Jadwal Semifinal Liga 2: RANS Cilegon vs PSIM, Dewa United vs Persis Solo

Jumat 24 Desember 2021, 18:41 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Rangkaian pertandingan babak 8 besar Liga 2 2021-2022, yang dihelat di Stadion Pakansari dan Stadion Wibawa Mukti telah rampung digelar. Hasilnya, ada empat tim yang memastikan diri untuk melanjutkan perjuangannya pada babak semifinal Liga 2, yakni RANS Cilegon, Persis Solo, PSIM Yogyakarta dan Dewa United.

Sebagai pemuncak klasemen Grup X, RANS Cilegon lolos ke semifinal Liga 2 dengan ditemani oleh Persis Solo yang duduk di urutan kedua. Klub milik pesohor Raffi Ahmad itu mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan yang telah dilalui.

RANS Cilegon FC Juara Grup setelah meraih hasil dua kali menang dan satu kali seri ketika bertanding melawan Persis Solo (4-3), Persiba Balikpapan (2-1), dan Sriwijaya FC (0-0).

Baca Juga :

Sementara itu, Persis Solo maju ke semifinal seusai mengumpulkan enam angka dari tiga pertandingan yang telah dijalani. Rinciannya Persis Solo meraih satu kekalahan dan dua kemenangan.

Hasil itu pun mengantarkan anak asuh Eko Purdjianto itu untuk berhadapan dengan Dewa United selaku pimpinan klasemen Grup Y. Dewa United memiliki raihan tujuh poin. Mereka mengungguli perolehan angka yang dikumpulkan oleh PSIM Yogyakarta.

PSIM Yogyakarta menempel Dewa United di klasemen Grup Y seusai meraih lima angka dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Raihan itu didapat PSIM Yogyakarta setelah menang atas Sulut United dengan skor tipis 1-0 dan dua kali bermain imbang kala bersua Dewa United (2-2) dan PSMS Medan (0-0).

Praktis, hasil itu pun membuat PSIM Yogyakarta harus bertanding melawan RANS Cilegon di semifinal Liga 2.

Pertandingan Berlangsung Tanpa Penonton

photoStadion Pakansari Bogor jadi venue semifinal Liga 2. - (Twitter @stdpakansari)</span

Dilansir dari Tempo, rencananya babak semifinal Liga 2 akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin, 27 Desember 2021. Pertandingan ini akan digelar tertutup tanpa penonton.

Panitia penyelenggara pertandingan telah mengumumkan bahwa pertandingan babak empat besar itu tidak akan lagi dihadiri suporter seperti penyisihan delapan besar. Pengumuman disampaikan pada Jumat, 24 Desember.

"Kami menghimbau kepada semua suporter dari tim yang akan bertanding di semifinal Liga 2 untuk tidak memaksakan hadir ke Bogor," kata ketua panitia penyelenggara, Jumsin Sobari, seperti dikutip dari rilis yang dibagikan, Jumat.

Jumsin menjelaskan panitia penyelenggara telah berkoordinasi dengan pihak dari Liga Indonesia Baru (LIB) dan kepolisian. "Poin pentingnya adalah izin penyelenggaraan diberikan dengan tanpa kehadiran penonton."

"Untuk itu, kami meminta setiap tim untuk melakukan komunikasi dengan pihak suporternya dan memberitahukan bahwa pertandingan semi final maupun final itu dilaksanakan tanpa adanya suporter," kata dia.

"Kami dari pihak panpel Stadion Pakansari berharap semua elemen, khususnya suporter dari empat tim agar bisa menerima dengan baik keputusan ini," pungkas Jumsin.

Pertandingan RANS Cilegon FC melawan PSIM Yogyakarta akan digelar lebih dulu, mulai 17.00 WIB. Sementara, Martapura Dewa United vs Persis Solo akan dimainkan setelahnya, mulai 21.00 WIB.

Berikut jadwal semifinal Liga 2 pada Senin, 27 Desember 2021:

17.00 RANS Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta (Live Indosiar)

21.00 Martapura Dewa United vs Persis Solo (Live Indosiar).

Tim yang kalah, akan berebut posisi ketiga. Sedangkan kedua pemenang akan bertemu di babak final. Jadwal perebutan posisi tiga dan final akan digelar di hari sama, 30 Desember 2021.

Nantinya, tim finalis dan pemenang dalam laga perebutan posisi ketiga akan berpromosi ke Liga 1 musim depan. Mereka akan menggantikan tiga tim yang terdegradasi Kompetisi Liga 1 saat baru memasuki paruh musim.

