11 Bintang Ini Bebas Kontrak di Bursa Transfer Nanti, Ada Messi dan Sergio Ramos

Sabtu 27 Februari 2021, 06:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Lionel Messi dan Sergio Ramos menjadi salah dua dari 11 pemain yang akan habis kontraknya pada akhir musim ini. Bintang Barcelona dan Real Madrid itu diprediksi akan menjadi perebutan di bursa transfer nanti.

Tanggal 30 Juni 2021 akan menjadi momen istimewa bagi pemerhati bursa transfer sepak bola Eropa. Sebab, itu merupakan momen saat iga-liga utama Eropa secara umum akan berakhir, sekaligus menjadi tanggal kadaluarsa untuk kontrak sepak bola.

Tak hanya Messi dan Sergio Ramos, saat ini ada beberapa pemain yang juga akan habis kontraknya di akhir musim nanti. Sejak awal tahun lalu mereka telah bebas berbicara dengan klub lain.

Lionel Messi sendiri memang telah menyatakan hasratnya untuk pergi sejak awal musim ini, namun hal itu tak tercapai karena Barcelona tidak melepasnya. Kini, Manchester City dan Paris Saint-Germain disebut paling kencang sebagai calon tujuannya.

Baca Juga :

photo11 pesepakbola ini bebas kontrak di bursa transfer mendatang, termasuk bintang Real Madrid Sergio Ramos dan Barcelona Lionel Messi. - (Instagram/@sergioramos)

Sedangkan Sergio Ramos, kapten tim dan pemain kunci Real Madrid saat ini sedang terlibat negosiasi perpanjangan kontrak, namun berjalan sangat lambat. Ramos tidak bersedia menerima pemotongan gaji sebagai imbalan atas kontrak dua tahun. Kondisi itu memicu banyak spekulasi soal kemungkinan Ramos berlabuh di klub lain.

Selain Messi dan Sergio Ramos, ada nama-nama besar lain yang jika dikumpulkan dapat menghasilkan tim starter berisi 11 orang.

1. Kiper: Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Pemain berusia 22 tahun ini dinilai sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. AC Milan sangat ingin mempertahankan Donnarumma. Tetapi, negosiasi soal gaji berlangsung alot. Agen Donnarumma, Mino Riaola, meminta gaji 10 juta euro per musim, sementara AC Milan menawarkan 7,5 juta. Negosiasi tersebut masih akan berlanjut pada Maret 2021.

2. Bek: David Alaba (Bayern Munchen)

Pemain berusia 28 tahun ini telah menolak untuk menandatangani kontrak baru bersama Bayern Munchen, tempatnya bermain dalam satu dekade terakhir. Langkah tersebut akan membuatnya berada dalam posisi menguntungkan untuk mengantongi biaya masuk yang lebih besar dan gaji mingguan yang lebih tinggi di klub barunya. Real Madrid dan Manchester City disebut sedang bersaing mengejarnya.

3. Bek: Eric Garcia (Manchester City)

Eric Garcia telah santer diisukan akan kembali ke klub lamanya, Barcelona, pada bursa transfer lalu. Tetapi, masalah keuangan dan kampanye kepresidenan Barca membuat kepindahan pemain 20 tahun ini gagal terwujud. Dengan kondisi kontraknya yang akan habis, Garcia berpeluang untuk berlabuh di Camp Nou, selama negosiasi gaji berjalan mulus.

4. Bek: Aissa Mandi (Real Betis)

Aissa Mandi merupakan bek berusia 29 tahun yang bisa bermain di posisi tengah atau kanan. Pemain Aljazair kelahiran Prancis tersebut diminati oleh Liverpool. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Real Betis di bawah pelatih Manuel Pellegrini ingin mempertahankan jasanya dan segera melakukan negosiasi kontrak.

5. Gelandang: Memphis Depay (Olympique Lyon)

Memphis Depay sudah menjelaskan bahwa ia ingin bergabung dengan Barcelona. Pemain Belanda ini santer dikabarkan akan meninggalkan Lyon dan bergabung di Camp Nou pada bursa transfer lalu, seiring dengan kedatangan Ronald Koeman. Namun kesulitan keuangan yang dialami Barcelona menghambat kepindahannya.

6. Gelandang: Julian Draxler (PSG)

Pemain internasional Jerman ini telah mengisyaratkan akan meninggalkan Paris Saint-Germain alias PSG. Ia akan mengungkapkan klub masa depannya pada Maret 2021. Sejak datang dari Wolfsburg pada 2017, Draxler memang gagal menunjukkan performa terbaiknya. Tapi minat untuknya di bursa transfer tetap tinggi.

7. Gelandang: Angel di Maria (PSG)

Pemain veteran Argentina ini berpeluang kembali ke Liga Premier Inggris. Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasanya pada musim panas nanti. Pemain yang dijuluki 'El Fideo' tersebut telah menikmati performa solid di Paris setelah menjalani masa-masa mengecewakan di Manchester United.

8. Gelandang: Luka Modric (Real Madrid)

Bagi banyak Madridista, Luka Modric merupakan pemain klub yang paling konsisten. Meski usianya telah 35 tahun, namun pemain Kroasia itu terus menjadi salah satu pilihan utama Zidane. Kontraknya masih dinegosiasikan dan selama jeda internasional baru-baru ini, gelandang sentral itu menyatakan bahwa pembicaraan renegosiasi 'berjalan dengan baik'.

