5 Pelatih yang Bisa Gantikan Luis Milla di Persib Bandung, Banyak Nama Mantan

Rabu 19 Juli 2023, 21:30 WIB
Luis Milla dan Yaya Sunarya. | persib.co.id (Sumber : persib.co.id)

Luis Milla dan Yaya Sunarya. | persib.co.id (Sumber : persib.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Mundurnya Luis Milla dari kursi pelatih Persib Bandung cukup membuat heboh publik sepak bola Indonesia khususnya suporter Maung Bandung (julukan Persib).

Pasalnya, keputusan yang diambil pelatih asal Spanyol itu dinilai sangat mendadak. Sebelum resmi meninggalkan Persib, Milla masih memimpin skuadnya berlaga menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat, 14 Juli lalu.

Kepergian Luis Milla pun diikuti oleh tiga asisten pelatih Persib Bandung yakni Bayu Eka Sari, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez. Otomatis kini tim pelatih Persib hanya menyisakan tiga orang yani Yaya Sunarya (Caretaker) , Luizinho Passos (Pelatih Kiper) dan I Made Wirawan (Asisten Pelatih Kiper).

Baca Juga: Pelatih Persib Pengganti Luis Milla Mulai Pimpin Latihan Jelang Lawan PSM

Melansir dari deli.suara.com, selepas kepergian Luis Milla, saat ini muncul lima nama kandidat pelatih yang dianggap bisa menggantikan pelatih asal Spanyol tersebut.

1. Jacksen F Thiago

Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut kini tengah disibukan menjadi Direktur Akademi Persis Solo.
Prestasi tertinggi yang pernah ia peroleh ialah memboyong tiga trofi Liga 1 saat melatih Persipura Jayapura.

Bukan hanya itu, pria asal Brazil tersebut juga mampu mengantarkan Persis Solo naik ke BRI Liga 1 2022-2023.

Handalnya Jacksen sebagai pelatih dianggap pas untuk Persib Bandung yang kerap ditahan seri di setiap pertandingan.

Baca Juga: Ramai Rumor Park Hang-seo Jadi Pelatih Persib Usai Luis Milla Mundur

2. Djajang Nurdjaman

Pemain legendaris ini bukan orang asing bagi Persib Bandung. Selain pernah menjadi pemain, pria yang akrab disapa dengan sebutan Djanur tersebut baru saja diperkenalkan oleh Persela Lamongan. Ia baru dikontrak sebagai pelatih di Liga 2 pada musim 2023/2024.

3. Mario Gomez

Bobotoh pasti tidak asing dengan nama Mario Gomez. Pria asal Argentina ini pernah menjadi pelatih Maung Bandung pada 2017-2018.

Kekinian dirinya bekerja sebagai juru taktik club Argentina, Club Deportivo Armenio. Mario Gomez menjadi salah satu pelatih yang disambut baik semisal kembali ke Persib Bandung menggantikan Luis Milla.

Baca Juga: Daftar 6 Pemain Asing Bali United Setelah Bergabungnya Eks Gelandang Persib

4. Paul Munster

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini digadang-gadang menjadi pelatih pengganti Luis Milla.
Namun, sepertinya Paul Munster tidak masuk ke dalam radar Persib Bandung. Sebab, pria asal Irlandia tersebut baru saja didapuk menjadi Direktur Teknis Timnas Brunei Darussalam.

5. Kim Do-hoon

Nama Kim Do-hoon pernah muncul menjadi pelatih Persib Bandung usai era Robert Rene Alberts selesai. Akan tetapi, pihak manajemen memutuskan untuk menggaet Luis Milla.

Pelatih asal Korea Selatan ini mencatatkan berbagai prestasinya selama berkarir. Meski ia pernah dipecat dari Lion City Sailors pada Agustus 2022, namun setidaknya Kim Do-hoon pernah menyabet Piala Liga Singapura, Piala AFC, Piala Korea Selatan 2016 hingga Liga Singapura.

Sumber: deli.suara.com

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat22 Juli 2024, 06:30 WIB

Jangan Dibuang! Ini 9 Manfaat Kulit Pisang yang Jarang Diketahui

Dengan mengetahui manfaat-manfaat tersebut, kulit pisang bisa lebih dimanfaatkan sehingga tidak langsung dibuang begitu saja.
Ilustrasi. Manfaat Kulit Pisang yang Jarang Diketahui (Sumber : Freepik/@freepik)
Food & Travel22 Juli 2024, 06:00 WIB

Resep Perkedel Kentang, Makanan Rumahan yang Mudah Dibuat!

Kentang adalah salah satu sumber karbohidrat utama yang dikonsumsi di seluruh dunia dan memiliki banyak manfaat serta kegunaan dalam berbagai jenis masakan.
Ilustrasi. Resep Perkedel Kentang, Makanan Rumahan yang Mudah Dibuat! (Sumber : Freepik/@freepik)
Science22 Juli 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 22 Juli 2024, Cek Dulu Langit di Awal pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Senin 22 Juli 2024.
Ilustrasi. Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Senin 22 Juli 2024. (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi21 Juli 2024, 23:20 WIB

Aksi Maling Nekat Terekam CCTV di Sukabumi, Bawa Kabur Motor di Depan Korban

Terekam CCTV aksi nekat maling motor yang bawa kabur barang curiannya di depan korban di Cicurug Sukabumi.
Sosok pelaku pencurian motor di depan Toko Kosmetik di Jalan Cimelati, Cicurug Sukabumi. (Sumber : Tangkapan Layar CCTV/Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 22:34 WIB

RW 05 Kebon Manggu Kota Sukabumi Peringati 10 Muharram Dengan Santuni Anak Yatim dan Jompo

Pengurus RW 05 Kampung Kebon Manggu Kota Sukabumi peringati 10 muharram 1446 H dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan jompo.
RW 05 Kampung Kebon Manggu, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi menggelar kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim dan jompo dalam rangka memperingati 10 Muharram 1446 H. (Sumber : Istimewa)
Life21 Juli 2024, 22:00 WIB

9 Tips Hidup Bahagia di Usia Tua, Yuk Rencanakan Masa Depan dengan Bijak!

Pastikan Anda merencanakan keuangan dengan baik untuk keamanan finansial di masa tua. Konsultasikan dengan penasihat keuangan jika diperlukan agar hidup bahagia di usia tua nanti.
Ilustrasi. Lansia. Jangan lupa untuk sering tertawa dan menikmati momen-momen ringan. Humor dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati. (Sumber : Freepik/@jcomp)
Game21 Juli 2024, 21:00 WIB

9 Cara Mencegah Anak Kecanduan Game Online, Manfaatkan Fitur Parental Controls

Jika kecanduan game sudah mengkhawatirkan, pertimbangkan untuk berkonsultasi dengan psikolog anak atau terapis.
Ilustrasi. Anak bermain gadget. |  Cara Mencegah Anak Kecanduan Game Online Foto: Pixabay
Sukabumi Memilih21 Juli 2024, 20:11 WIB

PKS Resmi Usung Iyos di Pilkada 2024, Ini Kata Mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya

Sukmawijaya blak-blakan soal alasan PKS akhirnya menyatakan dukungan kepada Iyos Somantri untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2024.
Mantan Bupati Sukabumi yang juga Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sukmawijaya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life21 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari Ini Tak Boleh Dicontoh, Begini Solusinya!

Orang malas biasanya tidak membersihkan diri atau tempat tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan.
Ilustrasi. Menonton Film Hingga Larut Malam. Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari yang Tidak Boleh Dicontoh (Sumber : Freepik)
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)