Ribut Antar Rekan Satu Tim, Berikut Para Pesepak Bola yang Pernah Saling Gelut

Senin 09 Oktober 2023, 19:40 WIB
Kyle Walker saat memakai ban kapten Man City. (Sumber : Instagram)

Kyle Walker saat memakai ban kapten Man City. (Sumber : Instagram)

SUKABUMIUPDATE.com - Terjadi insiden seusai laga Arsenal vs Man City yang berlangsung Minggu (8/10/2023 di Stadion Emirates. Saat itu Kyler Walker terlibat adu mulut dengan staf pelatih Arsenal Nicolas Jover. Tapi ternyata, keributan di ranah sepak bola bukanlah hal yang tabu. Tidak hanya dengan staf atau pemain lawan, terkadang pemain sepak bola juga bisa gelut dengan rekan setim.

Berikut beberapa insiden keributan antar pemain satu tim yang dilansir dari bola.com.

Sadio Mane dan Leroy Sane

Sadio Mane ketika masih bermain bersama Bayern Munchen. (Sumber Foto: Instagram)Sadio Mane ketika masih bermain bersama Bayern Munchen. (Sumber Foto: Instagram)

Dalam kasus ini, Bayern menjatuhkan skorsing dan denda kepada Sadio Mane karena telah memukul Leroy Sane yang menyebabkan bibirnya terluka. Awalnya mereka hanya berdebat di lapangan saat Bayern Munchen kalah 0-3 dari tuan rumah Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. Ternyata, perdebatan tadi berujung pada tindakan tidak terpuji oleh Mane kepada Sane. Mane dikabarkan melayangkan pukulan ke arah Sane yang membuat bibirnya terluka.

Emanuel Adebayor dan Nicklas Bendtner

Emanuel Adebayor (kanan) berfoto dengan Paulinho rekannya di Tottenham Hotspur. (Sumber Foto: Instagram).Emanuel Adebayor (kanan) berfoto dengan Paulinho rekannya di Tottenham Hotspur. (Sumber Foto: Instagram).

Siapa yang tidak kenal dengan Emmanuel Adebayor? Pemain kelahiran Togo itu dikenal suka ribut dengan rekan satu timnya. Pada 2011, saat sesi latihan Manchester City sebelum menghadapi arsenal, Adebayor sempat ribut dengan Kolo Toure.

Tidak hanya Kolo Toure, Nicklas Bendtner pun pernah jadi korban tandukan Adebayor. Pada 2008, saat Arsenal kalah 1-5 oleh Tottenham di semifinal Piala Liga, Adebayor tidak segan untuk menanduk hidung Bendtner hingga membuat hidungnya berlumuran darah dan patah.

Baca Juga: Pecah Telur! Arsenal Kalahkan Lagi Man City di Liga Inggris Sejak 2015

Zlatan Ibrahimovic dan Oguchi Onyewu

Zlatan Ibrahimovic di sesi latihan AC Milan. (Sumber Foto: Instagram).Zlatan Ibrahimovic di sesi latihan AC Milan. (Sumber Foto: Instagram).

Saat membela AC Milan, Zlatan Ibrahimovic pernah bertengkar dengan Oguchi Onyewu yang merupakan pemain pinjaman dari Newcastle. Karena keduanya memiliki tubuh yang besar, para pemain AC Milan dikabarkan kesulitan untuk melerai kedunya. Tidak hanya itu, bahkan dalam insiden tersebut Ibra mengalami patah tulang.

Jika dilihat dari track recordnya, Ibra memang dikenal memiliki sikap yang agak brutal. Coba tengok kasus saat ia mematahkan kaki Rafael van der Vaart ketika memperkuat Ajax, lalu sempat pula meninju wajah Jonathan Zebina saat di Juventus.

Hugo Lloris dan Son Heung Min

Hugo Lloris kapten Tottenham Hotspur dan Timnas Prancis. (Sumber Foto: Instagram)Hugo Lloris kapten Tottenham Hotspur dan Timnas Prancis. (Sumber Foto: Instagram)

Manager Tottenham Hotpsur saat itu, Jose Mourinho mengatakan bahwa keributan antara Lloris dan Son merupakan inside ‘indah’. Pada Juli 2020, Tottenham sebenarnya meraih hasil manis dengan kemenagan 1-0 melawan Everton. Keributan terjadi saat jeda pergantian babak, Lloris merasa kesal karena Son terlambat turun untuk membantu pertahan di menit-menit akhir babak pertama.

Terlihat di pinggir lapangan terjadi saling dorong di antara keduanya, hingga berlanjut ke ruang ganti dan harus dilerai oleh para pemain Spurs lainnya. Namun, selepas laga mereka kembali berpelukan.

Franck Ribery dan Arjen Robben

Franck Ribery (kanan) berfoto dengan Arjen Robben. (Sumber Foto: Instagram).Franck Ribery (kanan) berfoto dengan Arjen Robben. (Sumber Foto: Instagram).

