Thomas Doll Tidak Senang Banyak Pemain Persija Dipanggil Timnas Jelang Lawan Persib

Selasa 28 Maret 2023, 21:15 WIB
Thomas Doll mengaku tidak senang dengan kondisi Persija Jakarta jelang lawan Persib Bandung dimana banyak anak asuhnya yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia | Foro: Instagram/@persija

Thomas Doll mengaku tidak senang dengan kondisi Persija Jakarta jelang lawan Persib Bandung dimana banyak anak asuhnya yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia | Foro: Instagram/@persija

SUKABUMIUPDATE.com - Persija Jakarta akan melakoni laga berat di pertandingan tunda pekan ke-28 Liga 1 musim 2022/23. Macan Kemayoran (julukan Persija akan ditantang Persib Bandung.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung ini akan menjadi laga penting untuk kedua tim mengingat keduanya tengah bersaing sengit di papan klasemen sementara Liga 1. Persija Jakarta berada di posisi tiga sementara Persib satu tingkat di atasnya dengan perolehan 59 poin.

Namun, pada laga menghadapi Maung Bandung kali ini Macan Kemayoran tidak akan diperkuat enam pemain karena dipanggil ke timnas Indonesia. Hal tersebut menjadikan Persija membawa banyak pemain muda untuk pertandingan ini.

Melansir dari Tempo.co, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku tidak senang dengan situasi yang dialami timnya ini.

Baca Juga: Laga Persija vs Persib dan Penentuan Gelar Juara PSM Makassar, Simak Hitung-hitungannya

"Saya membawa banyak pemain U-20 kali ini karena ada enam pemain yang harus pergi untuk timnas senior. Tapi, di luar itu, para pemain melakukan latihannya dengan baik," ujar Thomas dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Senin, 28 Maret 2023.

"Saya tidak senang dengan situasi ini, di mana kami harus kehilangan enam pemain. Tapi hal tersebut sering terjadi di musim ini, saya sudah tidak kaget lagi," katanya menambahkan.

Keenam pemain Persija mendapat panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk masuk dalam skuad Garuda dalam laga FIFA Matchday melawan Burundi. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Hansamu Yama Pranata, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Witan Sulaeman.

Baca Juga: Absen di Laga Persija vs Persib, Jupe Percaya Rekan-Rekannya Siap Kerja Keras

Thomas juga bercerita telah menerima surat pemanggilan untuk Dony yang tertulis bahwa sang pemain masuk dalam daftar skuad timnas senior. Namun, kenyataannya, menurut dia, Dony malah berlatih bersama timnas U-20.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengetahui hal tersebut karena melihatnya langsung saat timnas Indonesia dan Persija berlatih beriringan di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS), Jumat, 24 Maret 2023.

"Ini adalah sebuah kesalahan. Saya senang dia dipanggil ke timnas, tapi ini tak boleh terjadi. Mereka (PSSI) memanggilnya secara resmi untuk timnas senior, tapi malah melatihnya bersama pemain U-20," ucapnya.

"Saya sudah lama berkecimpung di industri sepak bola dan belum pernah melihat hal seperti ini terjadi dan tak ada satu orang pun yang memberikan komentar. Tapi kami harus menerima semuanya," kata Thomas.

Baca Juga: Persib Bandung Masih Bisa Juara Liga 1 2022/23, Ini Syaratnya

Laga tunda BRI Liga 1, Persita Tangerang vs Persija Jakarta akan digelar tanpa penonton di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Selasa, 28 Maret 2023 mulai pukul 20.30 WIB. Thomas berharap para pemain yang tersisa dapat menampilkan performa terbaik.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Produk19 April 2024, 10:09 WIB

Data Diskumindag 19 April 2024: Ini Daftar Harga Bapokting di Pasar Kota Sukabumi

Informasi harga ini diunggah Diskumindag Kota Sukabumi di Instagram.
(Foto Ilustrasi) Diskumindag Kota Sukabumi merilis update harga sejumlah bahan pokok di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede pada Jumat (19/4/2024). | Foto: Freepik