Pengusaha Ini Ajukan Penawaran untuk Membeli Manchester United

Rabu 18 Januari 2023, 09:24 WIB
Old Trafford pada 2022. Kekinian, Sir Jim Ratcliffe melalui perusahaannya secara resmi telah memasuki proses penawaran untuk membeli Manchester United. | Foto: Sky Sports

Old Trafford pada 2022. Kekinian, Sir Jim Ratcliffe melalui perusahaannya secara resmi telah memasuki proses penawaran untuk membeli Manchester United. | Foto: Sky Sports

SUKABUMIUPDATE.com - Sir Jim Ratcliffe melalui perusahaannya, INEOS, secara resmi telah memasuki proses penawaran untuk membeli Manchester United. Demikian disampaikan juru bicara perusahaan kimia tersebut pada Selasa, 17 Januari 2023.

Keluarga Glazer, pemilik MU saat ini, mengatakan pada November 2022 mereka mulai mencari opsi untuk juara Liga Inggris 20 kali tersebut, termasuk investasi baru atau potensi penjualan. Pengusaha Amerika Serikat itu membeli klub yang bermarkas di Old Trafford pada 2005.

Menurut laporan Reuters, Ratcliffe, penggemar lama klub berjulukan Setan Merah itu, menyatakan minatnya untuk membeli MU pada Agustus 2022.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa kami telah secara resmi memasukkan diri kami ke dalam proses tersebut (penawaran),” kata juru bicara INEOS dalam sebuah pernyataan. Namun MU menolak berkomentar ketika dihubungi oleh Reuters.

Baca Juga: Gol Marcus Rashford Bawa Setan Merah Menang 2-1 Lawan Manchester City

Surat kabar The Times, yang pertama kali melaporkan berita tersebut, menyebutkan penawaran resmi diperkirakan akan dimulai bulan depan dan MU berpotensi berganti pemilik pada akhir musim ini.

MU juga diminati oleh sejumlah pihak dari Amerika Serikat, Timur Tengah, dan Asia. Saham MU naik 1,2 persen di perdagangan New York pada Selasa sore.

Keluarga Glazer Keluar

Penggemar MU telah menuntut perubahan kepemilikan dan Keluarga Glazer, yang juga pemilik klub Liga Sepak Bola Nasional (NFL) Tampa Bay Buccaneers, telah menjadi sasaran kritik keras saat tim terakhir kali memenangi trofi pada 2017, ketika menjuarai Liga Europa dan Piala Liga.

Baca Juga: Manchester United vs Manchester City: Prediksi Skor, Head to Head dan Susunan Pemain

Manchester United Supporters Trust (MUST) mengatakan pada November 2022 bahwa klub membutuhkan pemilik baru dan investasi baru untuk menghentikan penurunan selama bertahun-tahun dan para penggemar harus diberi suara nyata tentang bagaimana hal itu dijalankan di masa depan.

Pada April 2022, ribuan orang melakukan protes di luar Old Trafford, menyalakan suar dan menyanyikan lagu-lagu yang menuntut keluarga Glazer untuk keluar dari klub. MU memiliki utang bersih yang tumbuh hampir 23 persen menjadi 515 juta poundsterling atau sekitar Rp 9,59 triliun pada September 2022.

Tim asuhan pelatih Erik ten Hag itu berada di urutan keempat klasemen liga dengan 38 poin setelah 18 pertandingan, tertinggal satu poin dari rival lokal mereka Manchester City tetapi terpaut sembilan poin dari pemimpin klasemen Arsenal.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science31 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 30 Mei 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Bulan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 31 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 31 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi Memilih31 Mei 2024, 00:01 WIB

KPU Pastikan Gunakan Kembali Sirekap untuk Pilkada 2024

KPU sedang menyusun daftar perbaikan untuk fitur di Sirekap agar bisa digunakan kembali pada Pilkada 2024.
Aplikasi sirekap Pemilu dipakai kembali KPU di Pilkada 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 23:25 WIB

3 Kampus di Sukabumi Raih Peringkat Perguruan Tinggi Terpopuler Versi UniRank

UniRank merilis sebanyak 596 Perguruan Tinggi yang memenuhi kriteria seleksi. Dari sejumlah tersebut, tiga diantaranya Perguruan Tinggi yang ada di Sukabumi.
Kampus Universitas Nusa Putra Sukabumi | Foto : Istimewa
Sukabumi30 Mei 2024, 23:20 WIB

Nabung Rp30 Ribu Selama 10 Tahun, Tukang Batu Asal Sukabumi Wujudkan Mimpi Naik Haji

Cerita Abad, tukang batu asal Surade Sukabumi sisihkan penghasilan selama 10 tahun agar bisa mewujudkan mimpinya naik haji.
Kisah tukang batu asal Surade Sukabumi bernama Abad (66 tahun). Menanti hingga 10 tahun untuk bisa mewujudkan mimpinya naik haji. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 22:46 WIB

Replika Gigi Megalodon Surade Sukabumi Hilang dan Patah

Replika ini dibuat sesuai dengan apa yang ditemukan oleh masyarakat Desa Gunung Sungging, bahkan giginya disesuaikan dengan jumlah yang ditemukan, yakni sebanyak 242 buah berjejer pada rahang atas dan bawah.
Replika fosil rahang Megalodon, giginya hilang dan patah | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi30 Mei 2024, 22:30 WIB

Rawan Kecelakaan, PU Pasang Rambu Peringatan di Jalan Amblas Simpenan Sukabumi

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu memasang sejumlah rambu peringatan di jalan amblas yang berada di Simpenan Sukabumi.
Dinas PU Kabupaten Sukabumi pasang rambu peringatan di ruas jalan amblas di Simpenan. (Sumber : Istimewa)
Jawa Barat30 Mei 2024, 22:02 WIB

Kisah Adu Kesaktian Mbah Karang Bolong Melawan Jawara Jongos VOC di Pesisir Sukabumi

Pantai Karang Bolong yang berada diperbatasan Desa Cidahu Kecamatan Cibitung dan Desa Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menjadi saksi pertempuran sengit antara pasukan Belanda dengan keturunan kerajaan Cirebon.
Ilustrasi pertempuran antara Rd.Mas Martanagara alias Mbah Partadilaga atau Mbah Karang Bolong dengan Mbah Brojonoto terjadi dipesisir Pantai Karang Bolong | Foto : Dok Okezone dari Antara
Sukabumi30 Mei 2024, 21:23 WIB

Bahagianya Mak Paraji Warga Surade Sukabumi, Motor Kembali Usai Digondol Maling

Mak Paraji Dede Sumiati kehilangan motor saat tengah diparkirkan di dalam rumah, pada 29 April 2024 lalu. Saat terbangun pada waktu Subuh, motornya sudah hilang digondol maling.
Dede Sumiati (55 tahun) yang berprofesi sebagai Paraji saat mengambil motornya di Mapolres Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi30 Mei 2024, 21:06 WIB

Sembunyikan Sabu di Bungkus Jajanan dan Sedotan, Pria asal Wardoy Sukabumi Ditangkap

Polisi menangkap pengedar narkotika di Wardoy Sukabumi. Sembunyikan sabu di bungkus jajanan dan sedotan.
Barang bukti sabu seberat 10.28 gram yang diamankan polisi dari pria asal Wardoy Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Mei 2024, 20:45 WIB

Merasa Kehilangan Motor? Silakan Cek di Mapolres Sukabumi, Berikut Ini Jenisnya

Polres Sukabumi berhasil mengamankan sebanyak 21 unit sepeda motor berbagai merek yang merupakan hasil dari tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).
Motor hasil curian diamankan di Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi