Thomas Doll Tidak Senang Banyak Pemain Persija Dipanggil Timnas Jelang Lawan Persib

Selasa 28 Maret 2023, 21:15 WIB
Thomas Doll mengaku tidak senang dengan kondisi Persija Jakarta jelang lawan Persib Bandung dimana banyak anak asuhnya yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia | Foro: Instagram/@persija

Thomas Doll mengaku tidak senang dengan kondisi Persija Jakarta jelang lawan Persib Bandung dimana banyak anak asuhnya yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia | Foro: Instagram/@persija

SUKABUMIUPDATE.com - Persija Jakarta akan melakoni laga berat di pertandingan tunda pekan ke-28 Liga 1 musim 2022/23. Macan Kemayoran (julukan Persija akan ditantang Persib Bandung.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung ini akan menjadi laga penting untuk kedua tim mengingat keduanya tengah bersaing sengit di papan klasemen sementara Liga 1. Persija Jakarta berada di posisi tiga sementara Persib satu tingkat di atasnya dengan perolehan 59 poin.

Namun, pada laga menghadapi Maung Bandung kali ini Macan Kemayoran tidak akan diperkuat enam pemain karena dipanggil ke timnas Indonesia. Hal tersebut menjadikan Persija membawa banyak pemain muda untuk pertandingan ini.

Melansir dari Tempo.co, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku tidak senang dengan situasi yang dialami timnya ini.

Baca Juga: Laga Persija vs Persib dan Penentuan Gelar Juara PSM Makassar, Simak Hitung-hitungannya

"Saya membawa banyak pemain U-20 kali ini karena ada enam pemain yang harus pergi untuk timnas senior. Tapi, di luar itu, para pemain melakukan latihannya dengan baik," ujar Thomas dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Senin, 28 Maret 2023.

"Saya tidak senang dengan situasi ini, di mana kami harus kehilangan enam pemain. Tapi hal tersebut sering terjadi di musim ini, saya sudah tidak kaget lagi," katanya menambahkan.

Keenam pemain Persija mendapat panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk masuk dalam skuad Garuda dalam laga FIFA Matchday melawan Burundi. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Hansamu Yama Pranata, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Witan Sulaeman.

Baca Juga: Absen di Laga Persija vs Persib, Jupe Percaya Rekan-Rekannya Siap Kerja Keras

Thomas juga bercerita telah menerima surat pemanggilan untuk Dony yang tertulis bahwa sang pemain masuk dalam daftar skuad timnas senior. Namun, kenyataannya, menurut dia, Dony malah berlatih bersama timnas U-20.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengetahui hal tersebut karena melihatnya langsung saat timnas Indonesia dan Persija berlatih beriringan di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS), Jumat, 24 Maret 2023.

"Ini adalah sebuah kesalahan. Saya senang dia dipanggil ke timnas, tapi ini tak boleh terjadi. Mereka (PSSI) memanggilnya secara resmi untuk timnas senior, tapi malah melatihnya bersama pemain U-20," ucapnya.

"Saya sudah lama berkecimpung di industri sepak bola dan belum pernah melihat hal seperti ini terjadi dan tak ada satu orang pun yang memberikan komentar. Tapi kami harus menerima semuanya," kata Thomas.

Baca Juga: Persib Bandung Masih Bisa Juara Liga 1 2022/23, Ini Syaratnya

Laga tunda BRI Liga 1, Persita Tangerang vs Persija Jakarta akan digelar tanpa penonton di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Selasa, 28 Maret 2023 mulai pukul 20.30 WIB. Thomas berharap para pemain yang tersisa dapat menampilkan performa terbaik.

