Gokil! Skuad Arab Saudi Dapat Hadiah Rolls-Royce Phantom Usai Kalahkan Argentina

Rabu 23 November 2022, 19:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Piala Dunia Qatar 2022 banyak menghadirkan kejutan, salah satunya Timnas Arab Saudi yang berhasil mengalahkan Timnas Argentina dengan skor 2-1 pada lanjutan Grup C yang digelar di Stadion Lusail, Selasa, 22 November 2022.


Dilansir dari Suara.com, penyerang utama Argentina, Lionel Messi berhasil membuka pertandingan dengan gol pada menit ke-11. Timnas Arab Saudi tak mau kalah dan sontak membalas serangan Messi dengan dua buah gol oleh Saleh Al Shehri pada menit 48 dan Salem Al Dawsari pada menit 53.


Kemenangan yang membanggakan tersebut berbuah hadiah dari pihak kerajaan Arab Saudi. Putra Raja Salman yakni Mohammed bin Salman (Pangeran MBS) kabarnya akan memberikan mobil mewah Rolls-Royce Phantom bagi setiap pemain Timnas Arab.


Kabar tersebut turut di cuit oleh salah satu penggiat media sosial Dokter Gigi Awab.


"BREAKING: MBS telah mengumumkan Rolls Royce Phantom kepada setiap anggota tim yang telah mengalahkan ARG," dalam akun Twitternya @Drawab seperti yang dikutip, Rabu (23/11/2022).


Harga satu unit mobil Rolls-Royce Phantom


Tak tanggung-tanggung, Pangeran MBS harus merogoh miliaran kocek demi mengganjar prestasi para pemain Arab Saudi. Sebab, satu unit mobil Rolls-Royce Phantom dibanderol dengan harga US$460 ribu hingga 550 ribu, atau setara dengan Rp7,212 hingga Rp8,624 miliar.


Spesifikasi mobil Rolls-Royce Phantom


Ada harga ada rupa, mobil Rolls-Royce Phantom seharga Rp8 miliar per unitnya tersebut memiliki spesifikasi yang mutakhir.


Mobil mewah tersebut selain memiliki bodi yang estetik dan gagah juga mampu berpacu hingga 240 kmph sebagaimana yang tercantum dalam situs resmi mereka.


Mobil ini juga terbilang irit, sebab mengonsumsi BBM sebesar 4.4 kmpl jika digunakan di dalam kota. Rolls-Royce Phantom juga memiliki kapasitas mesin sebesar 6.749 cc dan tenaga sebesar 453 hp.


Kerajaan Arab Saudi gemar mengganjar pemain Piala Dunia


Langkah yang kabarnya akan diambil oleh sang Pangeran tersebut tidak hanya terjadi sekali. Kerajaan Arab Saudi memang hobi mengganjar pemain Piala Dunia yang berprestasi di laga.


Hal serupa terjadi pada Piala Dunia 1994, yakni saat penyerang tim saat Saeed Al-Owairan diberikan mobil Rolls Royce setelah mencetak gol pertama melawan Belgia.


Raja Salman liburkan sekolah


Kemenangan tersebut juga berbuah pada 'hadiah' dari Raja Salman yang menyatakan libur nasional usai Timnas berhasil menumbangkan Messi cs. 


Berdasarkan berita dari NDTV, Raja Salman menyatakan hari Rabu (23/11/2022) sebagai Hari Libur Nasional baik untuk sektor swasta dan pemerintahan.


“Arab Saudi telah mengumumkan hari libur nasional besok setelah tim sepak bola menang 2-1 melawan Argentina di Piala Dunia FIFA,” demikian bunyi berita dari NDTV.


Sumber: Suara.com (Armand Ilham)


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat28 Maret 2024, 15:39 WIB

Air Rebusan vs Air Galon untuk Minum Lebih Sehat Mana? Simak Penjelasannya!

