Jadwal 8 Laga Sisa PSM Makassar, Juku Eja Butuh 21 Poin Lagi Untuk Bisa Juara

Selasa 28 Februari 2023, 18:15 WIB
PSM Makassar menjadi tim yang memiliki peluang besar untuk mengunci gelar juara di delapan laga sisa Liga 1 | Foto: Instagram/@psm_makassar

PSM Makassar menjadi tim yang memiliki peluang besar untuk mengunci gelar juara di delapan laga sisa Liga 1 | Foto: Instagram/@psm_makassar

SUKABUMIUPDATE.com - Peluang PSM Makassar untuk menjadi juara kompetisi Liga 1 musim 2022/23 terbuka lebar usai hasil minor yang dialami dua pesaing terdekatnya Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Persija Jakarta ditahan imbang Madura United 0-0 di pekan ke-27 Liga 1. Sementara Persib Bandung harus tunduk di kandang Barito Putera dengan skor 2-1.

Kini PSM Makassar menempati posisi puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 56 poin terpaut empat poin dari Persib Bandung di urutan dua dengan torehan 52 poin.

Baca Juga: 5 Laga Persib Bandung Maret 2023, Ada Big Match Lawan Persija dan Persebaya

Ketiga tim kini hanya menyisakan delapan laga di putaran kedua Liga 1. Juku Eja (julukan PSM) sendiri membutuhkan 21 poin tambahan untuk memastikan diri keluar sebagai juara Liga 1.

Artinya dari delapan laga yang tersisa, anak asih Bernardo Tavares ini wajib memenangkan tujuh laga. Dengan tambahan 21 angka akan menjadikan PSM Makassar mengoleksi 77 poin di akhir kompetisi nanti.

Skenario tersebut harus dicapai Juku Eja jika Persib Bandung mampu menyapu delapan laga sisa dengan kemenangan.

Pasalnya jika anak asuh Luis Milla yang kini menempati urutan kedua mampu memenangkan delapan laga tersisa, mereka akan mendapatkan poin tambahan sebanyak 24 poin sehingga menjadikan perolehan poin akhir jadi 76.

Baca Juga: Fakta Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3, Tayang Maret 2023

Sementara Persija Jakarta akan mengoleksi 75 poin jika mampu menyapu bersih delapan laga tersisa dengan kemenangan. Namun jika Persib dan Persija terpeleset di delapan laga sisa nanti, maka peluang PSM Makassar untuk juara akan semakin terbuka lebar.

Berikut jadwal lengkap sembilan laga sisa PSM Makassar di kompetisi Liga 1 2022/23

Baca Juga: Bocoran Jam Tayang Sinetron Preman Pensiun 8 di Bulan Ramadan, Durasi 1 Jam

  • Minggu, (19/3/2023)
    PSM Makassar vs Bhayangkara FC
  • Kamis, 30/3/2023)
    Madura United vs PSM Makassar
  • Kamis, (6/3/2023)
    PSIS Semarang vs PSM Makassar
  • Belum Ditentukan (Laga Tunda)
    PSM Makassar vs Borneo FC

Itulah jadwal lengkap sembilan laga sisa PSM Makassar di putaran dua Liga 1 2022/23.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel04 Desember 2023, 19:30 WIB

Gak Nyangka! Curug Cantik Ini Tidak Jauh dari Pusat Kota Cianjur

Curug Siuh menjadi salah satu air terjun yang lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Cianjur Jawa Barat
Curug Siuh menjadi salah satu air terjun yang lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Cianjur Jawa Barat (Sumber : YouTube/Pratama_Vlog)
Jawa Barat04 Desember 2023, 19:28 WIB

27 Daerah di Jabar Siaga Darurat Bencana Hingga Mei 2024, Termasuk Sukabumi

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin tetapkan status siaga darurat bencana banjir dan tanah longsor untuk 27 daerah Jabar hingga Mei 2024.
Kondisi jembatan penghubung dua kecamatan di Parungkuda Sukabumi yang ditutup imbas terdampak longsor, Minggu (3/12/2023). (Sumber : P2BK Parungkuda)
Musik04 Desember 2023, 19:15 WIB

