Neymar dan Lionel Messi Akan Berduet Lagi di Barcelona

Minggu 21 Maret 2021, 05:18 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Striker Paris Saint-Germain, Neymar dikabarkan akan kembali berduet bersama Lionel Messi di Barcelona, sekaligus bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland yang dirumorkan juga akan merapat ke Camp Nou (stadion Barcelona) pada jendela transfer musim panas tahun 2021 ini. 

Mengutip dari El Litoral, Andre Cury, mantan perwakilan Barcelona di Brasil mengatakan pintu Barcelona selalu terbuka untuk Neymar.

"Dua tahun lalu, Neymar meminta saya membuka jalan kembali ke Barcelona. Saya telah mencoba dan hampir saja saya mengeluarkan dia (Neymar) dari Paris," kata Cury.

Baca Juga :

Menurut Cury, alasan Neymar belum bisa kembali ke Barcelona akibat beberapa persyaratan terkait dokumen dan regulasi yang tidak bisa dipenuhi. Namun, ia menilai Joan Laporta, presiden terpilih Barcelona, tengah mempersiapkan berbagai cara dan strategi agar Messi mempunyai partner di lini depan salah satunya membujuk kembali Neymar dengan tujuan mengakhiri paceklik gelar yang melanda Barcelona pada beberapa musim terakhir ini.

"Saya akan sangat senang sekali melihat Neymar kembali ke Barcelona," ungkapnya.

Cury menambahkan, Laporta, adalah seorang pemimpin yang kharismatik, perokok cerutu, dan punya kemampuan mengkudeta dengan kata-kata. Salah satu yang berhasil dibujuk oleh Laporta adalah Messi yang akhirnya memilih bertahan di Barcelona meski terpaan rumor yang menyebutkan Messi akan meninggalkan Barcelona di musim ini.

"Messi tidak akan meninggalkan Barcelona. Sejarahnya ada di Barcelona," ujar Cury.

Pada tahun 2017, Barcelona sempat mempunyai Trio MSN (kependekan dari Messi, Suarez, Neymar) yang sukses meraup treble winner bersama Barcelona. Tetapi, Suarez kini sudah berada di Atletico Madrid dan tidak mungkin untuk kembali lagi ke Camp Nou.

Keinginan Barcelona Gaet Erling Haaland

photoErling Haaland - (goal.com)</span

Surat kabar SPORT melaporkan, Barcelona juga sedang berusaha mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Laporta dikabarkan tengah menggunakan jaringannya di Jerman untuk mendekati agen Haaland.

Hingga saat ini, Borussia Dortmund bersikeras hanya akan melepas Haaland dengan harga 54 juta USD atau sekira Rp 776 miliar. Jika gagal mendapatkan Haaland tahun ini, Barcelona harus mengeluarkan 72 juta dolar USD atau sekira Rp 1 triliun lebih untuk bisa mendapatkan Haaland di tahun 2022, itupun jika Haaland tidak berhasil direbut oleh tim-tim besar lainnya di Eropa.

Masalah yang tengah dihadapi Barcelona sangatlah kompleks, bukan hanya fokus meredam isu kepergian Messi, klub Catalan tersebut kini sedang tercekik utang satu miliar euro atau sekira Rp 17,1 triliun. Berbagai kebijakan tengah dipersiapkan klub seperti menurunkan anggaran gaji pemain. 

El Barca (julukan Barcelona) tidak mungkin berhutang untuk membeli pemain. Satu-satunya cara mendapatkan pemasukan klub adalah menjual beberapa pemain berharga tinggi di bursa transfer musim panas mendatang.

