Persib Bantai Dewa United 3-0 dalam Laga Uji Tanding Jelang Lanjutan Liga 1

Senin 22 Januari 2024, 23:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian dan Ciro Alves berebut bola dengan pemain Dewa United, Robi Darwis pada uji tanding di Senin sore (22/1/2024). (Sumber : PERSIB.co.id/Barly Isham)

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian dan Ciro Alves berebut bola dengan pemain Dewa United, Robi Darwis pada uji tanding di Senin sore (22/1/2024). (Sumber : PERSIB.co.id/Barly Isham)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung menang 3-0 dalam pertandingan uji tanding kontra Dewa United di Dewa United Sports Center, Tangerang, Senin sore (22/1/2024).

Kemenangan Maung Bandung pada pertandingan ini hadir berkat gol dari David Da Silva (menit ke-7), Beckham Putra (20), dan Ryan Kurnia (87).

Dikutip dari laman resmi Persib, dalam pertandingan ini Dewa United tampil mengancam lebih dulu melalui sepakan Jose Elmer, hasil umpan silang Robi Darwis di menit 4. Tak lama, Dewa United kembali mengancam melalui tendangan bebas Rangga Muslim yang bisa ditangkap dengan sempurna oleh Kevin Mendoza.

Di menit 7, Persib membuka keunggulan lewat penyelesaian jitu David Da Silva, menuntaskan umpan Ciro Alves yang dilepas Stefano Beltrame.

Menit 12, Dedi Kusnandar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi bola ditangkap Sonny Stevens. Menit 20, berawal dari umpan terobosan Stefano Beltrame, Ciro Alves mengirimkan bola ke dalam kotak penalti. Bola gagal dimanfaatkan David tapi bisa disambar oleh Beckham Putra Nugraha yang berakhir gol kedua Pangeran Biru.

Baca Juga: Bojan Hodak Ungkap Tujuan Uji Tanding Persib Bandung vs Dewa United

Menit 37, David lolos dari perangkap offside dan bisa menambah keunggulan Pangeran Biru andaikan sepakannya tidak dibendung Sonny Stevens.

Menit 45, Jose Elmer bisa melepaskan tembakan sambil membalikkan badang. Tembakannya diantisipasi dengan baik oleh Kevin.

Di babak kedua, Persib nyaris mengganti seluruh pemainnya. Hanya gelandang Dedi Kusnandar yang dipertahankan untuk bekerja sama dengan M. Adzikry dan Rachmat Irianto.

Di awal babak kedua, Dewa United kembali tampil menggebrak. Dua tembakan mengarah ke gawang Pangeran Biru pun tercipta, masing-masing dari Ahmad Nufiandani dan terkini tendangan bebas Risto Mitrevski.

Skuad asuhan Bojan Hodak balik mengancam melalui serangan balik. Febri Hariyadi kemudian menyodorkan bola kepada M. Adzikry. Sayang, Adzikry terpeleset yang membuat tembakannya tak maksimal. Menit 67, Dedi Kusnandar digantikan oleh Abdul Aziz.

Menit 73, Rangga Muslim melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, ketepatan dari Nick Kuipers mampu melakukan block dengan sempurna. Menit 77 di babak kedua, Ferdiansyah dua kali mendapat bola tapi gagal menciptakan peluang.

Menit 85, serangan kembali dibangun oleh Ferdiansyah yang meneruskan bola kepada Ryan Kurnia. Ryan memutuskan untuk menuntaskannya, tapi sepakan Ryan bisa diamankan dengan baik oleh M. Natshir.

Dua menit kemudian, Ryan benar-benar bisa menambah keunggulan menjadi 3-0 menuntaskan umpan matang yang diberikan Ferdiansyah. Menit 90, pertandingan pun berakhir.