Dalam insiden ini, dikabarkan Franck Ribery meninju Arjen Robben. Namun pihak Bayern Munchen menolak untuk mengomentari kejadi tersebut. Untungnya mereka berdua malah semakin terlihat kompak di lapangan setelah insiden tersebut.

Usut punya usut, keributan bermula dari debat Robben dan Ribery dalam menentukan siapa yang akan menendang tendangan bebas dalam laga Munchen melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions 2012.

Itulah beberapa kejadian ribut antar pemain satu tim, sebenarnya masih ada beberapa insiden serupa hanya saja nama-nama di atas mungkin lebih menarik dibahas karena pernah memperkuat klub-klub besar Eropa dan bisa jadi salah satu idola para pembaca juga.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life28 April 2024, 18:00 WIB

Kaya Jalur Langit, Amalkan Doa Mohon Dibukakan Pintu Rezeki dari Segala Penjuru

Berikut doa mohon dibukakan pintu rezeki dari segala penjuru sebagai salah satu upaya meraih kekayaan jalur langit.
Berdoa untuk memohon kekayaan jalur langit (Sumber : Freepik/)
Life28 April 2024, 17:44 WIB

5 Alasan Kenapa Seseorang Sulit Memaafkan Masa Lalunya, Ketahui Penyebabnya!

Tak sedikit orang yang sangat sulit memaafkan masa lalunya sendiri sehingga sampai kini terjebak dalam balutan masa kelam yang menyakitkan.
Ilustrasi. Orang menangis karena sulit memaafkan masa lalu. | Sumber poto : Pexels/ Karolina Grabowska
Sukabumi28 April 2024, 17:32 WIB

29 Motor Berknalpot Brong Terjaring Razia di Sukabumi, Pemiliknya Ditilang

Puluhan motor berknalpot brong disita polisi usai terjaring razia KRYD Polres Sukabumi Kota. Pemiliknya ditilang.
Pemiliknya ditilang, puluhan motor berknalpot brong diangkut Polres Sukabumi Kota. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 17:30 WIB

4 Jenis Emosi Besar yang Bisa Dibicarakan dengan Anak Agar Mereka Mengerti

Membicarakan emosi dengan anak-anak bisa jadi rumit, pelajari lebih lanjut tentang cara mendiskusikan perasaan besar dengan anak kecil.
Ilustrasi. Anak sedang emosi. Sumber : Freepik/@8foto
Keuangan28 April 2024, 17:11 WIB

6 Kesalahan Sepele yang Menyulitkan Anda Hidup Kaya, Yuk Evaluasi Diri!

Orang yang sulit sukses dan kaya hidupnya tentu disebabkan oleh beberapa alasan krusial sehingga membuat masa depannya mandeg atau stagnan.
Ilustrasi. Alasan hidup sulit sukses dan kaya. | Sumber foto : Pexels/Nicola Barts
Musik28 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki Lyodra, OST Film Ipar Adalah Maut

Inilah Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki yang Dinyanyikan oleh Lyodra sebagai Original Soundtrack atau OST Film Ipar Adalah Maut.
Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki Lyodra, OST Film Ipar Adalah Maut. Foto : YouTube/LyodraOfficial
Sukabumi28 April 2024, 16:57 WIB

Warga Keluhkan Sampah Bau Busuk Dibiarkan Menumpuk di Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi

Warga keluhkan tumpukan salah di pinggir Jalan Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi. Baunya tak sedap hingga bahayakan pengguna jalan.
Tumpukan sampah berserakan ke pinggir jalan di Kampung Pangsor Lio, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Life28 April 2024, 16:30 WIB

Bersikap Fleksibel, 10 Cara Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik Untuk Anak

Dari mengajukan pertanyaan hingga berlatih mendengarkan secara aktif, trik berikut akan membantu Anda menjadi orang tua yang lebih baik.
Ilustrasi. Cara menjadi orang tua yang lebih baik. Sumber : Freepik/@freepik
Sukabumi28 April 2024, 16:12 WIB

Lewat Harmoni Budaya, IPB Sukabumi Ajak Generasi Muda Lestarikan Nilai Luhur Bangsa

Harmoni Budaya 2024 diharapkan menjadi titik awal bagi semangat pelestarian budaya dan penyaluran bakat seni generasi muda Sukabumi.
Acara Harmoni Budaya 2024 diresmikan secara simbolik oleh Dr. Ir. Aceng Hidayat MT. selaku Dekan Sekolah Vokasi IPB University, dan Rita Handayani S.Ip. M.Si. perwakilan dari Disdikbud Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 16:00 WIB

7 Karakter Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya

Kekakuan mental atau ketidakmampuan untuk beradaptasi dengan perubahan pasar atau teknologi bisa menjadi penghalang bagi kemajuan finansial sehingga membuat orang miskin sulit kaya.
Ilustrasi. Karakter Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya (Sumber : Pexels/JoaoJesus)