, Pasukan Mikel Arteta akan lebih diuntungkan karena pertandingan leg kedua akan dilangsungkan di Emirates Stadium.

Baca Juga :

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Baik Liverpool maupun Arsenal turun dengan pemain utamanya pada pertandingan ini. Sayangnya, Liverpool harus kehilangan dua striker andalan mereka Mohammed Salah dan Sadio Mane yang harus mengikuti Piala Afrika.

Liverpool selaku tuan rumah, berinisiatif melakukan serangan. Arsenal coba meredam dan melakukan serangan balik.

Petaka bagi Arsenal terjadi ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Bek asal Portugal, Cedric Soares mengalami cedera dan digantikan oleh Calum Chambers.

Liverpool mendapatkan peluang pertama beberapa saat kemudian. Tendangan dari Aaron Ramsdale diblok Jordan Henderson, kemudian sang kapten melakukan tendangan ke arah gawang Arsenal namun belum tepat sasaran.

Petaka kembali melanda Arsenal, di menit ke-24 Granit Xhaka harus mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras pada Diogo Jota yang berpeluang mencetak gol.

Kalah jumlah pemain dan terus mendapatkan tekanan dari Liverpool. Mikel Arteta pun menarik Eddie Nketiah yang berposisi striker dan menggantikannya dengan Rob Holding yang berposisi bek.

Meski unggul jumlah pemain, Liverpool tidak dapat memaksimalkan peluang dan pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata hingga jeda babak pertama.

Jalan Pertandingan Babak Kedua

Sama seperti babak pertama, Liverpool terus mendominasi dari melakukan inisiatif serangan ke jantung pertahanan Arsenal. Namun, strategi bertahan yang diinstruksikan Mikel Arteta terbilang ampuh.

Meski bermain bertahan, sesekali The Gunners melakukan serangan balik, bahkan Bukayo Saka memperoleh peluang matang namun masih bisa diamankan Alisson.

Liverpool terus menekan dan mengepung barisan pertahanan Arsenal pada sisa waktu pertandingan. Kekompakkan barisan belakang Arsenal membuat serangan Liverpool terasa sia-sia.

Hingga akhir pertandingan, Liverpool maupun Arsenal sama-sama tidak mampu mencetak gol.

Dilihat dari statistik pertandingan, Liverpool unggul penguasaan bola hingga 78 persen. Selain itu, The Reds juga melancarkan 17 tembakan namun hanya 1 tembakan saja yang mengarah ke gawang Arsenal.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life17 Mei 2024, 14:45 WIB

Dapat Melindungi Dari Penyakit, Berikut 8 Manfaat Luar Biasa ASI Bagi Bayi

Menyusui memiliki berbagai manfaat bagi bayi, salah satunya adalah dapat melindungi si kecil dari penyakit
Ilustrasi manfaat memberikan ASI kepada bayi yang bisa dijauhkan dari penyakit (Sumber : Freepik.com/@bristekjegor)
Sukabumi17 Mei 2024, 14:37 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan di Citepus Sukabumi: Ceceu Ditusuk Pisau Ditenggorokan

Satreskrim Polres Sukabumi merekonstruksi kasus pembunuhan Ajo Sutarjo alias Ceceu (55 tahun), seorang asisten rumah tangga (pembantu). Ceuceu ditemukan tewas bersimbah darah di rumah majikanya, pada Sabtu (4/5/2024) lalu.
Adi (20 tahun), tersangka pembunuhan saat rekonstruksi | Foto : Ilyas Supendi
Life17 Mei 2024, 14:30 WIB

Anak Minum ASI 2 Tahun Penuh: Ini Manfaat Kesehatan, Emosional hingga Ekonomi!

WHO dan UNICEF merekomendasikan menyusui secara eksklusif selama 6 bulan pertama dan melanjutkan menyusui hingga usia 2 tahun atau lebih, bersama dengan pemberian makanan pendamping ASI.
Ilustrasi. Breastfeeding. Manfaat Minum ASI Selama 2 Tahun Penuh untuk Anak (Sumber : Freepik/@freepik)
Life17 Mei 2024, 14:15 WIB

Orang Tua Perlu Tahu, 3 Alasan Mengapa Anak Berani Berbohong

Anak yang sering berbohong seringkali mengalami kesulitan dalam membangun hati nurani yang benar serta dapat dengan jelas belum bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah.
Ilustrasi ketika seorang anak berani berbohong kepada orang tuanya (Sumber : Pexels.com/@KetutSubiyanto)
Sukabumi Memilih17 Mei 2024, 14:07 WIB

5 Dari 10 PPK Bermasalah Kembali Dilantik, Ini Alibi KPU Kota Sukabumi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi resmi melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024. Kamis (16/5/2024).
Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno saat diwawancarai soal PPK bermasalah kembali dilantik | Foto : Asep Awaludin
Sehat17 Mei 2024, 14:00 WIB

6 Langkah Membuat Teh Rosemary di Rumah untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Teh rosemary menawarkan cara alami dan efektif untuk mendukung kesehatan jantung dan mengatur kadar kolesterol.
Ilustrasi - Teh rosemary menawarkan cara alami dan efektif untuk mendukung kesehatan jantung dan mengatur kadar kolesterol. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Jawa Barat17 Mei 2024, 13:51 WIB

Hotman Paris Sebut BAP Vina Cirebon Berubah Soal 3 DPO, Mabes Polri Turun Tangan

dugaan ini dilatari fakta meski sudah 8 tahun berlalu, tiga pelaku pembunuhan Vina Cirebon dan Eki belum juga tertangkap
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, resmi menjadi  kuasa hukum keluarga Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon, kasus pembunuhannya yang 8 tahun ‘terlupakan’. (Sumber: youtube kapanlagi.com)
Life17 Mei 2024, 13:45 WIB

Jangan Khawatir Bunda, Ini 6 Tips Memberikan ASI Untuk Bayi yang Rewel

Memiliki bayi yang rewel saat diberi ASI memang dapat menggoyahkan rasa percaya diri, namun bagi banyak orang tua mencari bantuan yang tepat adalah hal yang sepadan dengan waktu dan upaya yang diperlukan.
Ilustrasi menenangkan anak yang rewel ketika akan diberikan ASI (Sumber : Pexels.com/@RDNEstockproject)
Life17 Mei 2024, 13:30 WIB

7 Gaya Hidup Sehat untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi, Lengkap Menu Makan Sehari!

Dengan mengikuti langkah-langkah gaya hidup sehat, Anda dapat mengurangi kadar kolesterol tinggi secara signifikan dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.
Ilustrasi. Menu Makan Sehat. Gaya Hidup yang Bisa Menurunkan Kolesterol Tinggi. (Sumber : Pexels/FoodieFactor)
Sehat17 Mei 2024, 13:15 WIB

7 Gejala Asam Urat Pada Pria, Terasa di Kaki dan Jari Tangan Saat Malam Hari

Gejala asam urat pada pria ternyata bisa dirasakan pada kaki dan jari, terutama di malam hari. Waspadai gejala yang muncul ketika asam urat kambuh. Bila semakin parah sebaiknya segera periksa ke dokter atau layanan kesehatan lain
Begini 7 gejala asam urat yang terjadi pada pria, terasa setiap malam hari. (Sumber : freepik.com/@javi_indy)