Persib Bandung Takluk dari Barito Putera, Jupe: Masih Ada Sisa Delapan Pertandingan

Selasa 28 Februari 2023, 13:30 WIB
Achmad Jufriyanto - Persib Bandung Takluk dari Barito Putera, Jupe: Masih Ada Sisa Delapan Pertandingan. | (Sumber : persib.co.id.)

Achmad Jufriyanto - Persib Bandung Takluk dari Barito Putera, Jupe: Masih Ada Sisa Delapan Pertandingan. | (Sumber : persib.co.id.)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung harus merelakan 3 poin di pekan ke-27 Liga 1 2022/2023 saat takluk dari tuan rumah Barito Putera. Maung Bandung awalnya sempat memimpin 1-0 lewat David da Silva, namun kebobolan dua gol di babak kedua.

Pada menit awal, skuad Persib Bandung sebenarnya sudah melancarkan serangan secara bertubi-tubi ke pertahanan Barito. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan Barito Putera membuat David da Silva cs kesulitan mencetak gol.

Memasuki menit 11, sepakan David da Silva yang on target masih bisa digagalkan Yoewanto Stya Beni kiper Barito Putera. Kemudian semenit berjalan, umpan manja Beckham putra gagal dikonversi menjadi gol oleh Daisuke Sato.

Baca Juga: Kecelakaan di Gekbrong Cianjur! Tronton Wing Box Seruduk Rumah, 2 Truk Hancur

Mengutip laman persib.co.id, barulah pada menit 19, sepakan keras David da Silva yang mendapat umpan dari Beckham Putra di luar kotak penalti berhasil menjadi gol pembuka Persib. Usai gol tersebut, agresivitas permainan kedua tim meningkat.

Hal itu dipicu karena tuan rumah ingin menyamakan kedudukan, sementara Persib Bandung ingin kembali menambah gol.

Akan tetapi, petaka menghampiri Persib Bandung saat menjelang babak pertama usai. Kiper mereka Teja Paku Alam melakukan pelanggaran fatal yang mengharuskan dirinya mendapat kartu merah dari wasit.

Baca Juga: Kasus Tindak Asusila Indra Bekti Diungkit Lagi Ditengah Gugatan Cerai Aldila Jelita

Pelatih Luis Milla kemudian mengganti Beckham untuk memasukan kiper pengganti Reky Rahayu. Hingga peluit babak pertama berakhir skor masih bertahan 1-0 untuk Persib Bandung.

Memasuki babak kedua, karena harus bermain dengan 10 pemain, Persib mencoba menerapkan strategi baru dengan memasukan Achmad Jufriyanto dan Abdul Aziz untuk menggantikan Ezra Walian dan Henhen Herdiana.

Karena keasyikan menyerang, Persib Bandung malah kebobolan di menit 64 lewat sundulan Renan Alves. Skor pun akhirnya berubah menjadi 1-1.

Baca Juga: 7 Artis yang Digugat Cerai Pasangannya saat Sakit, Terbaru Indra Bekti

Mimpi buruk Persib pun akhirnya datang lagi di menit 78, Gustavo Tocantinus kini yang gantian membobol gawang Reky Rahayu lewat sundulan. Skor 2-1 untuk kemenangan Barito Putera tetap tak berubah hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Bek Persib Achmad Jufriyanto pun kecewa dengan hasil yang didapat timnya saat bertandang ke Stadion Demang Lehman Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Senin 27 Februari 2023 kemarin.

Jupe sapaan akrabnya, mengakui jika skuad Persib Bandung mengalami hilang konsentrasi pada babak kedua, terlebih setelah kiper Teja Paku Alam harus mendapat kartu merah.

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Datangkan Jodoh Hingga Kesayangan Nyi Roro Kidul

“Sulit buat kita bermain pada saat tandang, khususnya dengan jumlah pemain lebih sedikit. Tapi, di sini memang kita sedikit kurang fokus dengan beberapa crossing yang mereka lakukan dan akhirnya dihukum dengan dua gol,” ujarnya dalam sesi konferensi pers usai laga, dikutip via laman persib.co.id.

Akan tetapi, pemain yang membawa Persib juara ISL pada tahun 2014 ini tak mau terus larut dalam kesedihan. Dirinya memotivasi rekan-rekannya agar segera bangkit dan fokus di sisa 8 pertandingan.