Sumber: Tempo.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel23 Juni 2024, 08:00 WIB

8 Pilihan Minuman Terbaik untuk Menyembuhkan Asam Urat Alami Tanpa Obat

Berikut sederet pilihan minuman ideal bagi penderita asam urat, antara lain perbanyak minum air putih, kopi, susu rendah lemak, wine, dan teh hijau.
Air Lemon. Rekomendasi Minuman Terbaik untuk Menyembuhkan Asam Urat Alami Tanpa Obat | Foto: Pixabay/PhotoMIX-Company
Food & Travel23 Juni 2024, 07:00 WIB

Resep Ayam Katsu Simpel, Pakai Daging Paha Fillet Lebih Enak!

Inilah Resep Membuat Ayam Katsu Simpel, Coba Pakai Daging Paha Fillet Agar Rasanya Lebih Enak!
Resep Membuat Ayam Katsu Simpel, Pakai Daging Paha Fillet Lebih Enak! (Sumber : Freepik/@jcomp)
Science23 Juni 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 23 Juni 2024, Sukabumi Cerah Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah pada Rabu 29 Mei 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah pada Rabu 23 Juni 2024. (Sumber : Pixabay.com)
Sukabumi22 Juni 2024, 22:37 WIB

Menteri LHK Bicara Soal Potensi Olahraga Trail Running di Cidahu Sukabumi

Menteri meminta Dirjen bersama para trail runner mengeksplorasi kawasan TNGHS.
Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar di acara Elang Jawa Trail Run di kawasan TNGHS, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/6/2024). | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Sukabumi22 Juni 2024, 22:08 WIB

Terkubur! Penemuan Mayat Bayi Berhanduk Merah di Cidahu Sukabumi

Mayat bayi dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta untuk diautopsi.
Mayat bayi yang ditemukan di tempat wisata Curug Dua Undak, tepatnya di Kampung Ciherang RT 04/02 Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/6/2024). | Foto: Istimewa
Bola22 Juni 2024, 21:44 WIB

Tim Sepak Bola U-14 Kabupaten Sukabumi Raih Kemenangan Pertama di Kejurda

Kemenangan ini adalah modal dan semangat untuk pertandingan berikutnya.
Tim sepak bola U-14 Kabupaten Sukabumi di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya pada Sabtu (22/6/2024). | Foto: Istimewa
Sukabumi22 Juni 2024, 21:17 WIB

Semarakkan Idul Adha 1445 H, Srikandi PLN Sukabumi Tebar Berkah Daging Kurban

Kegiatan tebar berkah daging ini merupakan wujud nyata kepedulian PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi dan Srikandi PLN Sukabumi.
Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sukabumi menebar berkah daging kurban kepada masyarakat. | Foto: PLN
Film22 Juni 2024, 21:00 WIB

Ada Permainan Mematikan, Berikut 11 Rekomendasi Drakor Anak SMA Non Romance

Drama korea bisa menjadi tontonan yang diminati banyak kalangan karena memiliki cerita menarik serta genre berbeda, sehingga bisa dinikmati oleh orang-orang. Salah satu genre paling disukai adalah kehidupan anak SMA.
Ada Permainan Mematikan, Berikut 11 Rekomendasi Drakor Anak SMA Non Romance (Sumber : X @/infodrakor_id)
Sukabumi22 Juni 2024, 20:00 WIB

Tak Cukup Bukti Akibat Imunisasi, Penyebab Kematian Bayi di Sukabumi Masih Dikaji

Wita membantah bidan atau dokter yang melakukan imunisasi masih masa training.
Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Sukabumi drg Wita Darmawanti (kerudung biru) ketika mengikuti Zoom meeting dengan Komnas KIPI di Balai Kota Sukabumi pada Kamis, 20 Juni 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Musik22 Juni 2024, 20:00 WIB

Konser Dua Hari, Berikut Lagu yang Akan Dibawakan TREASURE di RELAY REBOOT TOUR

Boygrup TREASURE akan segera mendatangi Indonesia dengan menggelar konser bertajuk TREASURE RELAY REBOOT TOUR, di Indonesia GBK Senayan, Jakarta, selama dua hari.
Konser Dua Hari, Berikut Lagu yang Akan Dibawakan TREASURE di RELAY REBOOT TOUR (Sumber : instagram @/Yg_treasure_official)