Ribut Antar Rekan Satu Tim, Berikut Para Pesepak Bola yang Pernah Saling Gelut

Senin 09 Oktober 2023, 19:40 WIB
Kyle Walker saat memakai ban kapten Man City. (Sumber : Instagram)

Kyle Walker saat memakai ban kapten Man City. (Sumber : Instagram)

SUKABUMIUPDATE.com - Terjadi insiden seusai laga Arsenal vs Man City yang berlangsung Minggu (8/10/2023 di Stadion Emirates. Saat itu Kyler Walker terlibat adu mulut dengan staf pelatih Arsenal Nicolas Jover. Tapi ternyata, keributan di ranah sepak bola bukanlah hal yang tabu. Tidak hanya dengan staf atau pemain lawan, terkadang pemain sepak bola juga bisa gelut dengan rekan setim.

Berikut beberapa insiden keributan antar pemain satu tim yang dilansir dari bola.com.

Sadio Mane dan Leroy Sane

Sadio Mane ketika masih bermain bersama Bayern Munchen. (Sumber Foto: Instagram)Sadio Mane ketika masih bermain bersama Bayern Munchen. (Sumber Foto: Instagram)

Dalam kasus ini, Bayern menjatuhkan skorsing dan denda kepada Sadio Mane karena telah memukul Leroy Sane yang menyebabkan bibirnya terluka. Awalnya mereka hanya berdebat di lapangan saat Bayern Munchen kalah 0-3 dari tuan rumah Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. Ternyata, perdebatan tadi berujung pada tindakan tidak terpuji oleh Mane kepada Sane. Mane dikabarkan melayangkan pukulan ke arah Sane yang membuat bibirnya terluka.

Emanuel Adebayor dan Nicklas Bendtner

Emanuel Adebayor (kanan) berfoto dengan Paulinho rekannya di Tottenham Hotspur. (Sumber Foto: Instagram).Emanuel Adebayor (kanan) berfoto dengan Paulinho rekannya di Tottenham Hotspur. (Sumber Foto: Instagram).

Siapa yang tidak kenal dengan Emmanuel Adebayor? Pemain kelahiran Togo itu dikenal suka ribut dengan rekan satu timnya. Pada 2011, saat sesi latihan Manchester City sebelum menghadapi arsenal, Adebayor sempat ribut dengan Kolo Toure.

Tidak hanya Kolo Toure, Nicklas Bendtner pun pernah jadi korban tandukan Adebayor. Pada 2008, saat Arsenal kalah 1-5 oleh Tottenham di semifinal Piala Liga, Adebayor tidak segan untuk menanduk hidung Bendtner hingga membuat hidungnya berlumuran darah dan patah.

Baca Juga: Pecah Telur! Arsenal Kalahkan Lagi Man City di Liga Inggris Sejak 2015

Zlatan Ibrahimovic dan Oguchi Onyewu

Zlatan Ibrahimovic di sesi latihan AC Milan. (Sumber Foto: Instagram).Zlatan Ibrahimovic di sesi latihan AC Milan. (Sumber Foto: Instagram).

Saat membela AC Milan, Zlatan Ibrahimovic pernah bertengkar dengan Oguchi Onyewu yang merupakan pemain pinjaman dari Newcastle. Karena keduanya memiliki tubuh yang besar, para pemain AC Milan dikabarkan kesulitan untuk melerai kedunya. Tidak hanya itu, bahkan dalam insiden tersebut Ibra mengalami patah tulang.

Jika dilihat dari track recordnya, Ibra memang dikenal memiliki sikap yang agak brutal. Coba tengok kasus saat ia mematahkan kaki Rafael van der Vaart ketika memperkuat Ajax, lalu sempat pula meninju wajah Jonathan Zebina saat di Juventus.

Hugo Lloris dan Son Heung Min

Hugo Lloris kapten Tottenham Hotspur dan Timnas Prancis. (Sumber Foto: Instagram)Hugo Lloris kapten Tottenham Hotspur dan Timnas Prancis. (Sumber Foto: Instagram)

Manager Tottenham Hotpsur saat itu, Jose Mourinho mengatakan bahwa keributan antara Lloris dan Son merupakan inside ‘indah’. Pada Juli 2020, Tottenham sebenarnya meraih hasil manis dengan kemenagan 1-0 melawan Everton. Keributan terjadi saat jeda pergantian babak, Lloris merasa kesal karena Son terlambat turun untuk membantu pertahan di menit-menit akhir babak pertama.

Terlihat di pinggir lapangan terjadi saling dorong di antara keduanya, hingga berlanjut ke ruang ganti dan harus dilerai oleh para pemain Spurs lainnya. Namun, selepas laga mereka kembali berpelukan.