“Masih ada delapan pertandingan. Kita tidak hanya fokus di pertandingan ini. Tapi akan fokus mengejar PSM (Makassar) yang kini terpaut 4 poin. Itu yang menjadi fokus kita sekarang. Masih banyak cara untuk menjadi juara,” tegasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Musik01 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Rumah - Salma Salsabil, “Tempat yang Kurindu Sejak Lama”

Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya.
Lirik lagu "Rumah" menceritakan tentang kerinduan seorang anak terhadap kampung halamannya. (Sumber : YouTube/@Salma Salsabil).
Life01 Maret 2024, 16:30 WIB

Kapan Puasa Ramadan 2024 Dilaksanakan? Ini Perkiraan Waktunya

Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah
Ilustrasi - Berikut ini informasi kapan puasa 2024 dimulai berdasarkan kalender dari Kemenag RI dan Kalender dari Muhammadiyah | (Sumber : Freepik.com/@ Sketchepedia)
Film01 Maret 2024, 16:00 WIB

Kabar Gembira! Film Live Action Naruto Segera Digarap Oleh Lionsgate

Diharapkan Live Action Naruto dapat memenuhi ekspektasi para penggemar dan menjadi film yang menghibur dan berkualitas.
Diharapkan Live Action Naruto dapat memenuhi ekspektasi para penggemar dan menjadi film yang menghibur dan berkualitas. (Sumber : X/@Naruto_Anime_EN).
Food & Travel01 Maret 2024, 15:30 WIB

6 Tempat Wisata Kids Friendly di Sukabumi, Anak Langsung Gembira

Berikut ini tempat wisata kids friendly di Sukabumi yang bisa dijadikan pilihan ketika menghabiskan momen liburan di Sukabumi
Berikut ini tempat wisata kids friendly di Sukabumi yang bisa dijadikan pilihan ketika menghabiskan momen liburan di Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Sukabumi01 Maret 2024, 15:28 WIB

Tekan Inflasi Jelang Ramadhan, Pemkab Sukabumi Akan Gencarkan Operasi Pasar Murah

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengikuti Rapat Koordinasi Dwimingguan Ke-24 Pengendalian Inflasi di Daerah Provinsi dan Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Secara Virtual di Sukabumi Command Center, Setda-Palabuhanratu.
Sekda Ade Suryaman saat mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi di Daerah Provinsi dan Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat Secara Virtual di Sukabumi Command Center, Setda-Palabuhanratu. Kamis (29/2/2024) | Foto : Dokpim
Keuangan01 Maret 2024, 15:06 WIB

BPS: Beras Sumbang Inflasi Terbesar Februari, Hanya 1 Provinsi yang Harganya Turun

Beras mengalami inflasi 5,32 persen dengan andil terhadap IHK 0,21 persen.
(Foto Ilustrasi) BPS menyebut beras menyumbang inflasi terbesar pada Februari 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi01 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sukabumi Sebagai Admin Lapangan di Minimarket

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sukabumi Sebagai Admin Lapangan di Minimarket (Sumber : Istimewa)
Sukabumi01 Maret 2024, 14:51 WIB

Catat! Ini 4 Program Prioritas Dinsos Kota Sukabumi hingga 2025

Program pertama adalah peningkatan mutu penanganan rehabilitasi dan perlindungan sosial.
Kadinsos Kota Sukabumi Fajar Rajasa saat menghadiri forum perangkat daerah untuk rencana kerja tahun 2025 pada Jumat (1/3/2024). | Foto: SU
KATA WARGANET01 Maret 2024, 14:45 WIB

KPID Berbondong-bondong Desak MK Perpanjang Masa Jabatan KPI Jadi 5 Tahun

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) di berbagai daerah mendesak kepada Mahkamah Konstitusi (MK) agar mengabulkan permohonan uji materiil Pasal 9 ayat (3) UU 32/2002 tentang Penyiaran terkait perpanjangan masa jabatan KPI
Irwansyah, Ketua KPID Kalimantan Timur | Foto : Ist/Sukabumi Update
Cek Fakta01 Maret 2024, 14:43 WIB

Beredar Video Hoaks Kantor KPU dan Kementerian Dibakar

Video ini merupakan peristiwa kericuhan demonstrasi pada 22 Mei 2019.
(Foto Ilustrasi) Beredar video dan unggahan hoaks soal pembakaran kantor KPU. | Foto: Istimewa