Lakukan Tekel Keras ke Pemain Persib, Asep Berlian Dihukum Larangan Bermain dan Denda

Kamis 20 Juli 2023, 15:45 WIB
Gelandang Dewa United mendapat sanksi keras dari Komdis PSSI menyusul tekel kerasnya ke pemain Persib Bandung | Foto: dewaunited.com

Gelandang Dewa United mendapat sanksi keras dari Komdis PSSI menyusul tekel kerasnya ke pemain Persib Bandung | Foto: dewaunited.com

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain Dewa United Asep Berlian sempat menjadi perbincangan hangat terutama di kalangan para suporter Persib Bandung. Pasalnya pesepak bola asal bogor ini telah melakukan tekel keras kepada pemain Persib Bandung Rachmat Irianto di pekan ketiga Liga 1 saat Persib Bandung vs Dewa United.

Saat itu Asep Berlian mencoba merebut bola dari kaki Rachmat Irianto dengan cara melakukan tekel. Saat melakukan tekel itulah terlihat kaki Asep mengenai bagian tulang kering kaki Irianto.

Tindakan Asep banyak dikecam terutama oleh Bobotoh karena dinilai membahayakan dan dapat menyebabkan cedera parah lawannya. Ditambah saat itu wasit tidak memberikan hukuman pada pemain Dewa United tersebut.

Asep sebenarnya telah meminta maaf secara terbuka dan secara langsung kepada para pemain Persib. Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram pribadi pemain @a.berlian4

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Pekan ke-4 Jumat 21/7, Ada Arema vs Bali United

“Saya pribadi memohon maaf kepada Bobotoh Persib, atas permainan keras yg saya lakukan dalam pertandingan dan saya sendiri sudah meminta maaf secara langsung kepada para pemain yang terlibat, silahkan kalian menyerang, memaki pribadi saya tapi jangan dengan keluarga saya. Haturnuhun”, tulis Asep.

Namun, dari hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI diketahui jika Asep berlian diberikan hukuman larangan bertanding dan denda uang tunai.
Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu disebut dilarang tampil dalam tiga pertandingan Dewa United serta sanksi denda sebesar Rp. 10 juta.

Akibat hal itu, Asep Berlian dipastikan tidak akan bermain ketika Dewa United menjamu Persik Kediri di pekan keempat Liga 1 pada Jumat, (21/7/2023) nanti.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Bisa Gantikan Luis Milla di Persib Bandung, Banyak Nama Mantan

Selain Asep Berlian, Pelatih Dewa United Johannes Hendrikus Olde Riekerink juga mendapat hukuman berupa teguran keras dari Komdis PSSI.

Pasalnya pelatih asal Belanda itu didapati tidak memakai ID Card selama pertandingan berlangsung dan mengabaikan peringatan dari pengawas pertandingan.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih24 Juli 2024, 22:47 WIB

Sambangi KPU Kota Sukabumi, KAMMI Dorong Transparansi Anggaran Pemilu dan Pilkada 2024

KAMMI mendorong KPU Kota Sukabumi untuk transparansi dalam mempublikasikan penggunaan anggaran pada Pemilu dan Pilkada 2024.
Pengurus KAMMI Sukabumi sambangi KPU Kota Sukabumi, dorong transparansi penggunaan anggaran Pemilu dan Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi24 Juli 2024, 22:16 WIB

Keributan di Tipar Gede Sukabumi, Satu Pengamen Terluka Dihajar Pria Tak Dikenal

Berikut kesaksian pedagang pasar di jalan Tipar Gede Sukabumi terkait sekelompok pengamen dihajar pria tak dikenal berjaket kuning.
Kondisi di sekitar jalan Tipar Gede Kota Sukabumi usai keributan yang melibatkan pengamen dan pria misterius berjaket kuning. (Sumber : Istimewa)
Produk24 Juli 2024, 21:19 WIB

Harga Cabai Rawit Merah di Sukabumi Tembus Rp80 Ribu per Kilogram

Harga cabai rawit merah di Pasar Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tembus Rp80 ribu per kilogram pada Rabu (24/7/2024).
Cabai rawit merah di Pasar Parungkuda Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi Memilih24 Juli 2024, 21:18 WIB

2 Artis Kirim Kode Maju Pilkada Sukabumi, Warganet Dukung Omesh Jadi Bupati, Bobby Wakil Walikota

Dua artis ternama asal Sukabumi, Ananda Rusdiana Omesh dan Bobby Maulana, menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Hal ini terjadi setelah keduanya mengirimkan kode-kode politik menjelang Pilkada Sukabumi 2024.
Ananda Rusdiana Omesh dan Bobby Maulana | Foto : Ist
Life24 Juli 2024, 21:00 WIB

Merasa Sering Dijauhi Orang Lain? Simak 10 Perilaku yang Mungkin Jadi Penyebabnya

Jika Anda merasa sering dijauhi orang lain, cobalah untuk introspeksi diri dan perhatikan apakah Anda memiliki salah satu dari 10 perilaku ini.
Ilustrasi - Ada beberapa perilaku tertentu yang membuat seseorang atau Anda dijauhi oleh orang lain. (Sumber : Pexels.com/@cottonbro studio).
Internasional24 Juli 2024, 20:37 WIB

Kecelakaan Pesawat Saurya Airlines di Nepal, Semua Penumpang Tewas Kecuali Pilot

Sebuah kecelakaan pesawat kembali terjadi, kali ini menimpa pesawat Bombardier CRJ200 milik Saurya Airlines di Ibu Kota Nepal
Kecelakaan pesawat di Nepal, Saurya Airlines | Foto : Ist
Nasional24 Juli 2024, 20:11 WIB

Kuasa Hukum Korban Kecewa Ronald Terdakwa Pembunuhan Wanita Sukabumi Divonis Bebas

Kuasa Hukum keluarga Dini Sera Afrianti menilai putusan Majelis Hakim PN Surabaya ini sangat menciderai keadilan bagi korban.
Gregorius Ronald Tannur anak anggota DPR RI tersangka penganiayaan berujung kematian wanita Sukabumi Dini Sera Afrianti. (Sumber : Istimewa/Instagram)
Bola24 Juli 2024, 20:00 WIB

Rumor Transfer Persib: Mailson Lima Dikabarkan Jadi Pemain Asing Terakhir yang Bakal Direkrut

Nama Mailson Lima memang mencuat sebagai kandidat pemain asing terakhir Persib untuk musim 2024/2025.
Nama Mailson Lima memang mencuat sebagai kandidat pemain asing terakhir Persib untuk musim 2024/2025. (Sumber : Instagram/@inst_scout).
Sukabumi24 Juli 2024, 19:34 WIB

Dukung Kenyamanan Mobilitas, Dinas PU Perbaiki Jalan Angkrong Parungkuda Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur di beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi. Diantaranya pengaspalan ruas Jalan Angkrong di Kecamatan Parungkuda
Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pengaspalan ruas jalan Angkrong, Kecamatan Parungkuda | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 Juli 2024, 19:24 WIB

Inspektorat Desak RS Bunut Sukabumi Amankan Uang dari Eks Dirut yang Jadi Temuan BPK

Inspektorat Kota Sukabumi mendesak direksi RSUD R Syamsudin SH (Bunut) amankan uang dari eks dirut senilai hampir Rp1 Miliar yang jadi temuan BPK.
Kepala Inspektorat Kota Sukabumi, Een Rukmini saat diwawancara terkait temuan BPK atas keuangan RS Bunut. (Sumber : SU/Asep Awaludin)