Philippe Coutinho, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele, dipastikan akan dilepas oleh Barcelona untuk menyeimbangkan pembukuan. Beruntung, kesepakatan terjadi antara klub dan Messi yang akhirnya bersedia menurunkan gajinya dan memilih tetap bertahan di Barcelona.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Food & Travel03 Mei 2024, 14:25 WIB

Menikmati Lukisan Alam: Meronanya Sunset di Pantai Minajaya Sukabumi

Salah satu daya tariknya adalah hamparan batu karang yang unik dan ombak yang relatif tenang, ditambah saat cuaca bagus menjadi lukisan alam yang indah dengan sunset yang merona.
Sunset di pantai minajaya, Surade Kabupaten Sukabumi Jawa Barat (Sumber: istimewa/kang baban)
Bola03 Mei 2024, 14:15 WIB

Jokowi Minta Timnas Indonesia U-23 Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024 di Laga Play-off

Jokowi mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-23 2024.
Jokowi mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-23 2024. (Sumber : X/@jokowi).
Bola03 Mei 2024, 14:00 WIB

Hadapi Bali United, Bek Persib Alberto Rodriguez Antusias Tatap Championship Series

Alberto Rodriguez antusias hadapi Bali United di Championship Series.
Alberto Rodriguez antusias hadapi Bali United di Championship Series. (Sumber : X@persib)
Sukabumi03 Mei 2024, 13:49 WIB

Disperkim Segera Bangun Tugu Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi, Lokasi Mulai Dirapihkan

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) telah memulai melakukan penataan area lokasi yang akan menjadi tempat pembangunan Tugu Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi yang berada di Alun-Alun Palabuhanratu.
Penataan area pembangunan tugu nol kilometer Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Life03 Mei 2024, 13:48 WIB

Hadiahi Perilaku Baik, Ini 8 Cara Mengajarkan Keterampilan Disiplin Diri pada Anak

Apa pun jenis disiplin yang Anda gunakan pada anak, tujuan akhir dari strategi pengasuhan Anda adalah untuk mengajarkan disiplin diri pada anak.
Ilustrasi mengajarkan keterampilan disiplin diri pada anak. | Foto: Pexels.com/@Andrea Piacquadio
Sukabumi03 Mei 2024, 13:36 WIB

Penguatan P2WKSS, Pemkot Sukabumi Tingkatkan Peran Perempuan dalam Pembangunan

Ineu Nuraeni menjelaskan soal P2WKSS dan lokus program di Kelurahan Sukakarya.
Rapat koordinasi program P2WKSS pada Jumat (3/5/2024) di Balai Kota Sukabumi. | Foto: Website KDP Kota Sukabumi
Life03 Mei 2024, 13:30 WIB

6 Alasan Kenapa Perantau Dikenal Punya Mental Tangguh dan Petarung, Ini Penyebabnya

Para perantau pada umumnya akan memiliki mental tanggung dan petarung. Sebab, berada di lingkungan baru membentuknya sedemikian rupa.
Ilustrasi. Alasan perantau punya mental tangguh. Sumber foto : Pexels/GustavoFring
Science03 Mei 2024, 13:25 WIB

Prediksi Temperatur di Jawa Barat, BMKG Soal Suhu Panas di Indonesia dan Asia

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Bandung, Teguh Rahayu, pada Kamis 2 Mei 2024 menjelaskan bahwa fenomena ini dipengaruhi oleh gerak semu matahari.
peta temperatur wilayah pada Jumat (3/5/2024) (Sumber: zoom.earth)
Sukabumi03 Mei 2024, 13:16 WIB

Dipasang Bronjong, Dinas PU Tangani Longsor Tebing Di Jalan Surade Sukabumi

UPTD Pekerjaan Umum Jampangkulon Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan pemasangan bronjong pada lokasi longsor di ruas jalan Kadaleman-Mareleng Sta 3+800 di Desa Kadaleman, Kecamatan Surade.
Pemasangan bronjong di lokasi longsor di jalan ruas Kadaleman-Mareleng, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sehat03 Mei 2024, 13:00 WIB

Langkah Simpel Membuat Teh Daun Mangga untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Daun mangga dapat dibuat teh dan dimanfaatkan untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Daun mangga dapat dibuat teh dan dimanfaatkan untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : YouTube/G Family Thai).