Selanjutnya Persib Bandung masih mengagendakan beberapa pertandingan uji coba lagi sebelum kembali tampil pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/24.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life30 April 2024, 11:00 WIB

Tetap Tenang, 8 Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup

Terlihat Tetap Tenang, Inilah Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup.
Kebiasaan. Orang bahagia | Sikap Orang Bijaksana Saat Menghadapi Masalah Hidup Foto : Pexels/Anastasiya Gepp
Life30 April 2024, 10:48 WIB

Lewat 9 Pertanyaan Ini, Apakah Anak Prasekolah Tunjukkan Ketidakmampuan Belajar

Anak Anda mungkin baru berusia 3 atau 4 tahun, tetapi cara mereka berperilaku di kelas dapat memberi Anda petunjuk tentang perkembangannya.
Ilustrasi anak prasekolah. | Foto: Freepik/@jcomp
Life30 April 2024, 10:30 WIB

6 Cara Mempengaruhi Orang Lain Agar Mau Diperintah Kita, Ini Rahasianya

Skill mempengaruhi orang lain harus dimiliki oleh semua orang. Ini sangat berguna dalam kehidupa sosial, di mana perannya vital sekali.
Ilustrasi. Cara mempengaruhi orang lain. Sumber foto : Pexels/ RDNE Stock project
Life30 April 2024, 10:22 WIB

Temukan Solusi Positif, Ini 6 Cara Membantu Anak Mengatasi Kemarahannya

Mengapa anak-anak kecil bersikap keras ketika mereka sedang marah, dan bagaimana Anda dapat lebih memahami perilaku mereka? Berikut cara menangani anak yang pemarah dan agresif.
Ilustrasi anak marah. | Foto: Freepik/@jcomp
Sukabumi30 April 2024, 10:13 WIB

Heboh! Warga Cisaat Sukabumi Temukan Dua Senjata Laras Panjang Terkubur di Tanah

Senjata api laras panjang ini ditemukan dalam keadaan sudah berkarat.
Dua senpi laras panjang yang ditemukan terkubur di Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 29 April 2024. | Foto: Istimewa
Life30 April 2024, 10:00 WIB

Terlalu Fokus Pada Masa Lalu! 10 Ciri Orang yang Sulit Sukses dalam Hidupnya

Orang yang sulit sukses dalam hidupnya mungkin memiliki beberapa ciri yang dapat dikenali.
Ilustrasi - Orang yang sulit sukses dalam hidupnya mungkin memiliki beberapa ciri yang dapat dikenali. (Sumber : pexels.com/@MART PRODUCTION).
Life30 April 2024, 09:46 WIB

Dapat Mengganggu Perkembangan Kognitif, 8 Dampak Negatif Memukul Anak

Memukul sering dilakukan orang tua dan memiliki tujuan untuk mendisiplinkan anak. Akan tetapi, hal itu memiliki dampak buruk pada anak.
Ilustrasi memukul anak. | Foto: Freepik/@menguasai1305
Sukabumi30 April 2024, 09:33 WIB

Warga Sukabumi Kecewa VAR Anulir Gol Indonesia dalam Semifinal Piala Asia U-23 2024

Wasit Shen Yinhao memeriksa VAR karena terindikasi offside.
Kegiatan nonton bareng (nobar) semifinal Piala Asia U-23 tahun 2024 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin malam, 29 April 2024. | Foto: SU/Asep Awaludin
Sehat30 April 2024, 09:00 WIB

7 Bahan Herbal yang Dapat Membantu Mengatur Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Ada beberapa bahal herbal yang dipercaya dapat membantu mengatur kadar gula darah.
Ilustrasi - Ada beberapa bahal herbal yang dipercaya dapat membantu mengatur kadar gula darah. (Sumber : Freepik.com/@8photo).
Mobil30 April 2024, 08:47 WIB

92 Offroader Jajal Track Bukit Parahiyangan Sukabumi, Bermain Lumpur Sambil Beramal

Event Komunitas Offroad ini diharpkan menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan keindahan destinasi wisata di Bukit Parahiyangan Sukabumi.
Offroader Nasional jajal track Bukit Parahiyangan Sukabumi. (Sumber : YouTube/Wa-One Adventure)