Sementara itu, saat ini sudah ada empat yang terdegradasi dari Liga 2 ke Liga 3. Mereka adalah Tiga Naga, Badak Lampung, Hizbul Wathan, dan Mitra Kukar.

SUMBER: TEMPO

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Food & Travel14 Juni 2024, 06:00 WIB

5 Resep Menu Makan Pagi Ramah Kolesterol, Sarapan Sehat dan Simpel di Rumah!

Penderita kolesterol sebaiknya memilih makanan yang tinggi serat seperti oats, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian untuk membantu mengurangi kolesterol.
Ilustrasi. Ilustrasi. Resep Menu Makan Pagi Ramah Kolesterol, Sarapan Sehat dan Simpel di Rumah! (Sumber : Pexels/RFStudio)
Science14 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 14 Juni 2024, Sukabumi Siang Hingga Malam Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca Sukabumi hari ini dan sekitarnya pada 14 Juni 2024, berpotensi mengalami hujan pada siang hari hingga dini hari. (Sumber : Freepik)
Jawa Barat13 Juni 2024, 23:30 WIB

Terima 150 Aduan, Ombudsman Ungkap Potensi Kecurangan di PPDB Jabar 2024 Tahap 1

Ombudmsan menerima 150 aduan dari masyarakat tentang PPDB Jabar 2024 tahap 1 tingkat SMA/SMK. Ditemukan adanya potensi kecurangan.
Ilustrasi. Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Jabar 2024. (Sumber : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi13 Juni 2024, 21:55 WIB

Harapan DPRD untuk Kades di Sukabumi yang Masa Jabatannya Diperpanjang Dua Tahun

Paoji menekankan bahwa perpanjangan masa jabatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para kades untuk meningkatkan kinerja.
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. (Sumber : Dok. SU)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:31 WIB

Sungai Cipangasahan Dangkal dan Sempit, Puluhan Jiwa Terancam Banjir di Cibadak Sukabumi

5 unit rumah warga yang dihuni 5 KK 30 jiwa di Cibadak Sukabumi terdampak banjir akibat luapan Sungai Cipangasahan pada Rabu 12 Juni 2024.
Aliran anak Sungai Cipangasahan yang menyempit dan alami pendangkalan mengakibatkan bencana banjir di Desa Sukasirna, Cibadak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Juni 2024, 21:28 WIB

SPI Sukabumi Soal Penyerahan 31 Hektar Tanah HGU Suka Karet: Pelepasan atau Plasma?

Serikat Petani Indonesia (SPI) Sukabumi menyikapi penyerahan tanah HGU PT. Perkebunan Karet Suka Karet seluas 31 Hektar di Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara.
Rozak Daud, Ketua SPI Sukabumi. | Foto: Sukabumi Update
Sehat13 Juni 2024, 21:00 WIB

9 Pengobatan Alami untuk Mengatasi Asam Lambung, Dijamin Efektif!

Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.
Ilustrasi - Dengan mengikuti panduan ini dan memilih metode yang paling sesuai untuk Anda, gejala asam lambung dapat dikelola secara efektif dan alami.(Sumber : Freepik.com).
Sukabumi13 Juni 2024, 20:29 WIB

Tingkatkan Pengairan, UPTD Pertanian Cicurug Perbaiki 6 Saluran Irigasi di Sukabumi Utara

Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug, Hasari menyatakan bahwa saat ini para petani membutuhkan pengairan yang baik. Oleh karenanya monitoring dan perbaikan irigasi menjadi prioritas saat ini.
Hasari, Kepala UPTD Pertanian Wilayah III Cicurug di kantor UPTD, Kamis (13/6/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
Aplikasi13 Juni 2024, 20:08 WIB

Di Sukabumi, Menteri Teten Ungkap Potensi Ancaman Aplikasi Temu asal Cina Bagi UMKM

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bicara ancaman kehadiran aplikasi Temu yang berpotensi mengganggu pasar produk dalam negeri dan UMKM.
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat ditemui di Kota Sukabumi pada Kamis (13/6/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat13 Juni 2024, 20:00 WIB

4 Langkah Penting yang Harus Anda Lakukan Setelah Didiagnosis Pradiabetes

Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan.
Ilustrasi - Didiagnosis pradiebetes bukanlah alkhir dari segalanya dan Anda pun dapat hidup sehat dan senang di masa depan. (Sumber : Freepik.com).