Chord Gitar Lagu All Too Well Taylor Swift, Lirik dan Terjemahannya

Berikut Chord Lagu All Too Well Taylor Swift lengkap lirik dan terjemahannya, cocok masuk playlist cover lagu galau kamu!
Ilustrasi. Chord Gitar Lagu All Too Well Taylor Swift, Lirik dan Terjemahannya (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life04 Desember 2023, 19:00 WIB

8 Ciri Kamu Tidak Disukai Orang Lain, Perhatikan Gestur Tubuhnya!

Tidak disukai orang lain adalah perasaan yang muncul ketika seseorang merasa tidak diterima, dihargai, atau disayangi oleh orang lain.
Tidak disukai orang lain adalah perasaan yang muncul ketika seseorang merasa tidak diterima, dihargai, atau disayangi oleh orang lain. | Sumber: Freepik.com (user15285612)
Sukabumi04 Desember 2023, 18:51 WIB

Belum Ada Tersangka di Kasus Ledakan Gas CNG Sukabumi, Polda Jabar Turun Tangan

Penyidik Polres Sukabumi masih menunggu hasil labfor dan hasil ekshumasi dalam insiden ledakan tabung gas CNG di Cibadak Sukabumi ini.
Dua kendaraan yang terlibat dalam insiden ledakan tabung gas CNG di Cibadak Sukabumi Senin 27 November 2023 lalu. (Sumber : SU/Ilyas)
Bola04 Desember 2023, 18:45 WIB

Link Live Streaming Persib vs PSM di Liga 1, Pangeran Biru Ingin Raih 3 Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs PSM Makassar berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Link Live Streaming Persib vs PSM di Liga 1, Pangeran Biru Ingin Raih 3 Poin! (Sumber : bandung.go.id/istimewa).
Life04 Desember 2023, 18:30 WIB

10 Bahasa Tubuh Wanita yang Diam-diam Jatuh Cinta, Jangan Diabaikan!

Wanita yang diam-diam jatuh cinta dengan seseorang akan menunjukan bahasa tubuh yang tak biasa mulai dari kontak mata hingga cara mereka bicara
Ilustrasi - Wanita yang diam-diam jatuh cinta dengan seseorang akan menunjukan bahasa tubuh yang tak biasa mulai dari kontak mata hingga cara mereka bicara (Sumber : Freepik.com/@senivpetro)
Entertainment04 Desember 2023, 18:15 WIB

10 Fakta Jin BTS, Dijuluki Mas Ganteng hingga Suka Jokes Bapak-bapak

ARMY (nama fans BTS) sudah pasti tahu informasi detail tentang idolnya. Namun di artikel ini khusus untuk merayakan ulang tahun Jin BTS yang ke-31, simak fakta menarik member BTS paling tua ini!
Fakta Menarik Jin BTS, Dijuluki Mas Ganteng hingga Suka Jokes Bapak-bapak | Foto : X (Twitter) / @BTS_KJINS (Sumber : X (Twitter) / @BTS_KJINS)
Sukabumi04 Desember 2023, 18:05 WIB

Kondisi Terkini 5 Korban Tabrakan Beruntun di Sukabumi, PNS Alami Patah Tulang

Kondisi terkini dari lima korban yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Jalan KH Ahmad Sanusi, dikabarkan sudah membaik, namun ada salah satu diantaranya alami luka dalam, patah tulang paha hingga harus
Sejumlah kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan KH Ahmad Sanusi Sukabumi, Minggu (3/12/2023) siang. (Sumber : SU/Oksa)
Sukabumi04 Desember 2023, 18:01 WIB

Kronologi Pemotor Tewas Usai Tabrakan dengan Tronton di Lembursitu Sukabumi

Akibat kecelakaan maut di jalan Pelabuhan II Lembursitu Sukabumi ini, pemotor tewas di TKP. Sedangkan sopir truk tronton sudah diamankan polisi.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut motor vs truk tronton di jalan raya Pelabuhan II Lembursitu Sukabumi, Senin (4/12/2023). (Sumber : Istimewa)