Manchester United vs Aston Villa di Liga Inggris: Prediksi, H2H Hingga Susunan Pemain

Minggu 30 April 2023, 16:30 WIB
Laga Manchester United vs Aston Villa siap menghibur penggemar sepak bola malam ini | (Sumber : Twitter/@ManUtd)

Laga Manchester United vs Aston Villa siap menghibur penggemar sepak bola malam ini | (Sumber : Twitter/@ManUtd)

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Manchester United vs Aston Villa akan mewarnai pekan ke-34 Liga Inggris. Pertandingan dijadwalkan akan digelar di Stadion Old Trafford, Minggu, (30/4/2023) pukul 20.00 WIB.

Laga ini diprediksi akan berlangsung ketat mengingat kedua tim sama-sama sedang berpacu mengejar tiket Liga Champions musim depan.

Setan Merah (julukan Manchester United) kini menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 60. Mereka bisa naik ke posisi ketiga, menggeser Newcastle, bila menang dalam laga ini.

Baca Juga: Persib Bandung Resmi Perpanjang Kontrak Beckham Putra Hingga 2025

Aston Villa juga masih memiliki peluang finis di empat besar. Mereka ada di urutan keenam klasemen dengan nilai 54, hanya terpaut 6 angka dari tim di zona Liga Champions.

Melansir dari Tempo.co, dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, MU sempat sekali kalah dan sekali seri. Sedangkan Villa hanya sekali ditahan lawannya dan sisanya menang.

Kehadiran Unai Emery di kursi pelatih memberikan dampak yang signifikan bagi Aston Villa. Pelatih itu sukses membangkitkan tim yang ketika ditangani Steven Gerrard menempati posisi 16 klasemen menjadi petarung untuk slot Liga Champions.

Ollie Watkins dan kolega tidak pernah merasakan kekalahan dalam sepuluh pertandingan terakhir di Liga Inggris, delapan kali menang dan dua kali imbang.

Baca Juga: Thales Natanael Lira, Bek Asal Brasil yang Resmi Didatangkan PSS Sleman

Hasil negatif terakhir yang didapat Villa adalah pada 18 Februari kala ditekuk Arsenal 2-4 di Stadion Villa Park.

Secara head-to-head, kedua kesebelasan ini telah bertemu sebanyak 135 kali di ajang resmi dengan catatan 78 kemenangan untuk Man United dan 24 untuk Villa.

Musim ini Aston Villa mengalahkan Manchester United pada pekan ke-15 Premier League musim ini dengan skor 3-1 meski kemudian dibalas dengan skor 4-2 oleh Man United di babak ketiga Carabao Cup.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Manchester United: Lisandro Martinez tidak bisa bermain lagi di sisa musim ini. Harry Maguire mengalami cedera dalam sesi latihan sebelum lawan Spurs dan tampaknya masih absen lawan Villa.

Bruno Fernandes yang sempat drop akhirnya menjadi starter lawan Tottenham Hotspur dan kemungkinan kembali masuk starting XI untuk laga ini.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Indonesia Tumbangkan Filipina 3-0 di SEA Games 2023

Aston Villa: Unai Emery belum bisa menurunkan Philippe Coutinho, Leon Bailey, Jed Steer, Matty Cash, dan Boubacar Kamara. Selain kelima nama tersebut tersedia untuk melawan United.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Luke Shaw, Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford.
Pelatih: Erik ten Hag.

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Ashley Young, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Alex Moreno; Leander Dendoncker, Douglas Luiz; John McGinn, Emiliano Buendia, Jacob Ramsey; Ollie Watkins.
Pelatih: Unai Emery.

Baca Juga: Luis Milla Sodorkan Daftar Pemain Untuk Memperkuat Persib Bandung Musim Depan

Head-to-Head

  • 135 Pertemuan
  • 78 Kemenangan Manchester United
  • 24 Kemenangan Aston Villa
  • 33 Imbang.

Lima Pertemuan Terakhir

  • 10/11/2022 - Manchester United 4-2 Aston Villa - Carabao Cup
  • 6/11/2022 - Aston Villa 3-1 Manchester United - Liga Inggris
  • 23/7/2022 - Manchester United 2-2 Aston Villa - Persahabatan
  • 15/1/2022 - Aston Villa 2-2 Manchester United - Liga Inggris
  • 10/1/2022 - Manchester United 1-0 Aston Villa - Piala FA.

Baca Juga: Rumor Ciro Alves Hengkang dari Persib Bandung Kembali Menguat, Ini Penyebabnya

Prediksi Manchester United vs Aston Villa

Kedua tim saling mengalahkan dalam dua pertemuan terakhirnya. Man United memiliki posisi lebih bagus dalam klasemen, tapi Aston Villa tampil lebih konsisten dalam lima laga terakhirnya. Kedua tim akan memiliki peluang menang sama besar dalam laga ini.\

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa