Tekuk PSIS 1-0, Persija Jakarta Kudeta Persib Bandung di Posisi Dua Klasemen

Kamis 16 Maret 2023, 19:13 WIB
Persija Jakarta berhasil menggusur Persib Bandung di posisi dua klasemen sementara usai menaklukan PSIS Semarang dengan skor 1-0 | Foto: Instagram/@persija

Persija Jakarta berhasil menggusur Persib Bandung di posisi dua klasemen sementara usai menaklukan PSIS Semarang dengan skor 1-0 | Foto: Instagram/@persija

SUKABUMIUPDATE.com - Persija Jakarta berhasil naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 menggusur Persib Bandung setelah sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0.

Riko Simanjuntak menjadi pemain yang mencetak satu-satunya gol pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat pada Kamis, 16 Maret 2023.

Dengan hasil tersebut kini Persija Jakarta telah mengumpulkan 54 poin dari 29 pertandingan yang dijalani, mereka unggul satu poin dari Persib Bandung yang harus turun ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga: PSM Makassar Bisa Kunci Gelar Juara Pekan Ini, Simak Hitung-hitungannya

Melansir dari Tempo.co, Persija mencoba tampil menekan sejak pluit babak pertama dimulai. Namun, pada menit ke-12, kiper Andritany Ardhiyasa dipaksa melakukan penyelamatan. Setelah terjadi saling jual beli serangan, Macan Kemayoran unggul pada menit ke-15 melalui gol Riko Simanjuntak yang menyambar umpan silang Firza Andika.

Tim tuan rumah yang bisa lebih mendominasi punya tiga peluang emas lewat Michael Krmencik tapi masih bisa digagalkan bek, kiper hingga mistar gawang. Sementara itu berbagai upaya yang dilakukan oleh Mahesa Jenar terus mengalami kebuntuan dan babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Pada babak pertama, Persija Jakarta menguasai pertandingan dengan 51 persen penguasaan bola. Mereka juga berhasil membuat enam peluang mencetak gol dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Adapun PSIS Semarang hanya mampu membuat satu peluang.

Persija yang unggul malah tampil lebih agresif pada awal babak kedua. Punya tiga peluang lewat Krmencik, tim Macan Kemayoran gagal mengkonversinya menjadi gol tambahan.

Baca Juga: PSM Makassar Butuh 5 Poin Lagi untuk Kunci Gelar Juara Liga 1 2022/2023

PSIS bisa lepas dari tekanan dan berbalik menebar ancaman. Namun, tak ada satu pun peluang yang betul-betul bisa mengancam gawang Andritany. Meski mendominasi 67 persen penguasaan bola pada babak kedua, tim Mahesa Jenar hanya mampu membuat satu peluang tepat sasaran.

Kemenangan membuat Persija Jakarta naik ke peringkat kedua klasemen Liga 1. Tim asuhan Thomas Doll tersebut berhasil mengoleksi 54 poin dari 29 pertandingan. Tim Macan Kemayoran menggeser posisi Persib Bandung yang mengoleksi 53 poin dan berselisih 12 poin dari PSM Makassar yang berada di posisi puncak.

Susunan Pemain Utama

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Ondrej Kudela (Maman Abdurrahman 46), Muhammad Ferarri, Rio Fahmi (Sandi Samosir 85'), Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Firza Andika (Birrul Walidain 74'), Riko Simanjuntak (Ginanjar Wahyu 46'), Alfriyanto Nico, Michael Krmencik (Syahrian Abimanyu 74');

Pelatih: Thomas Doll

Baca Juga: Harapan Bek Asal Sukabumi Eriyanto di Hari Ulang Tahun Persib Bandung ke-90

PSIS Semarang: Adi Satryo; Taufik Hidayat (Oktafianus Fernando 75'), Riyan Ardiansyah, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Ryo Fuji, Delfin Rumbino (Wahyu Prasetyo 59'), Luthfi Kamal (Hari Nur Yulianto 85'), Septian David (Ridho Syuhada 75'), Taisei Marukawa, Rizky Dwi (Carlos Fortes 59');

Pelatih: Gilbert Agius

Sumber: Tempo.co

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Life18 Juni 2024, 07:00 WIB

Hidup Sehat, 10 Rutinitas yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi

Rutinitas pagi yang sehat dapat membantu mengelola kadar gula darah secara efektif.
Ilustrasi. Konsumsi Minuman Herbal di Pagi Hari. Rutinitas yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Tinggi (Sumber : Pixabay/Silvia)
Food & Travel18 Juni 2024, 06:00 WIB

Bingung Memasak Daging Kurban? Intip 4 Aneka Resep Jeroan Sapi Ini!

