Momen Para Pemain Berbuka Puasa di Laga Newcastle vs Everton di Liga Inggris

Rabu 03 April 2024, 09:30 WIB
Para pemain Everton yakni Amadou Onana, Idrissa Gueye dan Abdoulaye Doucoure yang terlihat di pinggir lapangan menyempatkan diri untuk buka puasa. (Sumber : Instagram/@brfootball).

Para pemain Everton yakni Amadou Onana, Idrissa Gueye dan Abdoulaye Doucoure yang terlihat di pinggir lapangan menyempatkan diri untuk buka puasa. (Sumber : Instagram/@brfootball).

SUKABUMIUPDATE.com - Pertandingan antara Newcastle vs Everton di Liga Inggris harus dihentikan sejenak di menit ke-20, untuk memberikan kesempatan bagi para pemain berbuka puasa Ramadan.

Mengutip Dailymail, ada beberapa pemain Everton yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, mereka adalah Amadou Onana, Idrissa Gueye dan Abdoulaye Doucoure yang terlihat di pinggir lapangan menyempatkan diri untuk buka puasa.

Meskipun mereka semua harus menahan makan dan minum, tapi para pemain tersebut tetap profesional sebagai pemain sepakbola.

Setelah jeda pertandingan, para penggemar melalui media sosial memuji klub dan Liga Premier karena memberikan kesempatan kepada pemain untuk berbuka puasa.

'Tentu saja @NUFC dan @Everton berkelas karena telah memberikan sedikit waktu kepada para pemain Muslim untuk berbuka puasa.' tulis penggemar.

'Istirahat yang telah diatur sebelumnya bagi para pemain yang berpuasa untuk berbuka puasa di pertandingan Newcastle V Everton. Sangat menyenangkan untuk dilihat.' ujar penggemar lainnya.

Kejadian ini bukan pertama kalinya jeda bermain untuk Ramadan tahun ini, pada pertandingan Aston Villa melawan Wolves pada Sabtu malam kemarin juga sempat dihentikan sebentar untuk memberikan kesempatan Moussa Diaby dan Rayan Ait-Nouri berbuka puasa.

Dalam laga Newcastle vs Everton, Dominic Calvert-Lewin mengakhiri paceklik gol dalam 23 pertandingan saat ia mencetak gol penalti di menit-menit akhir untuk membawa Everton yang sedang kesulitan bermain imbang 1-1 di Liga Premier.

Everton mendapat hadiah tendangan penalti ketika Ashley Young ditarik ke lantai oleh bek Newcastle Paul Dummett, yang baru saja masuk ke lapangan, dan Calvert-Lewin memasukkan bola ke gawang.

Alexander Isak sebelumnya mencetak gol untuk pertandingan kandang kelima berturut-turut untuk Newcastle setelah dimainkan di belakang pertahanan Everton oleh Harvey Barnes, pemain asal Swedia itu menunjukkan ketenangan yang luar biasa untuk menghindari tantangan James Tarkowski dan Jarrad Branthwaite .

Everton, yang menghadapi potensi pengurangan poin kedua musim ini karena pelanggaran aturan Profit dan Sustainability, tetap berada di peringkat 16 dengan 26 poin dari 30 pertandingan, empat poin di atas zona degradasi, sementara Newcastle berada di urutan kedelapan dengan 44 poin dari 30 pertandingan.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).
Nasional16 April 2024, 20:14 WIB

Pendeta Gilbert Minta Maaf Usai Singgung Zakat dan Salat Saat Ceramah di Gereja

Viral di media sosial, Khotbah Pendeta Gilbert menyinggung tata cara umat Islam beribadah. Iya menyebut zakat 2,5 persen, dan menirukan adegan salat.
Pendeta Gilbert Lumoindang | Foto : Ist