Franck Ribery dan Arjen Robben

Franck Ribery (kanan) berfoto dengan Arjen Robben. (Sumber Foto: Instagram).Franck Ribery (kanan) berfoto dengan Arjen Robben. (Sumber Foto: Instagram).

Dalam insiden ini, dikabarkan Franck Ribery meninju Arjen Robben. Namun pihak Bayern Munchen menolak untuk mengomentari kejadi tersebut. Untungnya mereka berdua malah semakin terlihat kompak di lapangan setelah insiden tersebut.

Usut punya usut, keributan bermula dari debat Robben dan Ribery dalam menentukan siapa yang akan menendang tendangan bebas dalam laga Munchen melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions 2012.

Itulah beberapa kejadian ribut antar pemain satu tim, sebenarnya masih ada beberapa insiden serupa hanya saja nama-nama di atas mungkin lebih menarik dibahas karena pernah memperkuat klub-klub besar Eropa dan bisa jadi salah satu idola para pembaca juga.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat13 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Atasi Depresi, 8 Manfaat Asam Lemak Omega-3 untuk Kesehatan

Potensi manfaat kesehatan dari omega-3 termasuk melindungi kesehatan jantung, fungsi otak, kesehatan mata, dan menurunkan risiko beberapa penyakit kronis.
Ilustrasi - Asam lemak omega-3 adalah nutrisi penting yang dikonsumsi melalui makanan atau suplemen. (Sumber : Freepik.com).
Motor13 April 2024, 08:00 WIB

10 Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru

Dengan mempersiapkan hal-hal berikut, Updaters dapat memastikan bahwa Anda siap untuk membeli motor baru dan mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Ini Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Life13 April 2024, 07:00 WIB

Jangan Diremehkan! Ini 10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres

Menghindari kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab anak stres dan menciptakan lingkungan yang positif, penuh kasih serta mendukungnya merupakan kunci untuk membantu anak mengatasi stres dan berkembang dengan baik secara emosional.
Ilustrasi. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres Ini Jangan Pernah Diremehkan! (Sumber : pixabay.com/@ DigitalPhotoandDesignDigiPD.com)
Food & Travel13 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional

Daun jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti diare, gangguan pencernaan, dan infeksi saluran kemih.
Ilustrasi. Daun Jambu Biji. Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional. (Sumber : pexels.com/RanjeerChauhan)
Science13 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 April 2024, Berpotensi Diguyur Hujan Sejak Siang Hari

Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions).
Sukabumi12 April 2024, 22:59 WIB

Retribusi Pantai Minajaya Dikomplain Tak Sesuai Fasilitas, Ini Kata Dispar Sukabumi

Retribusi ke kawasan Pantai Minajaya Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan warga. Pasalnya tarif yang dikenakan mengalami kenaikan, bahkan dianggap terlalu mahal dan tidak wajar.
Pos Retribusi Pantai Minajaya Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 April 2024, 22:33 WIB

Operasional Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka hingga Malam Hari Kecuali Hujan

Tol Bocimi Seksi 2 dari arah Sukabumi menuju Bogor-Jakarta dibuka hingga malam hari, sekira pukul 19.00 WIB, berbeda dengan hari pertama kemarin yang sudah ditutup pada sore hari.
Buka tutup tol Bocimi seksi 2 saat libur lebaran | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi12 April 2024, 22:23 WIB

Urai Kemacetan di Lebaran H+2, Polisi Terapkan Skema One Way di Sekitar Exit Tol Parungkuda

Rekayasa lalu lintas satu arah alias one way di sepanjang ruas jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di sekitar Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, telah berakhir pada Jumat (12/4/2024).
Polantas berlakukan skema one way di sekitar Exit Tol Parungkuda Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sehat12 April 2024, 21:00 WIB

Darah Tinggi: 10 Makanan Aman untuk Dikonsumsi dan Mana yang Harus Dihindari

Pola makan yang kaya sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan rendah lemak jenuh, gula, dan alkohol dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.
Ilustrasi Yoghurt dan Parfait Buah - Untuk membantu menurunkan tekanan darah secara alami, apa yang Anda makan dapat memainkan peran penting. (Sumber : pexels.com/@Nicola Barts)
Sukabumi12 April 2024, 20:59 WIB

Gegara Sopir Ambil Air Mineral, Mobil Berpenumpang Pasien Masuk Jurang di Waluran Sukabumi

Berikut kronologi kecelakaan tunggal mobil berpenumpang pasien masuk jurang sedalam sekitar 7 meter di Waluran Sukabumi.
Kondisi mobil yang masuk ke jurang sedalam 7 meter di Waluran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)