Updaters harus mengetahui plus minus meminum air rebusan dan air galon agar tidak salah memilih untuk konsumsi rumah tangga.
Ilustrasi. Air minum. Perbedaan air rebusan dan air galon. Sumber foto : Pixabay/Pexels
Sehat28 Maret 2024, 15:30 WIB

5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah

Berikut ini berbagai infused water yang bisa membantu mengatasi serangan asam urat
Ilustrasi - 5 Infused Water Untuk Mengatasi Asam Urat yang Mudah Dibuat di Rumah (Sumber : Freepik/picoftasty)
Keuangan28 Maret 2024, 15:15 WIB

Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil?

Warganet ramai membahas pajak penghasilan (PPh) pasal 21 dengan skema terbaru khususnya yang diterapkan pada bulan diterimanya THR 2024
Ilustrasi - Ramai Pajak THR 2024, Benarkah Tunjangan Hari Raya yang Diterima Pekerja jadi Lebih Kecil? (Sumber : Freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Staff/Crew di Gerai Es Krim, Penempatan Baros Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/@freepic.diller)
Sehat28 Maret 2024, 14:51 WIB

Kolang-kaling Bisa Bikin Awet Muda? Ini 7 Manfaat Caruluk untuk Kesehatan!

Kolang Kaling atau buah Atap, juga disebut Caruluk oleh orang Sunda Sukabumi. Caruluk seringkali memang dijadikan penganan manis, terutama saat bulan puasa. Padahal, Kolang Kaling penuh manfaat jika dikonsumsi sehari-hari hingga mencegah penuaan dini.
Manfaat buah Kolang Kaling untuk kesehatan tubuh. Sumber foto : YouTube / Galeri Rasa Channel
Life28 Maret 2024, 14:34 WIB

5 Alasan Posisi Tidur Telentang Bikin Awet Muda Menurut Kesehatan

Posisi tidur dengan gaya telentang bisa membuat awet muda pada wajah. Maka dari itu, yuk coba membiasakan diri tidur dengan posisi telentang.
Ilustrasi. Posisi tidur telentang bikin awet muda. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat28 Maret 2024, 14:30 WIB

Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu Turunkan Tekanan Darah

Berikut ini berbagai air rebusan yang dinilai bisa membantu menurunkan tekanan darah sehingga baik untuk penderita hipertensi
Ilustrasi - Baik Untuk Penderita Hipertensi, 7 Air Rebusan Ini Bisa Bantu  Turunkan Tekanan Darah (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Food & Travel28 Maret 2024, 14:23 WIB

Manis dan Segar Banget! Intip Resep Es Kolang Kaling Cocopandan Untuk Takjil Puasa Ini

Kolang Kaling merupakan salah satu buah yang sering jadi olahan takjil puasa. Contohnya seperti resep Es Kolang Kaling Cocopandan ini.
Resep minuman manis dan segar, Es Kolang Kaling Cocopandan | Foto :  YouTube / Frisian Flag Indonesia
Sukabumi28 Maret 2024, 14:12 WIB

Paripurna DPRD: Bahas LKPJ Bupati Sukabumi 2023 dan Rencana Pembangunan Daerah

LKPJ yang disampaikan merupakan laporan penyelenggaraan urusan pemerintahan.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2023 pada Rapat Paripurna DPRD di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Palabuhanratu, Kamis (28/3/2024). | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi
Sehat28 Maret 2024, 14:00 WIB

Mengenail Gamaphobia: Ketakutan untuk Menikah dan Berkomitmen dengan Seseorang

Gamaphobia, juga dikenal sebagai gamophobia atau penophobia, merujuk pada ketakutan yang berlebihan atau fobia terhadap pernikahan.
Ilustrasi - Gamaphobia, juga dikenal sebagai gamophobia atau penophobia, merujuk pada ketakutan yang berlebihan atau fobia terhadap pernikahan. (Sumber : Pixabay.com/@trx555)