Bingung Memasak Daging Kurban? Selamat mencoba dan menikmati berbagai olahan jeroan sapi ini!
Ilustrasi. Sambal Goreng Kentang Ati Sapi. Jika Bingung Memasak Daging Kurban, Yuk Intip 4 Aneka Resep Jeroan Sapi Ini! (Sumber : Freepik/@KamranAydinov)
Science18 Juni 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 18 Juni 2024, Termasuk untuk Wilayah Sukabumi, Bogor dan Cianjur

Prediksi cuaca hari ini 18 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 18 Juni 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi18 Juni 2024, 00:59 WIB

RAI Hergun Pastikan Terbuka Terima Silaturahmi Semua Kandidat Pilkada Sukabumi

Menjelang Pilkada Sukabumi, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HerGun) terbuka untuk siapapun, baik warga Kota maupun Kabupaten Sukabumi yang hendak menyalurkan aspirasi dan inspirasinya
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan (Sumber : dok Heri Gunawan)
Sukabumi Memilih18 Juni 2024, 00:17 WIB

Bertemu Heri Gunawan, Iyos dan Iman Jajaki Dukungan Gerindra di Pikada Sukabumi?

Bakal Calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri dan Ketua DPC Partai Demokrat Iman Adinugraha menyambangi Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) untuk bertemu Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Heri Gunawan, Senin (17/6/2024) petang.
Iyos Somantri dan Iman Adinugraha bertemu politisi Gerindra Heri Gunawan di RAI Hergun di Kota Sukabumi | Foto : Istimewa
Sehat17 Juni 2024, 21:00 WIB

5 Alasan Kadar Gula Darah Tidak Mau Turun, Anda Pernah Mengalaminya?

Beberapa orang mungkin pernah mengalami kadar gula darahnya tidak mau turun.
Ilustrasi. Beberapa orang mungkin pernah mengalami kadar gula darahnya tidak mau turun. (Sumber : Freepik/@xb100)
Sukabumi Memilih17 Juni 2024, 20:21 WIB

Dapat Perintah DPP, Miftahul Janah Dipastikan Maju di Pilkada Kota Sukabumi

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) dikabarkan akan mendorong salah satu kadernya, Miftahul Janah untuk maju di Pilkada Kota Sukabumi 2024.
Miftahul Janah, Bakal Calon Wali Kota / Wakil Wali Kota di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Life17 Juni 2024, 20:00 WIB

6 Rutinitas Sehat yang Bisa Mencegah Lonjakan Kolesterol dalam Darah

Dengan menerapkan rutinitas sehat setiap hari, Anda dapat secara efektif mencegah lonjakan kolesterol dalam darah dan menjaga kesehatan jantung.
Ilustrasi. Rutinitas Sehat yang Bisa Mencegah Lonjakan Kolesterol dalam Darah (Sumber : Freepik.com)
Jawa Barat17 Juni 2024, 19:21 WIB

Gempat Darat M3,4 Guncang Cianjur, BMKG Imbau Warga Waspadai Gempa Susulan

Gempa 3.4 magnitudo mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (17/6/2024) pukul 81.21 WIB.
Gempa 3.4 magnitudo di Cianjur, Jawa Barat, Senin (17/6/2024) pukul 81.21 WIB | Foto : Ist
Gadget17 Juni 2024, 19:00 WIB

Laptop Sering Nge Freeze? Begini 9 Langkah untuk Mengatasinya

Laptop nge-freeze adalah kondisi di mana laptop tidak dapat merespons perintah pengguna.
Ilustrasi -  Laptop nge-freeze adalah kondisi di mana laptop tidak dapat merespons perintah pengguna. (Sumber : Freepik.com).