9. Striker: Sergio Aguero (Manchester City)

Kontrak Sergio Aguero dengan Manchester City akan berakhir pada 30 Juni. Klub dikabarkan siap untuk menawarkan perpanjangan satu tahun kepadanya. Tetapi, pilihan untuknya cukup berlimpah. Banyak klub yang meminati jasa Aguero, termasuk Barcelona.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi25 Mei 2024, 22:27 WIB

Hujan Deras Landa Sukabumi Utara, Picu Longsor dan Rumah Roboh di Parakansalak

Sejumlah akses jalan mengalami longsor dan rumah rusak, akibat hujan deras, melanda Kabupaten Sukabumi bagian utara
Jalan longsor dan rumah roboh dipicu hujan deras yang melanda Sukabumi bagian utara | Foto : P2BK
Internasional25 Mei 2024, 22:17 WIB

SBMI: 7 Warga Sukabumi Meninggal di Luar Negeri Sepanjang 2024

Sebanyak tujuh pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang meninggal di negara tempatnya bekerja, sepanjang 2024.
Logo Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) | Foto : Ist
Entertainment25 Mei 2024, 22:00 WIB

Jadi Teteh Sunda, Kim Go Eun Terlihat Sedang Syuting Iklan di Garut

Aktris asal korea selatan yaitu Kim Go Eun terlihat sedang syuting untuk iklan di Garut, Jawa Barat. Kabar tersebut langsung ramai dibicarakan oleh warganet di berbagai media sosial
Potret Kim Go Eun yang sedang syuting untuk iklan di Sunda Hejo Coffee, Garut, Jawa Barat (Sumber : X @/infodrakor_id)
Sukabumi25 Mei 2024, 21:40 WIB

Tebing Longsor Timpa Rumah Warga di Kabandungan Sukabumi

Bencana longsor terjadi di Kampung Cileungsir RT 3/4, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat, 24 Mei 2024 pukul 22.00 WIB
P2BK Kabandungan saat mengevakuasi longsor di Kampung Cileungsir RT 3/4, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/5/2024) | Foto : Dok.P2BK
Film25 Mei 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Drama Korea Lovely Runner, Kisah Menarik Im Sol dan Ryu Sun Jae

Drama korea Lovely Runner saat ini sedang ramai dibicarakan karena peran Im Sol dan Ryu Sunjae yang selalu bikin baper setiap kali tayang. Keduanya punya chemistry menarik sehingga terus dibicarakan
Sinopsis drama korea Lovely Runner yang membuat penonton baper karena chemstiry romantis Ryu Sunjae dan Im Sol (Sumber : Instagram @/tvn_drama)
Sukabumi25 Mei 2024, 20:47 WIB

Job Fair dan PPDB SMK Cimahi Cicantayan Sukabumi, Salurkan Lulusan Kerja di Luar Negeri

Job Fair diinisasi SMK Cimahi Cicantayan bersama Lembaga Pendidikan Ketrampilan (LPK) Grand Wisata Cirebon, tidak hanya bertujuan merekrut tenaga kerja, sekaligus juga untuk menarik minat peserta didik batu
SMK Cimahi Cicantayan menggelar job fair sekaligus PPDB 2024 | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat25 Mei 2024, 20:00 WIB

12 Trik Agar Tekanan Darah Tinggi Turun Secara Instan, Bebas Serangan Hipertensi

Ternyata ada beberapa cara untuk bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara instan. Meski begitu semua cara ini harus dilakukan secara rutin dan baik yaitu cobalah mengubah pola makan dan gaya hidup
Lakukan beberapa trik ini agar tekanan darah tinggi bisa turun secara instan (Sumber : Unsplash.com/Thirdman)
Sukabumi Memilih25 Mei 2024, 19:56 WIB

Ini Kata PPP Kota Sukabumi Soal Kabar Utak Atik Caleg Terpilih

Baru-baru ini, tersiar kabar DPC PPP Kota Sukabumi melakukan utak atik dengan akan memberhentian terhadap salah seorang caleg terpilih hasil Pemilu 2024.
Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet | Foto : Ist
Sehat25 Mei 2024, 19:30 WIB

Atasi Diabetes Tanpa Obat! Lakukan 7 Tips Ini Agar Gula Darah Terkontrol

Diabetes adalah suatu kondisi kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah. Meskipun pengobatan dapat mengatasi dalam mengelola diabetes, namun perubahan gaya hidup yang alami dan sehat dapat menjadi solusi efektif
Ada beberapa tips agar bisa mengatasi diabetes tanpa obat-obatan dan perlu dilakukan secara rutin (Sumber : Unsplash.com/Artem Podrez)
Musik25 Mei 2024, 19:00 WIB

Daftar Lagu Grup Band CN BLUE Yang Akan Konser di Indonesia Hari Ini

Grup band asal Korea Selatan yaitu CN BLUE akan menggelar konser di Indonesia pada Sabtu, 25 Mei 2024, di ICE BSD CITY HALL 1 dan siap memberikan penampilan terbaik dengan membawakan lagu-lagu andalan milik mereka
Grup Band Korea Selatan CN BLUE akan konser di Indonesia Hari ini di ICE BSD HALL (Sumber : Instagram @/cnblue.official)